Minggu, 30 September 2012

30 September 2012 - Press Release Layanan Indosat Super Wifi Raih Rekor MURI


PRESS RELEASE


Indosat Semarakkan LA Lights Java Soulnation 2012
Layanan Indosat Super WiFi  Memberikan Dukungan Penuh Bagi Masyarakat Dalam Menyuarakan Rasa Nasionalisme Mereka



Jakarta, 30 September 2012 - Ajang LA Java Soulnation yang digelar pada tanggal 28-30 September 2012 berlangsung sangat meriah dan terlihat semakin banyak dipadati oleh para pecinta musik yang ingin menikmati musik berkualitas dari musisi-musisi yang mengisi acara ini, baik dari lokal maupun internasional.

Selama pagelaran musik LA Java Soulnation ini , Indosat stage telah disemarakkan oleh beberapa musisi lokal maupun internasional yang sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta dan penikmat musik seperti Calvin Jeremy, Soulmate, Shandy Sandoro, Hercules & Love Affairs, Stereocase, Valerius, Bone Thugs N-Harmony, dan Bayu Risa.

Selain menikmati musik yang disuguhi, para pengunjung yang berada di Indosat stage juga terlihat sangat antusias menikmati layanan Indosat internet terbaru hanya dengan mengaktifkan layanan internet Indosat Super WiFi untuk memenuhi kebutuhan internet terutama kebutuhan social media mereka. Koneksi untuk menggunakan layanan ini sangat mudah, karena tidak harus menggunakan username ataupun password. Cukup mengaktifkan fitur Wifi pada perangkat yang digunakan, maka dengan sendirinya layanan data akan berpindah dari layanan mobile ke layanan WiFi.

Saksikan juga penampilan yang tak kalah menarik dari Ecoutez, Raisa, Theme Park dan Project 9 (RAN+Soulvibe) hari ini di Indosat stage sambil mencoba layanan Indosat Super WiFi dengan aksesnya cepat karena kapasitas bandwithnya yang lebih besar dan cara koneksinya mudah, karena tidak perlu memasukkan username & password, sambil mengikuti berbagai games dengan hadiah menarik di Indosat booth

Yang lebih spesial lagi, di panggung Indosat hari ini dilaksanakan perayaan Sing Along terbesar sebagai penutup gerakan "Soul of The Nation" , dimana video yang telah di-upload ditampilkan di panggung Indosat pada tanggal 30 September 2012 pukul 18.00 WIB. Disaat yang bersamaan, Raisa mengajak seluruh pengunjung menyanyikan lagu "Padamu Negeri".

"Gerakan "Soul of The Nation" ini merupakan salah satu upaya Indosat untuk mendukung komitmen dalam menyuarakan nasionalisme. Tidak berhenti sampai di sini,  Indosat terus berupaya mengembangkan Layanan Indosat Super WiFi dengan menambahkan lokasi hotspots menjadi 30.000 hotspots sehingga kemudahan digital akan lebih dapat dinikmati bagi para pelanggan Indosat dan akan semakin mudah untuk menyuarakan dan mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk bersama membangun Indonesia," demikian disampaikan Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat.

"Jujur aku senang sekali dengan hasil ini. Bukan saja karena angkanya yang fantastis, tapi juga karena semakin banyak generasi muda yang sadar dan peduli terhadap bangsanya. Sampai dengan tanggal 30 September 2012, sudah ada 2.287 video yang ter-upload dan 2.841 pledges, ujar Raisa Andriana, 'Soul of The Nation' icon.

Gerakan dari ribuan anak muda bangsa ini juga tercatat dalam rekor MURI sebagai Gerakan Sing Along Digital terbesar di Indonesia.

