Kamis, 10 Januari 2013

IKUTI IM3 Mobile Academy Batam class of 2013

Ready to IM3 MOBILE ACADEMY BATAM Class of 2013 :) Tunggu Team kita di sekolahmu yah.!


Rabu, 09 Januari 2013

Performansi Jaringan Tahun Baru 2013



Pelanggan Indosat Tetap Nyaman Berkomunikasi Saat Perayaan Tahun Baru 2013

Jakarta, 2 Januari 2013 – Melewati momen pergantian Tahun Baru 2013, Indosat tetap dapat melayani pelanggannya dengan baik dan lancar di tengah kenaikan trafik telekomunikasi karena peningkatkan aktifitas masyarakat dalam merayakan tahun baru. Peningkatan trafik yang terjadi baik suara, data dan SMS dapat diantisipasi dengan baik dengan kapasitas jaringan yang telah dipersiapkan sebelumnya.

“Momen perayaan Tahun Baru menjadi salah satu momen krusial karena peningkatan trafik telekomunikasi dari masyakarat yang merayakan pergantian tahun. Peningkatan trafik yang terjadi masih berada pada batas yang dapat kami antisipasi dengan kapasitas jaringan yang telah kami siapkan,” demikian disampaikan Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya,  Indosat telah menyiapkan kapasitas jaringan baik suara, data dan SMS sesuai dengan perkiraan lonjakan trafik yang akan terjadi.  Untuk kapasitas trafik suara disiapkan sebesar 924 juta menit/hari atau meningkat sekitar 140%, kapasitas SMS disediakan sebesar 1,4 Milyar SMS/hari atau meningkat sekitar 76%, dan kapasitas data ditingkatkan menjadi 120 Terabyte/hari, atau meningkat sebesar 162% dibanding trafik regular hari biasa.

Lonjakan trafik telekomunikasi terutama terjadi pada beberapa hari menjelang Tahun Baru dan pada saat Tahun Baru itu sendiri. Pada hari H-1 Tahun Baru yaitu Senin 31 Desember 2012, trafik layanan suara/voice Indosat melonjak menjadi sekitar 426.57 juta menit  atau meningkat 10.75% dibanding dengan trafik hari biasa. Sedangkan layanan SMS meningkat menjadi sekitar 989,19 juta SMS per hari atau naik 24.32% dibanding trafik hari biasa. Khusus trafik layanan data meningkat menjadi 52.84 TeraByte/hari, naik 15.62%  juga dibanding hari biasa.

Bertepatan dengan Tahun Baru tanggal 1 Januari 2013, trafik layanan suara/voice Indosat meningkat menjadi sekitar 436.33 juta menit, atau naik 13.29 % dibanding trafik hari biasa. Layanan SMS meningkat menjadi 886.647 juta SMS atau meningkat 11.31 % dari trafik reguler. Sedangkan trafik layanan data meningkat menjadi 54.42 TeraByte/hari, naik 19.08 % dibanding trafik hari biasa.

Indosat juga mencatat trafik telekomunikasi tertinggi untuk masing-masing layanan, dimana untuk trafik suara tertinggi justru terjadi pada tanggal 1 Januari 2013 naik sebesar 13.29 %. Untuk trafik SMS tertinggi terjadi pada tanggal 31 Desember 2012 meningkat sebesar 24.32 %. Khusus data trafik tertinggi terjadi pada tanggal 30 Desember 2012  naik 20.21 %.

Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line,  komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall  01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614 / Fax : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

Performansi Jaringan Natal 2012


Jaringan Indosat Layani Pelanggan dengan Prima saat
Perayaan Natal 2012

Jakarta, 26 Desember 2012 – Jaringan Indosat berhasil melayani pelanggan dengan baik selama perayaan Natal 25 Desember 2012, walaupun pada masa-masa tersebut terjadi kenaikan trafik baik untuk layanan suara, data dan SMS. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kesiapan jaringan Indosat yang telah dilakukan melalui peningkatan kapasitas dan kualitas jaringannya untuk mengantisipasi kenaikan trafik selama  masa-masa perayaan tersebut.

