Minggu, 28 Oktober 2012

Indosat Salurkan Donasi Poin Senyum Pelanggan Untuk Pendidikan dan Kesehatan Terkumpul Donasi Sebesar Rp.540.280.209 Secara Nasional

Indosat Salurkan Donasi Poin Senyum Pelanggan Untuk Pendidikan dan Kesehatan
Terkumpul Donasi  Sebesar Rp.540.280.209 Secara Nasional



Jakarta, 28 Oktober 2012 – PT Indosat Tbk menyalurkan donasi pelanggannya melalui berbagai kegiatan sosial di bidang pendidikan dan kesehatan di berbagai wilayah di Indonesia. Donasi berasal dari Program Ramadhan Penuh Berkah beberapa waktu lalu, dimana 169.724 pelanggan Indosat menyumbang dengan menggunakan Poin Senyum yang dimilikinya selama periode periode 28 Juni 2012 sampai 27 Agustus 2012.

Total dana yang terhimpun sebesar Rp. 540.280.209 (lima ratus empat puluh  juta dua ratus delapan puluh ribu dua ratus sembilan rupiah). 50% dari dana tersebut telah mulai disalurkan Indosat sejak 18 Oktober 2012 dan berakhir pada 3 November 2012 untuk 5 wilayah di Indonesia. Sementara 50% lagi dari total dana akan dikelola oleh Dompet Duafa dalam Program Nasional lainnya.

Untuk Program Pendidikan jumlah donasi yang akan disalurkan adalah senilai Rp.170 Juta . Donasi akan diberikan dalam bentuk Beasiswa Sekolah Desa Produktif. Beasiswa yang diberikan adalah berupa uang saku, alat-alat kebutuhan dasar sekolah kepada anak-anak tidak mampu tetapi berprestasi yang berada di 5 wilayah Indonesia yaitu Malang, Medan, Samarinda, Makassar dan Padang. Masing-masing wilayah akan diberikan beasiswa kepada 10 orang anak (total 50 orang). Beasiswa diberikan selama 1 tahun yang  disertai dengan pembinaan dari para mahasiswa yang juga penerima beasiswa dari Dompet Dhuafa. Sebagai bentuk pengabdian dan imbal balik mereka kepada masyarakat dan para donatur pemberi beasiswa, akan diterbitkan sebuah buku berjudul “Inspirasi Untuk Negeri“ yang ditulis oleh para pembina & anak-anak penerima beasiswa itu sendiri.

Sementara itu untuk Program Kesehatan, jumlah donasi yang akan disalurkan adalah senilai Rp.100 juta. Donasi akan dilakukan dalam bentuk Operasi Katarak Massal untuk 25 orang, pemberian 100 kacamata gratis bagi anak-anak sekolah  dan pemberian alat-alat kesehatan untuk 5 sekolah di wilayah Jabodetabek yang kegiatannya difokuskan di Rumah Sakit Terpadu (RST) Dompet Dhuafa dan sekolah di daerah Jasinga- Bogor.

Director & Chief Commercial Officer Indosat, ErikMeijer mengatakan “Kegiatan ini merupakan komitmen kami dalam mendukung program Pemerintah dalam dunia pendidikan & kesehatan. Kami juga sangat berterima kasih kepada semua pelanggan Indosat yang telah ikut berpartisipasi dalam program ini. Semoga semangat kepedulian yang sudah kita bangun ini akan terus meningkat dan terwujud dalam berbagai kegiatan sosial lainnya untuk masyarakat Indonesia“.

“Penyaluran Donasi Pelanggan Indosat ini, sangat membantu kami dalam mengembangkan Program Beasiswa Pendidikan bagi Putra Daerah dengan pola pembinaan berkelanjutan. Selain itu, juga membantu kami dalam program kesehatan terutama mendorong peningkatan kesehatan dhuafa menjadi lebih baik dan semakin nyata dirasakan manfaatnya. Harapan kami, kerjasama seperti ini dapat  berlanjut  dan dapat menjangkau wilayah lain dimasa datang, ” demikian disampaikan Ismail A. Said,  Presiden Direktur Dompet Dhuafa.

  
Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line, komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaa memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

Grup Qtel Menguasai Pasar Regional Untuk Jaringan 4G


Grup Qtel Menguasai Pasar Regional Untuk Jaringan 4G 


Doha, Qatar - Grup Qtel menunjukkan posisi terdepan di sektor telekomunikasi regional pada ITU World 2012, perhelatan besar yang diikuti oleh perusahaan-perusahaan besar di bidang telekomunikasi global di Dubai mingggu lalu, 14 – 18 Oktober.

Grup Qtel menampilkan teknologi yang paling relevan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dimana mereka berusaha memberikan pelanggan dengan pengalaman yang terbaik dan berada di posisi terdepan seiring meningkatnya permintaan untuk layanan Broadband  utamanya di Negara-negara berkembang.

"Tujuan kami menyediakan teknologi yang paling canggih untuk layanan suara dan data bagi pelanggan kami, terutama dalam peningkatan layanan 3G kecepatan tinggi dan peningkatan ke jaringan super cepat 4G LTE," kata Paul Salmon, Chief Technology Officer Grup Qtel. "Di semua pasar kami di wilayah MENA dan Asia Tenggara, kami berencana untuk meningkatkan lebih dari 15.000 BTS selama tiga sampai lima tahun ke depan."

