Senin, 08 Juli 2013

Indosat Gelar IM3 Mobile Academy ke-6

INDOSAT GELAR IM3 MOBILE ACADEMY KE-6
Liburan Seru Bareng IM3 bagi Duta IM3 seluruh Indonesia

Jakarta, 28 Juni 2013 – Indosat kembali menggelar program IM3 Mobile Academy untuk para Duta IM3 berbakat dan berprestasi yang berasal dari seluruh Indonesia. Tahun ini, program IM3 Mobile Academy telah memasuki tahun ke-6. Mengusung tema Liburan Seru Bareng IM3I LIVE, I EXPLORE, I SHARE, I DREAM, IM3 Mobile Academy  memberikan wadah bagi remaja untuk berkreasi dan membekali mereka dengan ilmu yang bermanfaat untuk menjadi pelajar yang mandiri dan berprestasi.

IM3 Mobile Academy merupakan wadah pembekalan positif selama masa liburan sekolah. Dengan peserta yang berasal dari Sekolah Menengah Pertama /sederajat (kelas 9) dan Sekolah Menengah Atas/sederajat (kelas 10 dan 11) yang berbakat, IM3 Mobile Academy memberikan kesempatan para remaja ini untuk menjadi  lebih mandiri,kreatif, sportif dan memiliki jiwa kepemimpinan serta mampu menjadi trendsetter di lingkungannya yang loyal terhadap produk-produk Indosat.

Program  IM3 Mobile Academy pada tahun 2013 ini diikuti oleh 138 peserta yang merupakan Duta IM3 terbaik di seluruh Indonesia. Para duta ini sebelumnya  telah dibina di  69 SA (Sales Area) Indosat. Proses seleksi IM3 Mobile Academy sendiri telah dilakukan sejak bulan Desember 2012 di setiap Sales Area dengan total peserta lebih dari 50.000 orang. Dari jumlah tersebut, kemudian dilakukan tahap seleksi di masing-masing Sales Area untuk menentukan 2 orang Duta IM3 terbaik untuk kemudian  dikirim ke Jakarta mengikuti acara IM3 Mobile Academy berupa liburan seru bareng IM3 yang diadakan mulai  24  - 28 Juni 2013.

Andrini Novie Hastuti, Group Head Marketing Communications Indosat mengatakan “Indosat sangat mendukung kegiatan yang  diperuntukkan  bagi para pelajar dengan memberikan wadah pembekalan  berbagai kegiatan positif sambil mengisi liburan seru bersama IM3.  Program IM3 Mobile Academy yang kami gelar merupakan bagian dari komitmen Indosat untuk membina generasi muda, khususnya para pelajar di sekolah menengah untuk menjadi generasi muda yang mandiri, berbakat dan  berprestasi.“

Seperti tahun-tahun sebelumnya, para peserta IM3 Mobile Academy diberikan  berbagai materi pembekalan mendalam mengenai IM3 dan Community, pengenalan dan pemgembangan potensi diri, kegiatan outbound dan liburan seru yangmenyenangkan dan tak terlupakan. Dalam kegiatan ini, para Duta IM3 akan mengunjungi tempat-tempat seru, bertemu artis beken, mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru, bertemu dengan Duta IM3 seluruh Indonesia dan mendapatkan gadget keren. IM3 Mobile Academy ini akan diakhiri dengan acara Graduation dan Grand Final King and Queen IM3 Mobile Academy 2013. Pemenang IM3 Mobile Academy 2013 akan mendapatkan berbagai hadiah seperti piagam, plakat, gadget seru dan hadiah menarik lainnya.

Pada tahun ini dengan mengangkat tema I LIVE, I EXPLORE, I SHARE, I DREAM, para Duta IM3 diajak untuk lebih berani mengeksplorasikan potensi dan talenta yang dimiliki, selain juga diberikan pembekalan oleh mentor-mentor terbaik di bidangnya, seperti pengenalan diri oleh Tika Bisono, belajar fotografi menggunakan smartphone, belajar koreografi, menjadi interpreuner muda dll.