Bagi pelanggan yang ingin mengetahui lebih jauh lagi tentang Indosat Super Wifi, dapat mengakses di http://www.indosat.com/superwifi


Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line,  komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall  01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

Kamis, 27 September 2012

24 September 2012 - Press Release Indosat Hadirkan Posko Pelayanan di Embarkasi Haji 2012


PRESS RELEASE


INDOSAT HADIRKAN POSKO PELAYANAN di EMBARKASI HAJI 2012


Jakarta, 24 September 2012 – Setelah menghadirkan berbagai paket layanan telekomunikasi yang hemat dan mudah bagi jamaah haji, Indosat kini kembali memberikan dukungan bagi Program Haji 2012 dengan menyediakan Posko Pelayanan Penjualan Program Haji 2012 di Embarkasi Haji 2012.

Posko Layanan Penjualan Program Haji 2012

Posko Layanan Penjualan Program Haji 2012 dihadirkan Indosat di 12 embarkasi yang tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti di Jakarta, Solo, Surabaya, Aceh, Medan, Batam, Padang, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Makasar dan Lombok.

Posko ini menyediakan berbagai layanan dan fasilitas bagi calon jamaah haji berupa edukasi tariff dan cara bertelpon/berkomunikasi di Arab Saudi, aktivasi dan isi ulang kartu, pemberian merchandise dan pelayanan lainnya yang terkait dengan produk/Layanan Haji Indosat 2012.

Edukasi dan pelayanan kepada calon jamaah Haji tidak hanya dilakukan di titik - titik Embarkasi tsb di atas, namun jauh hari sebelumnya Indosat sudah proaktif mendatangi para calon jamaah haji sejak mengikuti sosialisasi haji di KBIH maupun Manasik Haji di hampir seluruh kota di Indonesia.

Posko Layanan Penjualan Program Haji 2012 beroperasi dari jam 09.00 – 17.00 setiap hari dan hadir di tiap embarkasi mulai tanggal 21 September sampai dengan tanggal 20 Okt 2012.

Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat, mengatakan “ Dalam musim haji tahun ini,Indosat memberikan lebih banyak kemudahan dan kelengkapan untuk melayani kebutuhan komunikasi selama berada di tanah suci. Hadirnya Posko Pelayanan Penjualan Program Haji 2012 di setiap Embarkasi haji adalah salah satu komitmen kami untuk lebih total dalam melayani kebutuhan pelanggan. Indosat memberikan segala bentuk informasi mengenai Program Haji bagi jamaah yang  menggunakan kartu Indosat. Informasi yang diberikan meliputi info Program Indosat, tips International roaming, info seputar haji yang bermanfaat serta penjualan voucher dan Starter Pack bagi jamaah Haji”

Layanan Telekomunikasi Mudah dan Hemat
Sebelumnya Indosat telah meluncurkan berbagai layanan telekomunikasi baik telepon, SMS maupun data bagi pelanggan Indosat baik prabayar maupun pascabayar yang sedang berada di tanah suci, antara lain :

  • Untuk dapat menggunakan telepon selama di Arab Saudi, pelanggan perlu mengaktifkan terlebih dahulu layanan international roaming. Untuk pelanggan prabayar dapat otomatis aktif secara langsung tanpa mendaftar. Adapun bagi pelanggan pascabayar perlu mengaktifkan terlebih dahulu di Galeri Indosat terdekat di Indonesia atau dengan menghubungi call center 111 / 100 atau +622154388888 dari telepon seluler pelanggan. Khusus bagi pelanggan pascabayar yang berlangganan kurang dari 1 tahun mendapat kemudahan dengan memperlihatkan tanda bukti Setoran Haji sebagai syarat untuk pembukaan international roaming-nya.
  • Saat pelanggan berada di Arab Saudi, untuk menelepon keluarga dan kerabat yang berada ditanah air tarif hanya Rp 5000/menit dan mendapatkan  GRATIS nelpon 1 menit setelah nelpon 2 menit. Untuk menerima telpon dikenakan tarif Rp. 5000/menit.
  • Bila pelanggan melakukan pengiriman 1 SMS, pelanggan akan mendapatkan GRATIS 4 SMS dengan tarif pengiriman pertama kali Rp 5000/SMS, setelah itu dikenakan tarif SMS Rp1.500/SMS (berulang per hari). Pelanggan tidak dikenakan biaya saat menerima SMS dari manapun.
  •  Sementara itu bagi pelanggan yang menggunakan layanan data dan internet melalui berbagai jenis telepon seluler serta Blackberry, Indosat memberikan tarif hemat hanya Rp 19.000/hari (unlimited). Hal ini juga berlaku bagi pemakaian layanan data melalui telepon seluler/smartphone lainnya seperti Tablet, Android, I-Phone dan lain-lain untuk aktifitas seperti Push/Pull E-Mail, Internet Browsing, Instant Messaging, Blackberry Messenger, Yahoo Messanger, FB,Twitter dan sebagainya.