Perusahaan Grup Qtel akan meluncurkan jaringan 4G LTE  di Qatar dan Oman dalam beberapa beberapa bulan mendatang yang bertujuan memberikan layanan 4G terbaik di Timur Tengah dan Afrika Utara, dan memberikan tiga sampai enam kali kecepatan rata-rata dibandingkan 3G.

Pelanggan 4G LTE akan mendapatkan keuntungan dari kecepatan super tinggi ini baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis. Mereka akan dapat menonton video dengan resolusi yang lebih tinggi, bermain game interaktif, mengunduh dan mengunggah file besar, video konferensi untuk bisnis mereka, melihat situs berita dengan fitur multimedia, atau membaca buku elektronik yang sudah dikembangkan.

"Layanan 4G kami mendapat posisi penting dalam tata rencana strategi keseluruhan jaringan kami," ujar Paul Salmon. "Kami telah meneliti dengan cermat permintaan pelanggan dan ketersediaan perangkat 4G, dan kami percaya bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk layanan 4G di Qatar dan Oman. Kami akan berbagi beberapa pelajaran dari ketidakberhasilan peluncuran 4G di luar Grup Qtel, sehingga semua perusahaan kami siap untuk menawarkan jaringan generasi berikutnya pada waktu yang tepat untuk pasar mereka. "

Pada saat yang sama dengan peluncuran 4G, Grup perusahaan Qtel di Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara memperbaiki jaringan mereka, menambahkan sumber daya jaringan tambahan untuk pelanggan layanan 2G dan 3G. Sebagaimana pelanggan di negara-negara tersebut melakukan peningkatan atas perangkat mereka ke smartphone, memperluas cakupan 3G yang akan menawarkan akses internet mobile yang lebih baik.

Program yang memukau dari peningkatan jaringan akan memungkinkan operator Grup Qtel untuk memberikan layanan yang lebih baik dan lebih terjangkau untuk semua pelanggan mereka, dan menentukan posisi pada Grup di masa depan. Meningkatkan jaringan mobile juga bisa memiliki manfaat sosial dan ekonomi yang signifikan bagi wilayah yang lebih luas.

Saat ini, Nawras sedang menampilkan jaringan 4G LTE di Mall Muscat Grand, dan berencana untuk meluncurkan jaringan di Muscat Governate pada akhir 2012. Cakupan Muscat akan mencakup Ruwi, Central Business District, WadiKabir, Muttrah, Qurm, Azaiba, Al Khuwair, Ghala, Baushar, Mawaleh dan The Wave. Nawras berencana untuk menjangkau semua kota-kota besar di Oman dengan jaringan 4G LTE pada bulan Juni 2013.

Nawras juga telah "meningkatkan" jaringan 3G saat ini untuk layanan yang lebih cepat 3G+, yang menawarkan pelanggan dapat mengunduh lebih cepat.. Saat ini 3G+  tersedia dalam Muscat dan Sohar. Selama tiga tahun ke depan, Nawras akan memperluas cakupan dari 53 persen menjadi 97 persen dari populasi Oman, menambahkan cakupan untuk Sur, Salalah dan Nizwa.

Di Qatar, Ratusan pelanggan terpilih Qtel mengambil bagian dalam salah satu uji jaringan 4G LTE terbesar di kawasan ini. Qtel telah memasang 100 BTS di seluruh Doha untuk menyediakan cakupan 4G LTE, dan berencana untuk melakukan pemasangan beberapa ratus BTS lebih untuk meningkatkan cakupan. Perusahaan mengharapkan meluncurkan layanan LTE 4G secara komersial di Doha pada akhir 2012 atau awal 2013.

Selain itu, Operator Indosat di Indonesia baru saja menerima persetujuan  atas permohonan lisensi dari pemerintah untuk menggunakan jaringan 900 MHz yang akan memberikan fleksibilitas dalam memberikan teknologi yang paling canggih untuk pelanggan sebagai pasar yang berkembang. Hal ini memungkinkan Indosat untuk meningkatkan jaringan 2G di seluruh negeri ke jaringan 3G, meningkatkan kualitas bagi pelanggan yang melakukan upgrade atas ponsel mereka.

Indosat kini sudah meningkatkan jaringan seluler mereka yang sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan akses dan layanan broadband di Indonesia.

Sementara itu di Tunisia, Tunisia telah menyiapkan jaringan 2G untuk ditingkatkan ke jaringan 3G. Ketika Tunisiana menerima lisensi 3G awal tahun 2012, itu meliputi hampir setengah dari populasi dengan layanan kecepatan tinggi 3G+ hanya dalam waktu tiga bulan. Pada akhir 2012, Tunisia berkeinginan untuk menjangkau hampir seluruh negeri dengan jaringan 3G.

Demikian pula, Asiacell di Irak dan Nedjma di Aljazair sedang mempersiapkan jaringan 2G kualitas tinggi yang siap untuk ditingkatkan ke jaringan 3G. Kedua operator sedang menunggu untuk menerima lisensi 3G dari pemerintah.