Selama pelaksanaan kegiatan IM3 Mobile Academy, Duta IM3 juga dapat mempromosikan dirinya menjadi Duta IM3 Favorit yang dapat di pilih melalui http://dutaim3.murahituim3.com. Semakin banyak para Duta IM3 mempromosikan dirinya dengan mengajak teman, keluarga serta kerabat akan berkesempatan mendapatkan hadiah keren.Bagi pelanggan yang sudah mendukung Duta IM3 pun akan mendapat hadiah menarik jika pilihannya terpilih menjadi Duta IM3 Favorit. Selain itu para peserta IM3 Mobile Academy juga diharuskan melakukan posting kegiatan selama berlangsungnya acara ini melalui akun social media yang dimilikinya  dengan menambahkan hashtag #DutaIM3 #IM3Academy .

IM3 Mobile Academy diakhiri dengan acara Graduation dan Pemilihan  King and Queen IM3 Mobile Academy 2013. Tahun ini,  terpilih sebagai King IM3 Mobile Academy yaitu Abizar Dibagja, siswa SMK Negeri 1 Tangerang, Duta IM3 terbaik dari Area Botabek – Tangerang. Sementara untuk Queen IM3 Mobile Academy 2013 disandang oleh Devi Ayu K, pelajar SMA Harapan Utama Batam, Duta terbaik dari area Sumbagut – Batam.

Kegiatan IM3 Mobile Academy 2013 ini juga didukung oleh sponsor terkemuka seperti Samsung Galaxy Chat, mineral water Nestle Purelife, Majalah remaja Aneka Yess! dan Hai, clothing distro RSCH dan helm Monza.
                                                                    

Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di triwulan pertama tahun 2013, perusahaan memiliki 55,9 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain, IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D. Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754

Website : www.indosat.com

Launching IWIC ke-7 2013

INDOSAT LUNCURKAN IWIC ke-7 
“Digital Innovation and Enterpreneurship for Stronger Indonesia”

Jakarta, 11 Juni 2013 – Indosat kembali menggelar ajang kompetisi inovasi digital bagi generasi muda Indonesia, Indosat Wireless Innovations Contest (IWIC) ke-7 tahun 2013, sebagai bagian dari Program Inovasi Indosat. Tahun ini, IWIC mengusung tema “Digital Innovation and Enterpreneurship for Stronger Indonesia”, sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR), yang ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam pengembangan aplikasi selular oleh generasi muda bangsa serta berkesempatan mengembangkan bisnis sendiri.  

IWIC ke-7 dikembangkan dari program IWIC sebelumnya, terdiri dari kompetisi ide/prototype aplikasi, edukasi online, Seminar Roadshow di 18 Kampus, Innovation Boot Camp selama 2 hari, kesempatan bagi para pemenang mendapatkan beasiswa dari Founders Institute untuk mengembangkan potensi menjadi bisnis pengembang pemula (“start up companies”) serta program inkubasi dari Indosat. Kompetisi mengundang ide dan karya untuk 11 kategori. Pemenang akan memperoleh hadiah tunai bernilai total ratusan juta rupiah dan beasiswa.

IWIC tahun ini merupakan kompetisi ke-7 kalinya yang diselenggarakan Indosat, sejak 2006, lebih dari 1600 peserta mengirimkan ide dan prototype aplikasinya. Ajang ini terus mendapat dukungan dari berbagai pihak dan mendorong Indosat untuk terus mengembangkan kompetisi di tahun ini. Khusus untuk penyelenggaraan IWIC ke-7 tahun 2013, Indosat bekerjasama dengan beberapa mitra antara lain BlackBerry, Founder Institute dan Kompas Gramedia Group sebagai media partner.

Program ini selain sejalan dengan perkembangan penggunaan perangkat selular yang sangat pesat hingga mencapai lebih dari 200 juta pengguna, ternyata juga diikuti meningkatnya pengguna aplikasi selular yang tren saat ini seperti Facebook, Twitter, WhatsApp dan lain-lain. Tentunya aplikasi buatan anak bangsa diharapkan bisa ikut mewarnai dinamika perkembangan aplikasi selular di dunia.