“Kami bersyukur dapat melewati masa-masa kenaikan trafik dengan baik selama perayaan Natal. Indosat berkomitmen untuk selalu menghadirkan kualitas layanan terbaik bagi kenyamanan berkomunikasi pelanggan dimana pun dan kapan pun, termasuk saat mereka beraktifitas pada momen tertentu seperti perayaan Natal dan liburan Tahun Baru. Melihat dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami menyiapkan kapasitas jaringan sesuai dengan perkiraan kebutuhan dan lonjakan trafik yang akan terjadi,” demikian disampaikan Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat.

Kenaikan trafik telekomunikasi sudah mulai terjadi dari H-2 perayaan Natal yaitu tanggal 23 Desember 2012 hingga pada saat Hari Natal 25 Desember 2012. Khusus untuk hari H Natal tanggal 25 Desember 2012, trafik suara Indosat secara nasional mengalami peningkatan menjadi sekitar 428,46 juta menit atau naik sekitar 11,24% dibandingkan dengan trafik suara reguler atau hari biasa. Trafik SMS di hari H Natal meningkat menjadi  sekitar 897,46 juta SMS, atau naik 12.80% dibandingkan trafik SMS pada hari biasa. Sedangkan trafik data di hari H meningkat menjadi sekitar 55.63 TeraByte/day, atau naik 21.71% dibandingkan trafik hari biasa.

Sementara itu, dari keseluruhan kenaikan trafik menjelang dan selama hari H Natal, kenaikan trafik suara tertinggi terjadi pada hari H Natal, 25 Desember 2012 yaitu meningkat sebesar 11.24%. Kenaikan trafik layanan SMS tertinggi  juga terjadi pada hari H Natal, 25 Desember 2012 sebesar 12.80% dan kenaikan trafik data tertinggi terjadi pada hari H-2, 23 Desember 2012 naik sebesar 59.94%.  Semuanya dibandingkan dengan trafik reguler hari biasa.

Trafik peningkatan layanan suara, SMS dan data saat hari Natal 25 Desember 2012 dibanding hari biasa, dapat dilihat dalam tabel di bawah ini :

Hari
Peningkatan
Suara
Peningkatan
Data
Peningkatan
SMS
25 Des 2012
11.24%
21.71%
12.80%

Total Traffic
25 Des 2012
428.46 juta menit
55.63 TeraByte
897,46 juta

Sebelumnya Indosat telah melakukan peningkatan kapasitas jaringannya secara nasional, dimana kapasitas trafik suara disiapkan sebesar 924 juta menit/hari atau meningkat sekitar 140% dibanding trafik regular hari biasa. Untuk SMS, Indosat kapasitas disediakan sebesar 1,4 Milyar SMS/hari atau meningkat sekitar 76% dibanding trafik regular hari biasa. Sementara untuk data, Indosat meningkatkan kapasitas menjadi 120 Terabyte/hari, atau meningkat sebesar 162% dibanding trafik regular hari biasa.

Kesiapan jaringan Indosat juga didukung dengan pemantauan stabilitas dan kualitas jaringannya secara nasional melalui fasilitas Single Network Operation Center (SNOC) yang berada di Serpong, Tangerang – Banten. SNOC menjadi pusat pemantauan jaringan terintegrasi untuk seluruh layanan Indosat baik seluler, SLI dan jaringan transmisi. Setiap kemungkinan gangguan jaringan dan sinyal yang terjadi seluruh di wilayah Indonesia akan terpantau dengan cermat dari SNOC untuk selanjutnya dieskalasi dan diselesaikan dengan cepat sehingga pelanggan tidak terganggu dalam menggunakan layanan Indosat.

Sementara khusus tanggal 24-25 Desember 2012 saat perayaan Natal 2012 dan tanggal 31 Des-1 Januari 2013, pemantauan jaringan secara lebih intensif juga dilakukan melalui  Command Centre yang berfungsi sebagai bagian dari pusat pengontrolan seluruh jaringan Indosat. Command Centre beroperasi 24 jam penuh memantau dan mengontrol performansi  jaringan Lebaran selama musim mudik secara nasional, sehingga setiap gangguan sekecil apapun langsung terpantau dan tertangani dengan cepat serta terintegrasi.

Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line,  komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall  01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614 / Fax : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

Press Release Indosat Luncurkan Program Tarif Spesial Liburan Di 17 Negara



 Asyiknya Liburan ke Luar Negeri, Nelpon & Internetan Nyaman, Mudah dan Murah
Indosat Luncurkan Program Tarif Spesial Liburan di 17 Negara

Jakarta, 20 Desember 2012 – Liburan natal dan tahun baru sudah didepan mata, saatnya para pelanggan menentukan tujuan liburan bersama keluarga untuk refreshing mendapatkan ide-ide kreatif dan inspiratif dan melupakan sejenak kepenatan rutinitas pekerjaan. Memahami kebutuhan layanan telekomunikasi pelanggan, Indosat menghadirkan Program Liburan Ke Luar Negeri dengan nyaman, mudah dan murah.

Promo Program Liburan Ke Luar Negeri ini berlaku di 17 negara operator yang  menjadi tujuan liburan pelanggan, seperti:, China, Hongkong, Thailand, Korea Selatan, Saudi Arabia, Taiwan, Netherland, Qatar, France, Italy, Macau,  Jepang, Vietnam, Australia dan India yang berlaku hingga 28 Februari 2013. Saat pelanggan berada di negara-negara tersebut untuk melakukan telpon ke Indonesia dikenakan tarif Rp 10.000/menit, telpon ke nomor lokal Rp 7.500/menit, telpon ke negara lain Rp 35.000/menit dan tarif SMS Rp 5.000/SMS.

Khusus di negara Singapore dan Malaysia pelanggan dimanjakan dengan tarif telpon lebih murah yaitu Rp 5.000/menit untuk telpon ke Indonesia dan  ke nomor lokal, telpon ke negara lain Rp 35.000/menit dan tarif SMS Rp 5.000/SMS. Tidak hanya itu saja, pelanggan juga dapat menggunakan BlackBerry dan internetan di luar negeri dengan tarif mulai Rp25.000/hari unlimited.

Untuk dapat menggunakan telepon di luar negeri, pelanggan pascabayar Matrix perlu mengaktifkan terlebih dahulu layanan international roaming di Galeri Indosat terdekat atau dengan menghubungi call center 111. Sedangkan bagi pelanggan prabayar (IM3 dan Mentari), layanan international roaming aktif secara langsung tanpa perlu mendaftar dan pastikan bahwa pulsa pelanggan cukup.

Indosat juga memberlakukan Roaming data Control bagi para pelanggan pascabayar Matrix, untuk memastikan tidak terjadi lonjakan tagihan pelanggan. Layanan ini dapat diaktifkan dengan cara ketik DATA (spasi) ROAM dan kirim ke 777. Pelanggan pascabayar Matrix juga dapat mengetahui penggunaan pulsanya dengan cara ketik PUL kirim ke 777 . Jika ingin mengetahui jumlah pemakaian volume data silahkan ketik GPRS dan kirim ke 777.

Pelanggan juga bisa mendapatkan informasi mengenai tarif Promo Liburan ke Luar Negeri,   Info tarif Promo BlackBerry & data di lebih dari 50 negara operator, termasuk juga info cara setting network dan data di ponsel atau smartphones. Untuk mendapatkan layanan ini, caranya mudah, hanya dengan menekan tombol *122# maka semua informasi mengenai program Liburan Ke Luar Negeri sudah bisa didapatkan.

“Sebagai bentuk apresiasi kami kepada seluruh pelanggan, kami hadirkan program tarif spesial ini agar seluruh pelanggan dapat menikmatai kebersamaan  indahnya  liburan bersama keluarga dan orang terdekat tanpa harus takut dengan tagihan roaming yang membengkak. Kami harap para pelanggan dapat menikmati liburannya dengan nyaman, dilengkapi dengan fasilitas komunikasi yang  mudah dan tarif yang  murah”, demikian disampaikan  Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer  Indosat.
“Pelanggan  juga dapat menikmati fitur-fitur pada ponsel atau smartphone dengan paket-paket Blackberry dan juga berinternet dengan nyaman saat mereka sedang berada di negara lain dan tetap merasa sedang berada di rumah karena Indosat memiliki kerjasama terbesar dengan lebih dari 50  negara yang merupakan mitra roaming dengan tarif flat penggunaan data,” ungkap Erik Meijer  menutup penjelasannya.
Untuk informasi lengkap, dapat mengunjungi website www.indosat.com/international.


Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line, komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaa memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

Press Release Indosat Serahkan Donasi Perangkat Smartphone Bagi Relawan PMI


45 Tahun Komitmen Berkontribusi untuk Negeri
Perangkat Smartphone Indosat Mendukung Tugas Para Relawan PMI

Jakarta, 19 Desember 2012 – Meneguhkan komitmen untuk melaksanakan program-program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR), masih dalam rangkaian HUT ke-45, Indosat memberikan donasi berupa 100 unit perangkat smartphone Nokia Asha 311 Apps beserta kartu dan voucher Indosat untuk relawan PMI senilai total Rp. 200 juta.

“Genap 45 tahun Indosat melayani Indonesia dengan berbagai layanan dan solusi telekomunikasi dalam mendukung pembangunan ekonomi dan kemajuan bangsa. Usia ini menjadi momentum kami untuk terus meneguhkan komitmen dalam memberikan karya dan kinerja terbaik bagi stakeholder kami, salah satunya adalah kontribusi kami terhadap kesejahteraan masyarakat dalam jangka panjang melalui berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR). Donasi berupa perangkat smartphone ini kami berikan untuk memudahkan para relawan PMI dalam berkomunikasi serta memanfaatkan aplikasi yang tersedia guna mendukung tugas mereka membantu masyarakat yang membutuhkan,” demikian disampaikan Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.



Smartphone Nokia Asha 311 Apps ini dilengkapi dengan berbagai aplikasi seperti :

First Aid Manual
Merupakan salah satu buku panduan untuk menanggulangi keaddan genting Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). Aplikasi ini memungkinkan pelanggan mengetahui tindakan darurat yang diambil untuk mengatasi atau memberikan pertolongan pada penyakit seperti alergi, jantung, dll. Aplikasi ini juga memberikan panduan akurat untuk mengantisipasi berbagai penyakit mulai penyakit ringan hingga penyakit berat.


MBook 3 (Medicine Book 3)
Dirancang untuk memudahkan dalam penyediaan informasi tentang kegunaan berbagai macam obat, dosis obat baik bagi orang dewasa, anak-anak, lansia serta orang berkebutuhan khusus, dosis obat yang diberikan terhadap kondisi penyakit dan keadaan fisiologis lainnya.

Black’s Medical Dictionary
Merupakan kamus medis sebagai referensi bagi relawan yang membutuhkan penjelasan tentang istilah medis: perawat, dokter dan professional perawatan kesehatan. Kamus ini memiliki lebih dari 5.000 definisi dan deskripsi istilah medis.

Blood Pressure Tracker
Digunakan untuk merekam tekanan sistolik dan diastolic darah serta mereview tekanan darah harian/periodic. Aplikasi ini dapat menyimpan data banyak orang, sehingga aplikasi ini sangat membantu paramedic duntuk menganalisis riwayat tekanan darah secara akurat serta meyediakan berbagai info dan tips yang berguna untuk menjaga kestabilan tekanan darah pasien.

“Atas nama pengurus Palang Merah Indonesia, kami mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan. Donasi smartphone Indosat ini akan sangat berguna bagi rekan-rekan relawan kami untuk mendukung aktifitas mereka membantu masyarakat yang membutuhkan. Kami yakin aplikasi yang disediakan juga sangat bermanfaat baik bagi relawan maupun untuk meng-edukasi masyarakat seputar tips-tips kesehatan”, jelas Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI.

Untuk mendukung tugas para relawan PMI dalam membantu masyarakat, dengan menggunakan kartu Indosat, para relawan dapat memanfaatkan berbagai fitur dan layanan Indosat seperti mendapatkan beragam paket, fitur dan informasi menarik dari Indosat melalui akses *123#, layanan internet Super 3G+ dengan kecepatan hingga 2 Mbps, international roaming, tariff murah telfon ke luar negeri menggunakan layanan FlatCall 01016, melakukan transfer pulsa dan juga menikmati layanan nada sapa pribadi i-Ring 808.

”Kami harap bantuan fasilitas telekomunikasi ini dapat mendukung dan mempermudah para relawan dalam menjalankan tugas mulia membantu masyarakat yang membutuhkan”, tambah Alexander Rusli.

Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line,  komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall  01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).


Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com