5   Selain itu pelanggan Indosat juga mendapatkan content gratis setiap hari tentang berbagai informasi seputar ibadah haji selama berada di jaringan STC di Arab Saudi. Untuk mendapatkan content yang lebih lengkap pelanggan dapat mengakses informasi di *123*1*4*3# dengan tarif Rp. 2000/minggu. Layanan ini dapat diaktifkan pada saat berada di Arab Saudi atau Indonesia.

Seluruh tarif diatas berlaku untuk seluruh pelanggan Indosat Prabayar dan Pascabayar yang berada di jaringan operator STC (Saudi Telecom Company).

Untuk dapat menikmati layanan istimewa diatas, pelanggan harus selalu berada di jaringan Saudi Telecom selama berada di Arab Saudi. Untuk menjamin hal ini, maka sebelum anda berangkat, setting jaringan ke MANUAL. Saat anda tiba di Arab Saudi pilih jaringan Saudi Telecom dengan kode: ALJAWAL atau STC atau KSA01 atau 420-01.


TIPS – Ingat Nomor Telepon Informasi Indosat
Untuk pengaturan jaringan Indosat dan STC secara manual, tarif murah dan info tagihan, tekan *123*1*4# lalu OK/YES atau hubungi Call Center 100 (prabayar)/ 111 (pascabayar)/ +622154388888 (prabayar dan pascabayar) atau kunjungi www.indosat.com/haji.
“Kami mengucapkan selamat jalan bagi para jemaah Haji Indonesia. Semoga selalu diberi kesehatan,kemudahan dan kelancaran selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci dan kembali ke tanah air dengan selamat, serta menjadi Haji yang Mabrur, ” ungkap Erik  menutup penjelasannya.


Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line, komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

21 September 2012 - Press Release Indosat & TREQ Hadirkan Program Bundling Layanan Data


PRESS RELEASE


INDOSAT – TREQ HADIRKAN BUNDLING PAKET DATA

Jakarta, 21 September 2012 – Menjawab kebutuhan pelanggan dan masyarakat terhadap layanan data yang masih cukup tinggi, Indosat bersama TREQ bekerja sama menghadirkan paket bundling layanan data menarik bagi pelanggan. Setiap pembelian handset TREQ A10G-8GB 3G DUO atau TREQ Pocket Treq A10 – 4GB, pelanggan akan mendapatkan paket layanan data dari Indosat berupa FREE layanan data dengan kuota total 1,5GB untuk tiga bulan (500 Mb per bulan) dengan hanya melakukan pengisian pulsa sebesar Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) serta menjaga masa aktif.

Setelah melakukan isi ulang pulsa sebesar Rp.50.000,-, untuk dapat menikmati paket layanan data ini pelanggan harus mengirim SMS ketik TREQ dan kirim ke 990 atau melalui UMB dimana untuk handset TREQ jenis tablet melalui *990*2*9*1 dan untuk handset TREQ jenis pocket melalui *990*2*9*2. Pelanggan harus selalu menjaga masa aktif untuk tetap bisa mendapatkan benefit di bulan-bulan berikutnya, jika masuk dalam masa tenggang maka benefit bulan-bulan berikutnya akan hangus.