“Indosat secara konsisten berkomitmen mengajak generasi muda untuk terus berinovasi di bidang aplikasi digital wireless serta mewujudkan teknologi dan inovasi tersebut secara mandiri dalam bidang kewirausahaan melalui ajang tahunan IWIC yang tahun ini memasuki tahun ke-7. Kami yakin melalui generasi muda dan masyarakat yang terus berinovasi dan mandiri di bidang teknologi, kita akan mampu membangun Indonesia yang semakin kuat,” demikian disampaikan President Director dan CEO Indosat Alexander Rusli saat membuka dengan resmi dimulainya IWIC ke-7 tahun 2013 di Jakarta.

“Indonesia adalah salah satu negara dengan pasar digital terbesar di dunia. Namun selain menjadi negara tujuan pasar, sebaiknya kita juga melahirkan wirausahawan digital yang besar. Kami sangat berharap kerjasama Founder Institute dan Indosat ini dapat menjadi pendorong kelahiran generasi industri digital Indonesia yang tangguh,” lanjut Andy Zain, Director Founder Institute yang menjadi incubator partner Indosat.

Sementara itu Maspiyono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia mengatakan,  "Generasi Digital Indonesia telah berkembang pesat selama tujuh tahun terakhir. Generasi muda adalah tulang punggung yang akan mendorong pengembangan aplikasi mobile industri di Indonesia. Kami akan membantu bakat muda untuk membangun pemikiran besar dan mengikuti tren inovasi digital global Kami berkomitmen untuk mendukung generasi muda digital di Indonesia melalui berbagai inisiatif dan salah satunya adalah melalui IWIC. Kami percaya bahwa bisnis masa depan akan datang dari industri aplikasi mobile yang akan membawa perekonomian Indonesia ke tingkat berikutnya.

Yang Terbaru dari IWIC ke-7

Seminar Roadhow di 18 Universitas untuk 4000 Mahasiswa. Sebagai bagian dari upaya menggali semangat berinovasi kalangan mahasiswa melalui ajang IWIC ke-7, Indosat bersama Founder Institute akan menyelenggarakan Start Up Seminar di 18 universitas terkemuka secara nasional. Dalam seminar yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa secara gratis tersebut akan diberikan training serta sharing pengalaman dari para enterpreneur di bidang teknologi dan aplikasi (technopreneur) yang telah sukses, sekaligus membuka akses para mahasiswa ke dunia technopreneur sehingga mendorong mereka untuk dapat meraih sukses yang sama. Seperti diketahui, banyak technopreneur lahir dari dunia kampus seperti success story Facebook dan lain-lain.

Innovations Boot Camp. Salah satu yang baru dalam ajang  IWIC ke-7 ini adalah diselenggarakannya kegiatan Innovations Boot Camp bagi 40 nominator, berlangsung selama 2 hari di Jakarta. Para peserta dalam kegiatan ini akan memperoleh training secara intensif untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian mereka dalam bidang enterpreneur, teknologi dan inovasi. Penilaian dan penjurian terhadap peserta IWIC ke-7 juga akan dilakukan dalam kegiatan ini.

Indosat’s Incubation Program. Sebagai bagian dari program inovasi Indosat secara terintegrasi melalui IWIC, para pemenang dari ajang ini akan memperoleh kesempatan untuk memperoleh beasiswa di Founder Institute, sebuah organisasi global yang mendukung dan mendorong para pengembang aplikasi pemula menjadi wirausaha di bidang teknologi (technopreneur), berbasis di Silicon Valley, Amerika Serikat. Para pemenang yang telah lulus dari program beasiswa ini selanjutnya akan bergabung dalam Indosat Incubation Program.