ITU Telecom World 2012 akan menyambut ribuan peserta dan sekitar 300 pemimpin dunia, termasuk kepala negara dan pemerintahan, menteri, CEO perusahaan industri, perancang undang-undang, pemikir dalam dunia digital, konsultan teknologi dan akademisi.

-Selesai-

Profil Grup Qtel
Grup Qtel adalah perusahaan komunikasi internasional terkemuka, dengan kehadiran yang sangat berarti di wilayah MENA dan Asia Tenggara, dan memiliki pelanggan tetap secara keseluruhan 83,7 juta per Juni 2012. Usaha mereka beroperasi di bawah berbagai nama, termasuk Qtel, Indosat, Asiacell, Wataniya, Nawras, Nedjma dan Tunisiana.

Kegiatan utama Grup Qtel adalah layanan telepon selular, broadband, teknologi digital masa depan dan teknologi serat optik, melayani baik konsumen dan pasar bisnis. Berkantor pusat di Doha, Qatar, Grup Qtel ambisius mengembangkan bisnis global dengan dasar pemikiran atas kebutuhan pelanggan di pasar negara berkembang. Perusahaan induk Grup Qtel adalah Qatar Telecom (Qtel) QSC, yang sahamnya tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Saham Abu Dhabi.



Warm regards,
Diah Kusuma Dewi
Div. Public Relations
PT Indosat
Jl. Medan Merdeka Barat No. 21
Jakarta 10112
Tel. +622130008261
Fax. +622130003754
Mobile: +628551001377
Email    : diah.dewi@indosat.com

Selasa, 23 Oktober 2012

Press Release Indosat Super WiFi Dukung Konferensi Menteri se-Asia


Indosat Super WiFi Dukung Konferensi Menteri se-Asia
Memungkinkan seluruh pengguna operator seluler manapun mengakses internet tanpa password dan username selama di area konferensi



Jakarta, 22 Oktober 2012 - PT Indosat Tbk, melalui anak usahanya PT Indosat Mega Media (IM2) turut berkontribusi menyukseskan 5th Asian Ministerial Conference on Disaster Risk Reduction (Konferensi Tingkat Menteri Asia urusan Pengurangan Risiko Bencana ke-5), yang berlangsung di Jogja Convention Center, Yogyakarta, mulai Senin-Kamis, 22-25 Oktober 2012. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan hadir dalam konferensi ini.

Untuk membantu kelancaran komunikasi sekaligus menyukseskan Konferensi tersebut, Indosat menyediakan 24 titik akses bebas internet melalui layanan Indosat SuperWifi SSID. Layanan ini tidak hanya untuk pelanggan Indosat, namun memungkinkan pengguna layanan telekomunikasi dengan operator manapun terhubung ke Internet lewat jaringan Indosat WiFi atau Indosat hotspot selama mengikuti konferensi.

Pengguna seluler tinggal mengaktifkan fitur Indosat WiFi dari ponsel ataupun tablet untuk bisa menjajal Indosat Super WiFi secara gratis dengan kecepatan mencapai 20 Mbps dan unlimited. Pengguna yang menggunakan perangkat telekomunikasi yang support EAM SIM tak perlu memasukkan username dan password untuk terkoneksi ke Indosat Super WiFi. Solusi akses data ini dapat menjadi pilihan untuk mendapatkan kecepatan akses data yang lebih tinggi.

Dilengkapi dengan teknologi EAP SIM ready (SIM Authentication), layanan ini memberikan kemudahan akses telekomunikasi selama di area konferensi. Dibanding layanan WiFi lainnya, infrastruktur layanan Indosat WiFi lebih unggul karena telah menerapkan metode SEAMLESS.

Metode SEAMLESS merupakan akses teknologi Wifi terbaru dari Indosat yang didukung oleh teknologi Hotspot 2.0 milik IM2 (EAP-SIM atau SIM-Based Authentication), yang memungkinkan pengguna untuk akses internet melalui Wifi dengan menggunakan SIM Card, tanpa perlu memasukan username & password. Hal ini akan sangat memudahkan bagi pengguna layanan internet yang ingin kepraktisan.“Ini komitmen kami untuk turut serta menyukseskan 5th Asian Ministerial Conference on Disaster Risk Reduction, sekaligus memberikan kemudahan akses internet dan layanan data kepada seluruh peserta yang hadir,” kata Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat.

Direktur Utama IM2 Ridwan Karsa menambahkan, di area konferensi, Indosat memberikan akses gratis layanan telekomunikasi dengan INDOSATnet 40 Mbps. “Semua pengguna dan tamu konferensi bisa mendapatkan akses internet gratis selama acara apapun operator selulernya” katanya.
Perangkat yang memungkinkan untuk akses Indosat Super WiFi ini yaitu semua jenis BlackBerry, Samsung Galaxy Note 10.1, Samsung Galaxy S III, Nokia Seri E, Huawei Media Pad, iPhone dan iPad.

”Selain itu keuntungan lainnya dari Indosat Super Wifi adalah lebih aman, karena layanan ini sudah terverifikasi dan jangkauannya lebih luas dari hotspot WiFi biasa. Hal ini memberikan solusi untuk kemudahan komunikasi ke pelanggan," kata Ridwan.