TREQ sendiri adalah brand lokal yang telah memiliki pasar yang cukup besar di Indonesia. Produk-produk inovatif TREQ menghadirkan berbagai manfaat terbaik bagi pelanggan, mulai dari spesifikasi produk, harga, dan masa garansi selama 3 (tiga) tahun serta dukungan One to One Replacement unit untuk kerusakan yang terjadi karena manufaktur dalam 7 (tujuh) hari setelah tanggal pembelian.

Spesifikasi handset TREQ A10G-8GB 3G DUO antara lain : memiliki processor Boxchip A10 Cortex 1.0GHz, Operating System Android 4.0 Ice Cream Sandwich, internal memory 8GB, SD Card up to 32 GB dengan konektifitas 3G HSDPA (calling and sms future), Front Camera & Rear Camera 2MP, Wifi, Thetered Wifi (akses point), Bluetooth.

Sementara itu untuk handset TREQ Pocket Treq A10 – 4GB memiliki spesifikasi antara lain processor MT 6575, memory 512MB dan 4GB internal memory, konektifitas GSM dual SIM Card 3.5G,Wifi, Bluetooth feature, Stereo FM Radio, Analog Mobile TV, 5MP Camera front dan VGA Back. Operating System Android 4.0 ICS Screen.

“Paket layanan data ini kami hadirkan untuk memberikan kemudahan pelanggan dalam menikmati layanan data dengan berbagai variasi handset terbaru di pasar, termasuk produk lokal seperti TREQ yang kini dengan mudah dapat dijangkau oleh pelanggan. Kami berharap pelanggan akan semakin terpuaskan dalam memenuhi kebutuhan mereka berselancar di dunia maya,” demikian disampaikan Sumantri Joko Yuwono, Group Head Product Development & Management Indosat.

Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line,  komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentaridan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 danFlatcall  01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

19 September 2012 - Press Release Indosat Ajak Generasi Muda Cintai Indonesia melalui Gerakan Soul of The Nation


PRESS RELEASE


Indosat Ajak Generasi Muda Cintai Indonesia melalui Gerakan
“Soul of The Nation”

Jakarta, 19 September 2012 – Membangun dan terus menjaga rasa nasionalime di kalangan generasi muda merupakan salah satu cara mewujudkan rasa cinta kepada Indonesia. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk tetap mewujudkan ini. Indosat mewujudkannya dengan mengajak generasi muda untuk terus membangkitkan semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air melalui Gerakan “Soul of The Nation”, menyanyikan lagu “Padamu Negeri” bersama dengan artis penyanyi berbakat Raisa dengan mengakses www.soulofthenation.org.

Untuk mengikuti gerakan ini caranya sangat mudah, setelah mengunjungi www.soulofthenation.org, connect ke Facebook untuk pledge, dan nyanyi Padamu Negeri bersama Raisa, lalu upload videonya. Video yang diupload akan ditayangkan pada tanggal 30 September 2012, di stage Indosat pada acara LA Lights Java Soulnation di Istora Senayan Jakarta dan akan merupakan Sing Along Terbesar di Indonesia yang  juga akan tercatat dalam rekor MURI Indonesia. Video ditunggu sampai dengan tanggal 29 September 2012. Jangan lupa untuk share keteman – teman supaya semakin banyak yang bernyanyi untuk Indonesia.



Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat mengatakan “Sampai dengan saat ini sudah lebih dari 103 video dan 3.203 Pledges di www.soulnofthenation.org.  Kami berharap agar lebih banyak lagi generasi muda yang mengikuti gerakan ini dengan cara upload video Padamu Negeri, atau memberikan PLEDGE di www.soulofthenation.org dan nge-twit dengan hashtag #soulofthenation. Dukungan juga bisa dilakukan dengan menelpon ke 959 dan rekam suara nyanyiannya. Mari kita terus bangkitkan semangat cinta tanah air dan terus memberikan karya terbaik untuk kemajuan bangsa”.


Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line,  komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentaridan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 danFlatcall  01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

12 September 2012 - Press Release Indosat Luncurkan Forum Ngobrol Bareng


PRESS RELEASE


Kemudahan Berbagi Solusi & Informasi Antar Pelanggan
Indosat Luncurkan  “Forum NgobrolBareng”

Jakarta,  12 September  2012 –Menyadari pentingnya suatu sarana berkomunikasi antar pelanggan dalam berbagi pengalaman, Indosat meluncurkan “Forum NgobrolBareng” bagi seluruh pelanggannya, yang dapat diakses melalui web atau handset dengan alamathttp://ngobrol.indosat.com. Forum ini merupakan crowd sourcing platform pertama di Asia Pasifik dan diluncurkan oleh Indosat sebagai komitmen Indosat untuk memberikan kemudahan layanan bagi pelanggan. Forum ini menjadi salah satu alternative solusi yang  efektif bagi pelanggan dalam menyelesaikan masalah layanan yang dihadapi atau sekedar berbagi informasi dan solusi. Forum yang dinamakan NgobrolBareng ini pertama kali diperkenalkan (soft launch) pada Juli lalu, kini telah beranggotakan lebih dari 1000 orang dengan lebih dari 2000 postingan.

Forum NgobrolBareng dihadirkan sebagai ajang pertemuan pelanggan untuk “ngobrol” seputar trend gadget terkini, teknologi internet, perkembangan OS handset dan sebagainya. Di forum ini  pelanggan dapat memberikan solusi satu sama lain, berbagi pengetahuan bahkan pengalaman seputar penggunaan produk dan layanan Indosat. Platform yang digunakan di Forum NgobrolBareng adalah Lithium, yang juga digunakan oleh brand-brand besar dunia seperti AT&T, Vodafone, Verizon Google, Skype, Lenovo, Sephora, HP, Mc Donald, dll.
“Forum NgobrolBareng kami hadirkan sebagai forum berbasis solusi antar pelanggan sehingga membawa pengalaman terbaik dan bermanfaat bagi mereka terutama dalam menggunakan layanan kami maupun berbagi informasi seputar teknologi secara umum. Lebih dari itu, kami juga berharap budaya berbagi solusi seperti yang kami mulai melalui forum ini, akan menjadi budaya positif yang dapat menjadi gerakan social bersama dan membawa manfaat positif bagi masyarakat secara lebih luas,” demikian disampaikan, Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat.



Acara peluncuran ini sekaligus juga menjadi ajang mempertemukan seluruh pelanggan dan anggota forum yang telah bergabung sejak diperkenalkan pertama kali pada Juli lalu. Acara peluncuran yang dikemas dengan unik bertajuk ‘AngkringanNgobrolBareng’ ini juga  bertujuan untuk membangun keterlibatan pelanggan terhadap perkembangan teknologi dan ajang pertemuan  sesame anggota Forum NgobrolBareng  yang menyenangkan dan ramah.   Forum NgobrolBareng terbuka bagi seluruh pelanggan Indosat maupun masyarakat luas, dimana bagi pelanggan dan masyarakat umum  yang ingin bergabung dengan Forum NgobrolBareng dapat mengakses di www.ngobrol.indosat.com.  Sampai saat ini anggota Forum Ngobrol berasal dari pelanggan Indosat, berbagai komunitas pelanggan Indosat seperti Isat BB, Duta IM3, IM3 Mobile Academy, Indosat Android, School Community, dan diharapkan juga berasal dari berbagai komunitas terkenal lainnya di dunia digital. 

Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line,  komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall  01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

7 September 2012 - Press Release Komunikasi Lebih Hemat di Tanah Suci dengan Indosat


PRESS RELEASE


KOMUNIKASI LEBIH HEMAT DI TANAH SUCI DENGAN INDOSAT
Memberikan GRATIS nelpon 1 menit setelah nelpon 2 menit,
serta Blackberry-an dan Internet-an cuma Rp 19 Ribu/Hari


Jakarta, 7 September 2012 – Menunaikan ibadah haji merupakan salah satu ibadah khusus yang dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia. Jumlah jamaah haji Indonesia selalu meningkat dari tahun ke tahun. Di tahun 2012 ini jumlah jamaah haji yang akan diberangkatkan oleh pemerintah sebanyak 221.000 orang, meningkat 10.000 orang dibandingkan dengan tahun 2011. Sebagai operator yang mengerti dan selalu mendukung kebutuhan telekomunikasi pelanggannya saat melaksanakan ibadah haji/umroh, Indosat bekerjasama dengan operator terbesar dan terluas di Arab Saudi yaitu Saudi Telecom Company (STC) menghadirkan berbagai kenyamanan dan kemudahan berkomunikasi bagi pelanggan yang sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci.