Bagi yang memenuhi kriteria dan memiliki potensi bisnis yang kuat, di tahap selanjutnya dapat memperoleh dukungan fasilitas infrastruktur dari Indosat sebagai persiapan bisnis. Bahkan dimungkinkan mendapatkan akses pendanaan.

“Ayo ikuti kompetisi IWIC ini dan raih berbagai kesempatan untuk mendapatkan akses dan fasilitas yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis startup aplikasi Anda menjadi semakin maju” ujar Alexander Rusli.

Program IWIC ke-7 berlangsung dari bulan Juni 2013 sampai dengan Oktober 2013 dan pengumuman shortlisted akan dilakukan di bulan November 2013.  Pendaftaran ide dan karya dapat dilakukan melalui www.indosat.com/iwic7

Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di triwulan pertama tahun 2013, perusahaan memiliki 55,9 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain, IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D. Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754

FACT SHEET
Syarat Peserta
·         Peserta adalah WNI perorangan berlatar belakang pelajar, mahasiswa, pengembang aplikasi amatir maupun umum.
·         Karya harus asli dan belum pernah diikutsertakan atau dipublikasikan dalam lomba lain sebelumnya.
·         Khusus tentang materi kompetisi, karya dapat berbentuk presentasi ide maupun prototipe aplikasi.
·         Pendaftaran melalui www.indosat.com/iwic7.

Kategori
A.      Jenis Aplikasi :
1.       Games
2.       Sport
3.       Social Media
4.       Music
5.       Video
6.       Store
7.       Info

B.      Jenis Operating System :
1.       Android
2.       Blackberry
3.       iOS (Apple)
4.       Feature Phone



Periode Kompetisi

Batas waktu pendaftaran             :               1 Nopember 2013
Pengumuman Nominator            :               11 Nopember 2013
Inovasi Bootcamp                            :               18 s.d. 19 Nopember 2013
Pengumuman Pemenang            :               20 Nopember 2013


Seminar Start Up di 18 Kampus :

1. Universitas Indonesia, Depok
2. Universitas Gunadarma, Jakarta
3. Unikom, Bandung
4. Institut Pertanian Bogor
5. Institut Teknologi Bandung
6. Universitas Sebelas Maret,  Solo
7. Universitas Diponegoro, Semarang
8. Universitas Brawijaya, Malang
9. Institut Teknologi 10 Nopember  Surabaya
10. Universitas Bina Nusantara, Jakarta
11. Universitas Hasanuddin, Makassar
12. Universitas Udayana, Bali
13. Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin
14. Universitas Lampung
15. Universitas Andalas, Padang
16. Sekolah Tinggi Multi Data, Palembang
17. Universitas Gadjah Mada, Jogjakarta

18. Universitas Tanjungpura, Pontianak

Indosat dan Ooredoo Raih GTB Innovatios Awards 2013

Ooredoo Meraih Berbagai  Penghargaan di Global Telecoms Business Awards

Ooredoo Menghubungkan Masyarakat Pedesaan, Mendorong Wanita Pengusaha di Indonesia, Meningkatkan Pengalaman Pelanggan dan Penyediaan Lapangan Kerja bagi Pemuda di Tunisia

Jakarta, 9 Juni 2013 - Beberapa perusahaan terkemuka dalam grup Ooredoo berhasil memenangkan penghargaan Global Telecoms Business Innovation Awards pekan ini, dimana prestasi ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di seluruh wilayah bisnis globalnya.

Keempat penghargaan tersebut diserahkan kepada Ooredoo dan para mitranya di ajang Global Telecoms Business Innovation Awards 2013, yang diselenggarakan di London pada 4 Juni 2013 lalu.

Indosat memenangkan penghargaan“Wireless Network Infrastructure Innovation Award” untuk keberhasilannya menciptakan akses komunikasi di wilayah masyarakat pedalaman di Indonesia yang belum mendapatkan layanan telekomunikasi dan penghargaan “Consumer Service Innovation Award” untuk layanan Usaha Wanita untuk memberdayakan wanita pengusaha Indonesia.