Indosat telah memiliki 1000 access point Indosat Super WiFi di delapan kota besar di Indonesia, dan terus akan mengembangkan sampai 30 ribu access point di seluruh daerah di Indonesia. Titik-titik Indosat  Super WiFi meliputi tempat publik seperti stasiun maupun airport, pusat hiburan, hotel, mall, dan tempat kuliner.

Sementara acara Konferensi yang diselenggarakan bersama oleh UN Office for Disaster Risk Reduction (UNISDR) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia, dihadiri oleh lebih dari 1.200 partisipan termasuk 49 pejabat setingkat menteri dan delegasi tingkat tinggi dari Asia. Konferensi membahas agenda utama yaitu dampak dan kerugian bencana di seluruh wilayah di Asia, dimana selama 2011 lalu negara-negara Asia mendominasi daftar negara-negara yang terkena dampak bencana paling tinggi di dunia. Tiga tema utama yang dibahas meliputi : mengintegrasikan pengurangan risiko bencana di tingkat lokal dan mengadaptasikan perubahan iklim ke rencana pembangunan nasional; mengkaji risiko di daerah dan pembiayaan; dan memperkuat tata kelola risiko daerah dan kemitraan. Indonesia adalah negara tuan rumah yang kelima untuk Konferensi Para Menteri Asia  dalam  pengurangan Risiko Bencana ini setelah Cina, India, Malaysia dan Republik Korea.


Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line,  komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall  01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

Indosat Luncurkan Super Bonus Paket Berlangganan BlackBerry


Indosat Luncurkan
 “Super Bonus Paket Berlangganan Blackberry “


Jakarta, 23 Oktober 2012 – Indosat kembali meluncurkan program dan paket berlangganan Blackberry menarik dengan menghadirkan Program Super Bonus Paket Berlangganan Blackberry. Dalam program ini Indosat menghadirkan 3 paket menarik antara lain Paket Bundling BlackBerry Facebook, Paket BlackBerry Premium dan Paket BlackBerry Gaul Musik. Peluncuran program ini juga berlangsung serentak ditandai dengan kegiatan Expo yang berlangsung di Jakarta, Depok, Mall Amabarukmo Plaza Lantai 3  Yogyakarta dan Royal Plaza Surabaya dari tanggal 22 – 28 Oktober.

Bagi para pelanggan existing yang sudah berlangganan Paket Blackberry Indosat, mereka bisa memilih paket add-on yang disiapkan seperti Paket BlackBerry Premium dan Paket BlackBerry Gaul Musik untuk kenyamanan dan kemudahan berkomunikasi serta gaya hidup. Tidak lupa juga paket bundling menarik lainnya sebagai pilihan bagi pelanggan baru Indosat seperti program bundling Blackberry Facebook.

Super Bonus Paket Berlangganan Blackberry:

Bundling Blackberry Facebook:
Gratis Full BIS selama 90 hari (3 bulan)
-          Diskon Full BIS bulanan total sampai dengan 85% selama 3 bulan (bulan ke 5 -7). Berlaku untuk pembelian Blackberry tipe Curve 9220 dan Curve 9320 dari distributor resmi Blackberry yaitu Comtech, Selular Shop dan TAM
-          Berlaku bagi pelanggan lama dan baru
-          Masa berlaku program 15 Oktober – 30 November 2012

Blackberry Premium:
-          Biaya berlangganan hanya Rp.149 ribu
-          Layanan BB Full Service selama 30 hari
-          Gratis 100 menit nelpon + 100 SMS ke sesama nomor Indosat,
-          Gratis  Internet kuota 500 MB dengan kecepatan hingga 7,2 Mbps
-          Gratis Super WiFi
-          Berlaku bagi pelanggan lama dan baru
-          Registrasi cukup dengan tekan *123*6*1*1*2#

Blackberry Gaul Musik:
-          Biaya berlangganan hanya Rp.50 ribu. Layanan BB Gaul + Musik Backstage selama 30 hari
-          Download lagu original unlimited tanpa tambahan biaya internet
-          Berlaku bagi pelanggan lama dan baru
-          Registrasi cukup dengan tekan *123*6*1*2*4#

Keistimewaan ini ditambah dengan adanya layanan Indosat Super WiFi yang memudahkan pelanggan untuk mengakses internet di smartphone-nya dengan cepat dan cara koneksi yang mudah karena tidak perlu memasukkan username dan password. Begitu terkoneksi dengan hotspot Indosat Super WiFi, pelanggan langsung bisa ber-internet dengan speed up to 20 Mbps dan unlimited. Download musik dan akses ke social media tidak ada masalah lagi. Sampai saat ini sudah tersedia lebih dari 1000 titik hotspot yang tersebar di berbagai tempat pusat bisnis & ekonomi di pulau Jawa dan Bali dan akan terus melakukan ekspansi ke kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer PT Indosat mengatakan, “Hadirnya Super Bonus Paket Berlangganan Blackberry ini merupakan komitmen Indosat untuk selalu mengembangkan teknologi dan memberikan pilihan paket komunikasi yang Super Hemat & Super Lengkap kepada pelanggan. Pelanggan existing bebas untuk memilih paket dan bonusnya baik itu  BlackBerry Premium maupun BlackBerry Gaul Musik, dan bagi pelanggan baru Indosat kami persembahkan Bundling BlackBerry Facebook”

Erik Meijer menambahkan bahwa berbagai paket dan program yang dihadirkan juga didukung oleh berbagai upaya peningkatan kualitas jaringan, diantaranya saat ini terus dilakukan modernisasi jaringan sehingga akan meningkatkan kualitas layanan data yang dihadirkan Indosat. 