Indosat memberikan layanan telekomunikasi yang mudah dan hemat selama musim haji tahun ini. Pelanggan Indosat tidak perlu lagi untuk menukar kartunya di Arab Saudi karena Kartu Indosat yang dimiliki sudah menyediakan layanan suara, sms dan data serta internet, sesuai kebutuhan pelanggan selama haji dengan tarif yang terjangkau. Dengan menggunakan layanan Indosat dan selalu berada di jaringan STC, pelanggan yang sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci tetap dekat dengan kerabat dan keluarga yang berada di Indonesia maupun di Arab Saudi tanpa harus mengganti kartu dengan operator lokal”, demikian Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat menjelaskan.

Layanan mudah dan hemat
Pelanggan Indosat baik prabayar maupun pascabayar yang sedang berada di tanah suci kini dapat melakukan panggilan ke Indonesia untuk layanan telepon, SMS atau akses data internet/blackberry dengan mudah dan hemat. Beberapa kemudahan tersebut adalah sebagai berikut :
  • Untuk dapat menggunakan telepon selama di Arab Saudi, pelanggan perlu mengaktifkan terlebih dahulu layanan international roaming. Untuk pelanggan prabayar dapat otomatis aktif secara langsung tanpa mendaftar. Adapun bagi pelanggan pascabayar perlu mengaktifkan terlebih dahulu e Galeri Indosat terdekat di Indonesia atau dengan menghubungi call center 111 dari telepon seluler pelanggan. Khusus bagi pelanggan pascabayar yang berlangganan kurang dari 1 tahun mendapat kemudahan dengan memperlihatkan tanda bukti Setoran Haji sebagai syarat untuk pembukaan international roaming-nya.
  • Saat pelanggan berada di Arab Saudi, untuk menelepon keluarga dan kerabat yang berada ditanah air tarif hanya Rp 5000/menit dan mendapatkan  GRATIS nelpon 1 menit setelah nelpon 2 menit. Untuk menerima telpon dikenakan tarif Rp. 5000/menit.
  • Bila pelanggan melakukan pengiriman 1 SMS, pelanggan akan mendapatkan GRATIS 4 SMS dengan tarif pengiriman pertama kali Rp 5000/SMS, setelah itu dikenakan tarif SMS Rp1.500/SMS (berulang per hari). Pelanggan tidak dikenakan biaya saat menerima SMS dari manapun.
  • Sementara itu bagi pelanggan yang menggunakan layanan data dan internet melalui berbagai jenis telepon seluler serta Blackberry, Indosat memberikan tarif hemat hanya Rp 19.000/hari (unlimited). Hal ini juga berlaku bagi pemakaian layanan data melalui telepon seluler/smartphone lainnya seperti Tablet, Android, I-Phone dan lain-lain untuk aktifitas seperti Push/Pull E-Mail, Internet Browsing, Instant Messaging, Blackberry Messenger, Yahoo Messanger, FB,Twitter dan sebagainya.
 Selain itu pelanggan Indosat juga mendapatkan content gratis setiap hari tentang berbagai informasi seputar ibadah haji selama berada di jaringan STC di Arab Saudi. Untuk mendapatkan content yang lebih lengkap pelanggan dapat mengakses informasi di *123*1*4*3# dengan tarif Rp. 2000/minggu. Layanan ini dapat diaktifkan pada saat berada di Arab Saudi atau Indonesia.