“Kami sangat bahagia dengan penghargaan ini, sebagai satu-satunya operator telekomunikasi dari Indonesia yang berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus untuk inovasi aplikasi layanan Usaha Wanita dan inovasi infrastruktur jaringan wireless. Kami berharap dengan pengakuan ini akan semakin mengokohkan kehadiran dan kiprah operator telekomunikasi Indonesia di kancah industri telekomunikasi global,” demikian disampaikan Alexander Rusli, Presiden Director & CEO Indosat.


Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer saat menerima penghargaan GTB Innovations Awards untukIndosat di London, 4 Juni 2013

Tunisiana, juga bagian dari Ooredoo, memenangkan penghargaan “Consumer Service Innovation Award” untuk layanan ketenagakerjaan Najja7ni, yang meningkatkan prospek pekerjaan bagi pemuda Tunisia, dan penghargaan “Wireless Network Infrastructure Innovation  Award” untuk penggelaran jaringan backhaul  IP dan jaringan 3G.

Dr Nasser Marafih, CEO Grup Ooredoo, mengatakan: “Sebagai sebuah perusahaan, kami fokus pada dampak positif layanan kami pada kehidupan pelanggan kami dan komunitas mereka, kami sangat bangga semua upaya yang kami lakukan mendapatkan penghargaan ini. Kami percaya bahwa penghargaan ini juga menunjukkan kekuatan kemitraan dengan organisasi lokal dan global dalam memberikan layanan mobile. Pelanggan kami dapat berharap untuk inovasi layanan mobile yang dapat lebih memberikan manfaat bagi kehidupan mereka dalam beberapa bulan mendatang”.

Untuk penghargaan“Wireless Network Infrastructure Innovation Award”, Indosat dan jaringan penyedia solusi Altobridge berhasil mengatasi hambatan biaya, backhaul dan daya dalam menggelar BTS dengan tenaga surya sebagai“ solusi pedesaan untuk masalah pedesaan”.

Sebagai hasilnya, Indosat secara komersial telah menyediakan akses komunikasi seluler di pedalaman Kalimantan, Sulawesi dan Papua, dan berencana untuk menggunakan solusi ini dalam menghubungkan lebih banyak pelanggan di seluruh daerah terpencil di Indonesia.

Untuk penghargaan “Consumer Service Innovation Award”, Indosat juga menjadi operator pertama di dunia yang menghadirkan layanan Usaha Wanita dan lebih dari 8.000 wanita pengusaha di Indonesia telah mendaftarkan diri di layanan ini sejak diluncurkan pada bulan Desember 2012. Layanan Usaha Wanita menawarkan tips tentang manajemen bisnis, perbankan dan akses kredit, manajemen pelanggan dan pemasaran untuk usaha kecil.

Layanan Usaha Wanita dikembangkan melalui kemitraan antara Indosat, Yayasan Cherie Blair untuk Wanita, Yayasan ExxonMobil dan Nokia Life.Layanan Usaha Wanita juga dimanfaatkan oleh Mercy Corps untuk memberikan pelatihan langsung kepada 2.000 wanita pengusaha di Indonesia.

Cherie Blair, pendiri Yayasan Cherie Blair untuk Wanita, mengatakan: “Saya senang bahwa layanan ini telah memperoleh pengakuan dan kami berharap untuk terus melanjutkannya. Mendukung wanita pengusaha adalah salah satu investasi yang paling penting yang dapat kita lakukan dan teknologi merupakan salah satu alat yang dapat membantu kita melakukannya pada skala global.”

Layanan Usaha Wanita melengkapi inisiatif layanan mobile Indosat yang berfokus pada wanita termasuk pemenang penghargaan Info Wanita yang memberikan informasi penting tentang manajemen keuangan, keterampilan, kesehatan dan perawatan anak yang disampaikan melalui SMS; serta paket layanan Hebat Keluarga, yang menyasar ibu rumah tangga yang tidak bekerja, dengan fitur seperti tariff yang ramah keluarga dan pencari geo-lokasi keluarga.