“Jangan lupa kunjungi Expo Indosat di 4 kota sampai dengan tanggal 28 Oktober 2012” ungkap Erik  menutup penjelasannya.

Komitmen Indosat dalam menghadirkan berbagai program tersebut juga tidak terlepas dari trend penggunaan Blackberry di tanah air yang saat ini terus merangkak naik. Apalagi harga device atau handset Blackberry juga sudah semakin terjangkau. Di bulan Mei 2012, market share untuk Blackkberry di Indonesia telah menempati posisi 54%, yang berarti Blackberry menjadi smartphone yang paling banyak di beli di Indonesia.


Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line,  komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall  01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

Minggu, 14 Oktober 2012

Indosat Hadirkan Cosplay Competition


Dukung Industri Kreatif Game di Indonesia
Indosat Hadirkan COSPLAY COMPETITION
di  Indonesia Game Show 2012

Jakarta, 13 Oktober 2012 – Dalam rangka meramaikan Indonesia Game Show 2012 yang di gelar di Assembly Hall Jakarta Convention Center pada tanggal 12-14 Oktober 2012, Indosat turut mendukung dan mensponsori acara Game Terbesar di Indonesia ini melalui Cosplay Competition dan kompetisi Game Indosat Monstar yang berbasis Augmented Reality.

Cosplay Competition akan diadakan tanggal 13 Oktober 2012 dengan 4 kategori yaitu anime/manga, tokusatsu (superhero Jepang), Superhiro  (bebas dari Negara manapun), Game (bebas dari Negara manapun), Original (termasuk J-artist, harajuku/shibuya style dll). Pemenang Cosplay Competition akan dipilih perorangan dan akan dibagi per kategori. Para pemenang berkesempatan mendapatkan hadiah total Rp 18.000.000,- (delapan belas juta rupiah).
Selain itu Indosat juga akan menampilkan Planet Monstar sebagai game yang bisa dimainkan di mobile device. Game ini adalah Augmented Reality Virtual Pet pertama di Indonesia yang diciptakan dan dikembangkan oleh putra-putri terbaik Indonesia. Untuk mendownload dan informasi tentang Monstar kunjungi www.planetmonstar.com

Bagi pengguna Indosat yang mengikuti Cosplay Competition, akan mendapatkan keuntungan GRATIS pendaftaran hanya dengan memperlihatkan logo Indosat pada layar handphone. Dan bagi peserta umum cukup dengan membawa kartu perdana Indosat dan voucher isi ulang senilai Rp 25.000. Indosat juga menyediakan booth penjualan produk Indosat seperti kartu perdana, voucher isi ulang, dll.
Dengan mengikuti ajang Game Terbesar di Indonesia ini, menandakan bahwa Indosat mendukung pertumbuhan industri creative di Indonesia. Beberapa ajang festival lainnya yang telah diikuti adalah Geek Festival, Megaxus Olimpiade, Anime Festival Asia.
“Keikutsertaan Indosat di ajang ini kami harapkan dapat memberikan kesempatan kepada pelanggan Indosat khususnya, juga komunitas pecinta game untuk berbagi pengalaman di industri game di Indonesia”. Demikian yang disampaikan Andrini Novie Hastuti, Group Head Marketing Communication Indosat.
Indonesia Game Show 2012 adalah eksibisi dari industri game baik online ataupun video game yang terbesar di Indonesia. Banyak acara seru yang akan meramaikan gelaran ini seperti mobile gaming competition, seminar, talk show mengenai perkembangan game development di Indonesia dan lainnya.
Acara Utama dalam IGS 2012 adalah kompetisi e-sport game yang sudah diakui di dunia Internasional. Dengan tiga kompetisi Utama yaitu World Cyber Game (WCG) 2012 road to China, Electronic Sport Cyber Game (ESWC) 2012 road to Paris dan The Game Expo (TGX) 2012 road to Malaysia. Untuk game yang dipertandingkan adalah CS Online danCrossFire (untuk WCG 2012), FIFA 2013, Tekken Tag Team 2, Point Blank, danDotA (untuk ESWC 2012), DotA 2 dan Counter Strike Global Offensive (untuk TGX 2012). Selain tiga turnamen Utama tersebut pengunjung bisa mengikuti kompetisi yang diadakan oleh game publisher dan sponsor seperti Shadow Company dari QEON Interactive, Durabily Contest disponsori oleh Intel Indonesia, demo gadget dan peripheral elektronik baik gaming dannon gaming dari vendor-vendor terkenal seperti LG, Intel, TT Sport dan lain-lain.

Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line,  komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall  01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

Indosat dan BRI Jalin Kerjasama Strategis


Indosat dan BRI Jalin Kerjasama Strategis untuk Meningkatkan Pelayanan




Jakarta, 12 Oktober 2012 – PT Indosat Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) bekerjasama menghadirkan berbagai layanan telekomunikasi dan perbankan untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan dan nasabah kedua belah pihak yakni Mobile Banking dan Co-branding Indosat Internet/BRI Internet Banking di Modem Internet 3.5G. Penandatanganan piagam kerjasama dilakukan hari ini di Jakarta oleh A.Toni Soetirto selaku Director & Chief Marketing Officer BANK BRI dan Erik Meijer selaku Director & Chief Commercial Officer PT Indosat.

“Target yang ingin dicapai melalui sinergi kedua institusi tersebut adalah selain kenaikan transaksi penggunaan layanan produk yang ditawarkan oleh kedua pihak, juga dengan kerjasama ini diharapkan terjadi kenaikan nasabah pengguna e Banking BANK BRI dengan semakin mudahnya mendapatkan aplikasi e Banking BRI terutama untuk Internet Banking serta Mobile dan SMS Banking BRI sehingga nasabah dapat meningkatkan transaksi keuangannya melalui Jaringan Elektronik (e-chanel) BANK BRI,” ujar Muhamad Ali, Sekretaris Perusahaan BANK BRI di Jakarta.

Menurut Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer, kerjasama ini memberikan kemudahan baik bagi pelanggan Indosat juga nasabah BRI melakukan transaksi seperti pembayaran telepon, listrik, transfer, pembelian pulsa isi ulang, dan lain-lain.

“Saat ini konvergensi layanan dari berbagai sektor seperti telekomunikasi dan perbankan sudah menjadi kebutuhan masyarakat baik pelanggan telekomunikasi maupun nasabah perbankan.  Kami yakin dengan layanan yang dihadirkan dapat memberikan solusi yang tepat untuk layanan telekomunikasi sekaligus perbankan bagi pelanggan Indosat dan nasabah BRI. Kami juga berharap kerjasama ini nantinya akan dapat dikembangkan untuk berbagai layanan inovatif lainnya,“ demikian disampaikan Erik Meijer usai penandatanganan kerjasama.

Melalui kerjasama ini nasabah BRI dapat menikmati fasilitas internet akses cepat dengan Indosat Internet dan dongle/modem 3.5G pertama di Indonesia yang didesain khusus untuk mempermudah mengakses layanan internet banking BRI. Nasabah BRI dan pelanggan Indosat juga dipermudah untuk men-download aplikasi Mobile Banking melalui WAP Portal Indosat: http://m.indosat.com/bri.

Sejalan dengan proses bisnis BANK BRI, dimana BANK BRI merupakan bank terbesar di Indonesia dengan jaringan kerja lebih dari 8.888 unit kerja dan jumlah ATM lebih dari 11.111 unit yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Indosat dan BANK BRI berharap dapat meningkatkan skala bisnis bersama terutama dalam transaksi keuangan non tunai sekaligus mendukung program Less Cash Society  Bank Indonesia.

Dikatakan Ali, upaya penguatan penggunaan fasilitas e-channel BANK BRI melalui kerjasama dengan Indosat diharapkan mampu mendorong  pertumbuhan transaksi nasabah melalui e-channel sebesar 20 %, sehingga dapat mewujudkan cita-cita BANK BRI sebagai “The Biggest Payment Bank in Indonesia”.

“Fasilitas yang akan ditawarkan kepada masyarakat dimana pengguna Internet Banking BRI dapat mengakses Internet Banking BRI melalui menu Internet Banking BRI akan muncul di layar depan saat dongle (modem) Indosat diaktifkan, sehingga diharapkan akan memudahkan masyarakat untuk bertransaksi dengan Internet Banking BRI," papar Ali.

“Selain itu, aplikasi Mobile Banking BRI semakin mudah diperoleh melalui download BRI Mobile dalam portal Indosat dengan alamat : wap.indosat.com, sehingga ini akan memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses fasilitas Mobile dan SMS Banking BRI melalui hand phonenya, aplikasi tersebut dapat diperoleh dari berbagai jenis handphone yaitu tipe Java, Blackberry dan Android” papar dia.

“Kalau dari sisi pengguna kartu Debit BRI, sampai dengan September 2012 tercatat lebih dari 15 juta pemegang Kartu, dengan total transaksi melalui jaringan elektonik BRI mencapai lebih dari 78 juta transaksi per bulan dengan jumlah nominal transaksinya tidak kurang dari  Rp. 40 Triliun Rupiah, “ tutup Ali.