Seluruh tarif diatas berlaku untuk seluruh pelanggan Indosat Prabayar dan Pascabayar yang berada di jaringan operator STC (Saudi Telecom Company).

TIPS – Lakukan Setting Telepon Seluler Sebelum Anda Berangkat
Untuk dapat menikmati layanan istimewa diatas, pelanggan harus selalu berada di jaringan Saudi Telecom selama berada di Arab Saudi. Untuk menjamin hal ini, maka sebelum anda berangkat, setting jaringan ke MANUAL. Saat anda tiba di Arab Saudi pilih jaringan Saudi Telecom dengan kode: ALJAWAL atau STC atau KSA01 atau 420-01. Lihat bagan dibawah ini untuk proses setting berbagai jenis telepon seluler



TIPS – Ingat Nomor Telepon Informasi Indosat
Untuk pengaturan jaringan Indosat dan STC secara manual, tarif murah dan info tagihan, tekan *123*1*4# lalu OK/YES atau hubungi Call Center 100 (prabayar)/ 111 (pascabayar)/ +622154388888 (prabayar dan pascabayar) atau kunjungi www.indosat.com/haji.



Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line, komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

4 September 2012 - Press Release Komitmen Indosat Berikan Layanan Terbaik Bagi Pelanggan


PRESS RELEASE

Memperingati Hari Pelanggan Nasional 2012
Komitmen Indosat Berikan Layanan Terbaik Bagi Pelanggan

Jakarta, 4 September 2012 – Fokus pada pelanggan dengan selalu  menghadirkan layanan terbaik telah menjadi komitmen Indosat melalui strateginya ‘customer focused’. Komitmen ini diwujudkan melalui salah satu kegiatan di Hari Pelanggan Nasional yang jatuh hari ini, 4 September 2012, dimana jajaran manajemen turun langsung menyapa dan melayani pelanggan di Galeri Indosat serta turut melayani pelanggan melalui Call Center Indosat.  Pada kesempatan ini, Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat, Fadzri Sentosa, menyapa dan bertatap muka langsung dengan pelanggan di Galeri Indosat Sarinah yang beroperasi 24 jam penuh melayani pelanggan seluler Indosat.



“Kepuasan pelanggan menjadi salah satu fokus utama Indosat karena kepuasan pelanggan berarti keberhasilan kami memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan dalam menggunakan layanan telekomunikasi dari kami. Indosat akan terus berinovasi untuk dapat memberikan produk dan layanan terbaik bagi pelanggannya”, demikian disampaikan Fadzri Sentosa usai bertemu dan menyapa pelanggan di Galeri Indosat Sarinah.

Disamping menghadirkan berbagai produk dan program inovatif, Indosat dari waktu ke waktu terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggannya. Sampai dengan saat ini, Indosat telah memiliki 328 titik layanan yang terdiri dari 129 Galeri, 70 Griya, 127 Kilat serta 2 Indosat Shop yang baru dilaunching di Agustus 2012 untuk makin mendekatkan Indosat dengan pelanggannya.

Seiring dengan perkembangan tren dunia digital, Indosat pada Juni 2012 lalu juga telah meluncurkan layanan Indosat self care. Indosat self care adalah cara baru untuk mempemudah pelanggan paska bayar dan pra bayar Indosat dalam mendapatkan pelayanan secara online dimana saja dan kapan saja untuk kebutuhan cek tagihan, isi ulang, cek PIN/PUK , cek dan redeem poin, aktivasi /deaktivasi content, paket Blackberry, Indosat Internet dan layanan tambah Indosat lainnya. Cara mendaftar (membuat akun) aplikasi dapat dilakukan melalui website atau mengunduh aplikasi i-care melalui handset android, blackberry dan apple melalui  https://i-care.indosat.com

Masih dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2012 Indosat juga ikut berpartisipasi secara nasional dalam Kegiatan Simpatik peringatan Hari Pelanggan Nasional  2012 bersama 35 perusahaan terkemuka lainnya. Dalam kegiatan tersebut, PT Indosat memberikan sapaan Selamat Hari Pelanggan dan pembagian souvenir serta SP Indosat bagi para pengendara yang melintas di Bundaran HI Jakarta. Inisiator acara ini adalah Frontier Consulting Group yang bertujuan mengobarkan kembali semangat untuk memberikan layanan prima kepada pelanggan.


Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line, komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

1 September 2012 - Press Release Indosat dan Pusaka Merah Putih Menggelar 17845 Fun d’ Bike & Aerobic



PRESS RELEASE


Tumbuhkan Rasa Kebersamaan dan Cinta Tanah Air
Indosat dan Pusaka Merah Putih Menggelar 17845 Fun d‘ Bike & Aerobic

Jakarta, 1 September 2012 – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-67 serta Menyambut Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2012, Indosat bersama Yayasan Pusaka Merah Putih menggelar acara 17845 fun d‘ bike & Aerobic pada Minggu, 2 September 2012, mulai pukul 06.00 WIB di Parkir Timur Senayan Jakarta. Rute yang akan dilalui adalah Parkir Timur Senayan –  Semanggi - Bundaran HI – MH Thamrin – Bundaran Indosat - kembali ke Parkir Timur Senayan.

Acara ini rencananya akan dihadiri oleh Menteri Perindustrian RI, Mohamamad S. Hidayat , Ketua Umum Kadin Indonesia, Suryo Bambang Sulisto dan Ketua Koni Pusat , Tono Suratman.

17845 adalah kegiatan bersepeda santai yang melibatkan 17.845  peserta dan menempuh jarak 17,845 km.  Di sepanjang rute  ini dikibarkan 17.845 bendera merah putih yang sekaligus akan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).  Dalam kegiatan ini juga dilakukan penggalangan donasi yang dikumpulkan melalui kotak amal raksasa di lokasi acara. Hasil dari donasi ini akan disumbangkan langsung ke yayasan atau panti asuhan anak.

Indosat sangat bangga dapat menjadi bagian dari kegiatan akbar ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi setelah melalui bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Acara ini juga merupakan wujud dukungan Indosat dalam menumbuhkan rasa kebersamaan dan cinta tanah air, mengajak seluruh masyarakat meningkatkan minat olah raga dan budaya hidup sehat”, demikian disampaikan Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam acara ini dapat membeli tiket seharga Rp. 35.000,- di lokasi acara di Parkir Timur Senayan, Counter I-Travel Gedung Indosat Jl. Medan Merdeka Barat No. 21, Departemen Marketing Kopindosat di Jl. Kebagusan, Gelora Bung Karno, dan juga di kantor KONI. Untuk Info ticket dan Call Center dapat menghubungi 0855 11 17845, 0855 17 17845 dan 0855 77 17845. Dapat juga melalui Facebook : Fundbike 17845 dan Twitter @17845fundbike. Indosat memberikan diskon tiket sebesar 10% khusus bagi pelanggannya, cukup dengan menunjukkan logo Indosat di layar handset pelanggan.

Dengan harga tiket Rp. 35.000,-, akan mendapatkan Starter Pack IM3 dari Indosat, FREE T-Shirt, snack, dan soft drink. Untuk Starter Pack IM3, nomor yang tertera akan menjadi acuan untuk nomor undian door prize berupa 17 buah ticket pesawat Jakarta - Bali - Jakarta, 8 unit perangkat elektronik dan 45 unit sepeda serta 2 buah Grand Prize berupa uang tunai senilai masing-masing Rp. 17 juta. Acara yang juga di isi dengan Baazar dan panggung hiburan ini akan menampilkan artis terkenal Kikan.
Acara  ini didukung penuh oleh Kementrian Perindustrian RI, Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, ISSI, Kadin Indonesia, HIPMI, Indosat, Metro TV, ANTV, Delta FM, Binus TV, Detik Sport, KASKUS, Radio Anak 99,9 FM, HydroCoco, Fitbar, Bank BRI, Bukit Asam dan Orang Indonesia.

Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line, komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com