Untuk layanan dan keluhan pelanggan dapat disampaikan kepada Call BRI di 14017 atau 021-57987400. Sedangkan untuk Indosat dapat disampaikanu ke Cellular Customer Service Indosat di 111 (dari Matrix), 222 (dariMentari), 300 (dari IM3) atau ke 021-5438 8888


Tentang BRI
Informasi mengenai BANK BRI dapat di akses melalui situs www.bri.co.id

Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line, komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Jumat, 12 Oktober 2012

11 Oktober 2012 - Press Release Indosat Berikan GRATIS Kartu Perdana di Embarkasi Haji


PRESS RELEASE



Dukung Komunikasi ke Tanah Suci
Indosat Berikan GRATIS Kartu Perdana di Embarkasi Haji


Jakarta, 11 Oktober 2012 – Setelah mengeluarkan berbagai paket layanan telekomunikasi yang hemat dan mudah bagi jamaah haji, Indosat kini kembali memberikan layanan dan Program khusus bagi Calon Jemaah Haji dengan membagikan secara GRATIS Kartu Perdana Indosat yang sudah diaktifkan kepada seluruh calon Jemaah Haji serta melakukan program sosialisasi  tarif, cara bertelpon di Arab Saudi, aktivasi dan isi ulang kartu, pemberian merchandise dan pelayanan lainnya yang terkait dengan produk/Layanan Haji Indosat 2012 di lokasi embarkasi haji.

Posko Layanan Penjualan Program Haji 2012 yang memberikan secara GRATIS Kartu Perdana Indosat yang sudah diaktifkan berada di embarkasi haji Pondok Gede/Jakarta, Bekasi, Bandara Soekarno Hatta, Medan, Balikpapan, Palembang dan Solo.

“Indosat sebagai perusahaan telekomunikasi yang mengerti kebutuhan komunikasi pelanggan memberikan kemudahan dan kelengkapan untuk dapat melayani kebutuhan komunikasi pelanggan selama berada di tanah suci melalui Posko Pelayanan Penjualan Program Haji 2012”, demikian disampaikan Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat.

Posko Layanan Penjualan Program Haji 2012 hadir di  12 embarkasi yang tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti di Jakarta, Solo, Surabaya, Aceh, Medan, Batam, Padang, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Makasar dan Lombok. Posko ini beroperasi mulai jam 09.00 – 17.00 setiap hari.

Layanan Telekomunikasi Mudah dan Hemat
Sebelumnya Indosat telah meluncurkan berbagai layanan telekomunikasi baik telepon, SMS maupun data bagi pelanggan Indosat baik prabayar maupun pascabayar yang sedang berada di tanah suci, antara lain :

1)   Untuk dapat menggunakan telepon selama di Arab Saudi, pelanggan perlu mengaktifkan terlebih dahulu layanan international roaming. Untuk pelanggan prabayar dapat otomatis aktif secara langsung tanpa mendaftar. Adapun bagi pelanggan pascabayar perlu mengaktifkan terlebih dahulu di Galeri Indosat terdekat di Indonesia atau dengan menghubungi call center 111 / 100 atau +622154388888 dari telepon seluler pelanggan. Khusus bagi pelanggan pascabayar yang berlangganan kurang dari 1 tahun mendapat kemudahan dengan memperlihatkan tanda bukti Setoran Haji sebagai syarat untuk pembukaan international roaming-nya.

2)     Saat pelanggan berada di Arab Saudi, untuk menelepon keluarga dan kerabat yang berada ditanah air tarif hanya Rp 5000/menit dan mendapatkan  GRATIS nelpon 1 menit setelah nelpon 2 menit. Untuk menerima telpon dikenakan tarif Rp. 5000/menit.

3)     Bila pelanggan melakukan pengiriman 1 SMS, pelanggan akan mendapatkan GRATIS 4 SMS dengan tarif pengiriman pertama kali Rp 5000/SMS, setelah itu dikenakan tarif SMS Rp1.500/SMS (berulang per hari). Pelanggan tidak dikenakan biaya saat menerima SMS dari manapun.

4)   Sementara itu bagi pelanggan yang menggunakan layanan data dan internet melalui berbagai jenis telepon seluler serta Blackberry, Indosat memberikan tarif hemat hanya Rp 19.000/hari (unlimited). Hal ini juga berlaku bagi pemakaian layanan data melalui telepon seluler/smartphone lainnya seperti Tablet, Android, I-Phone dan lain-lain untuk aktifitas seperti Push/Pull E-Mail, Internet Browsing, Instant Messaging, Blackberry Messenger, Yahoo Messanger, FB,Twitter dan sebagainya.

5)     Seluruh tarif diatas berlaku untuk seluruh pelanggan Indosat Prabayar dan Pascabayar yang berada di jaringan operator STC (Saudi Telecom Company). Untuk menjamin hal ini, maka sebelum anda berangkat, setting jaringan ke MANUAL. Saat anda tiba di Arab Saudi pilih jaringan Saudi Telecom dengan kode: ALJAWAL atau STC atau KSA01 atau 420-01.

Untuk pengaturan jaringan Indosat dan STC secara manual, tarif murah dan info tagihan, tekan *123*1*4# lalu OK/YES atau hubungi Call Center 100 (prabayar)/ 111 (pascabayar)/ +622154388888
(prabayar dan pascabayar) atau kunjungi www.indosat.com/haji.


Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line, komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

Rabu, 10 Oktober 2012

10 Oktober 2012 - Press Release Indosat Luncurkan Layanan Indosat Cloud


PRESS RELEASE
 Luncurkan Indosat Cloud
Solusi telekomunikasi dan IT yang terintegrasi bagi dunia usaha



Jakarta, 10 Oktober 2012 – Berkomitmen untuk terus meningkatkan dukungan bagi perkembangan bisnis di Indonesia, Indosat meluncurkan layanan Indosat Cloud, sebuah solusi total komputasi awan yang secure (aman), flexible (fleksibel) dan glocal (dimana Indosat Cloud merupakan bagian dari jaringan cloud global dengan data center di Indonesia sesuai peraturan pemerintah tentang layanan ICT). Dengan diluncurkannya Indosat Cloud, Indosat terus berinovasi untuk terus berada di jalur terdepan sebagai penyedia solusi telekomunikasi dan solusi teknologi informasi yang terintegrasi. Layanan Indosat Cloud dijalankan dengan Jaringan Indosat yang didukung oleh perangkat, teknologi dan sistem operasi terkini yang menjamin kehandalan dan kecanggihan dalam operasionalisasinya

Layanan Indosat Cloud yang ditawarkan dapat menjawab kebutuhan solusi teknologi informasi bagi berbagai macam industri, seperti keuangan dan perbankan, manufaktur, pertambangan dan perminyakan, pelayanan publik, maupun industri kreatif dari skala kecil, menengah, maupun skala enterprise. Bagi perusahaan kecil dan menengah, solusi Indosat Cloud akan memberikan kemudahan instalasi perangkat keras atau lunak sehingga perusahaan dapat menikmati keuntungan percepatan bisnis. Bagi perusahaan besar, yang pada umumnya telah memiliki infrastruktur teknologi informasi sendiri, solusi Indosat Cloud menawarkan fleksibilitas infrastruktur dan penurunan biaya yang signifikan, yang pada akhirnya membuat perusahaan lebih leluasa bergerak untuk terus fokus pada dinamika bisnis tanpa terhalang oleh permasalahan IT. Sedangkan dalam aspek keamanan, solusi Indosat Cloud memberikan keamanan berlapis bagi para penggunanya.

Indosat Cloud Infrastructure as a Service (IaaS) adalah layanan komputasi awan pertama yang ditawarkan, yang merupakan langkah awal dari rangkaian solusi komputasi awan yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Dengan pola sewa, perusahaan tidak perlu lagi biaya investasi dan biaya lisensi yang tinggi. Dengan layanan ini pula, perusahaan tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk melakukan proses pengadaan, proses instalasi, dan proses integrasi infratrusktur. Layanan Indosat Cloud IaaS mempunyai fitur pengaturan secara swalayan dan instant, sehingga pelanggan dapat mengelola administrasi infrastruktur IT nya sendiri.

Untuk mengetahui lebih jauh layanan Indosat Cloud, silakan akses http://solution.indosat.com/cloud

Indosat Cloud Public Infrastructure as a Service menghadirkan fitur terbaik, yaitu:
•             On-demand provisioningdengan pengaturan server, memory dan storage
•             Biaya dikenakan atas sewa bulanan ataupun perjam
•             Akses mudah melalui aplikasi web
•             Dukungan 24x7 dengan SLA
•             Keamanan jaringan yang didukung oleh VPN, VLAN, firewall dan load balancing.

“Peluncuran Indosat Cloud, dengan layanan pertama Public dan Private Infrastructure as a Service, merupakan langkah awal dari rangkaian lengkap layanan komputasi awan yang ditujukan bagi bisnis di Indonesia. Layanan ini memberikan kemudahan dan kecepatan instalasi bagi perusahaan skala kecil dan menengah yang membutuhkan dukungan IT untuk percepatan kemajuan bisnis”, demikian disampaikanoleh Direktur & Chief Wholesale & Infrastructure  Indosat, Fadzri Sentosa.

Layanan Indosat Cloud juga merupakan solusi bagi perusahaan besar yang sangat tergantung oleh IT namun menghadapi kompleksitas IT dan biaya yang IT yang semakin meningkat. Didukung dengan jaringan backbone carrier ethernet dan IP/MPLS yang handal dalam bentuk layanan Virtual Private Network (VPN) for private cloud, International IP Transit (INP) dan Domestic IP Transit (INIX) serta ditempatkan dalam Data Center Indosat bersertifikasi ISO-27001, solusi Indosat Cloud dapat memberikan jaminan keamanan bagi kontinuitas bisnis pelanggannya. Seperti tema peluncuran ini, Explore New Possibilites, dengan Indosat Cloud pelanggan dapat menjalankan peluang-peluang bisnis baru yang selama ini mungkin belum dapat dilaksanakan.
               

Tentang Indosat
Indosat adalah penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, baik pascabayar ataupun prabayar, melalui brand produk Indosat Mobile, IM3 powered by Indosat dan Indosat Internet; jasa telekomunikasi tetap, meliputi jasa SLI yaitu SLI 001, SLI 008 dan FlatCall 01016, fixed wirelessdan fixed line; serta jasa komunikasi data tetap, termasuk internet; melalui jaringan serat optik kabel laut dan kabel darat, radio microwave, maupun satelit, yaitu satelit Palapa D dan Palapa C2.  Indosat juga memiliki anak perusahaan yaitu, Indosat Mega Media (IM2) dan Lintasarta. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untu
k keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-3869614
Fax  : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com