Tunisiana juga memenangkan “Consumer Service Innovation Award” untuk layanan ketenagakerjaan Najja7ni, dimana 300.000 pelanggan Tunisiana telah memilih layanan ini.

Dikembangkan dalam kemitraan dengan jaringan sosial pendidikan Edupartage dan inisiatif sosial yang berfokus pada pemuda bernama Silatech, layanan ketenagakerjaan Najja7ni memberikan kepada para pemuda bimbingan karir, melek keuangan, strategi pencarian karir, jalur atau link kepada kesempatan pelatihan lokal dan tips tentang cara untuk memulai usaha.

Layanan ketenagakerjaan Najja7ni menggunakan metode inovatif dan menarik bagi pelanggan untuk mempelajari topik ini, termasuk kuis, peringatan lewat SMS, pembinaan dan tes psikometri yang disampaikan melalui telepon selular. Saat ini layanan ini tersedia dalam bahasa Prancis, dan akan segera tersedia dalam bahasa Arab dan Inggris untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

Untuk penghargaan “Network Infrastructure Innovation Award”, Tunisiana dan perusahaan solusi jaringan InfoVista telah menggelar 3G untuk menjangkau sebagian besar penduduk Tunisia, yang memberikan jaringan terkemuka di negara itu dengan pengalaman pelanggan terbaik. Tunisiana berencana untuk menjangkau hampir seluruh penduduk dengan sarana 3G pada akhir 2013.

TentangIndosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di triwulan pertama tahun 2013, perusahaan memiliki 55,9 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain, IM3, Mentaridan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D. Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

Untukketeranganlebihlanjuthubungi
Public Relations Division
PT IndosatTbk
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754
Website :www.indosat.com

TentangOoredoo
Ooredoo, sebelumnya disebut Qtel Group, adalah perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi tetap, internet broadband dan layanan bagi korporat, sesuai kebutuhan pelanggan dan bisnis, beroperasi di wilayahTimur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang focus bagi komunitas, Ooredoo, memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan yakin bahwa layanannya akan dapat menstimulasi pertumbuhan bagi pelanggannya untuk mencapai kemampuan terbaiknya melalui penyediaan layanan komunikasi yang bermanfaat. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman, Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives dan Indonesia. Perusahaan melaporkan pendapatan usaha sebesar US$ 9,3 milyar dan hingga 31 Desember 2012 memiliki lebih dari  92,9 juta pelanggan global. Saham Ooredoo telah tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Sekuritas Abu Dhabi.


Indosat Luncurkan PINTAR, Paket Komunikasi Antar Karyawan

Dukung komunikasi bisnis UKM dan Perusahaan Besar
Indosat Luncurkan PINTAR, Paket Komunikasi Antar Karyawan

Jakarta, 21 Mei 2013 - Sebagai operator telekomunikasi terintegrasi yang berkomitmen tinggi dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, Indosat menghadirkan PINTAR – Paket Komunikasi Antar Karyawan, yaitu kartu seluler prabayar dengan Paket Komunikasi Antar Karyawan (prepaid mobile corporate user group / prepaid mobile CUG) untuk solusi komunikasi yang efisien dalam lingkungan sebuah perusahaan/korporasi. Paket prabayar ini sekaligus menjadi pelengkap paket seluler paska bayar untuk komunikasi antar karyawan (postpaid mobile corporate user group / postpaid mobile CUG) yang sudah dihadirkan sebelumnya oleh Indosat.

Paket komunikasi antar karyawan PINTAR menjawab kebutuhan pewirausaha UKM yang membutuhkan komunikasi intens namun tetap efesien dan terkontrol. PINTAR juga menjawab kebutuhan perusahaan atau korporasi skala menengah dan besar yang membutuhkan komunikasi intens sampai pada level operasional perusahaan sehingga perusahaan dapat mengontrol biaya komunikasi antar karyawan di semua lini staf, menjamin komunikasi tidak terhambat namun  tidak membebani biaya komunikasi yang harus ditanggung perusahaan.

Dalam konteks telekomunikasi, tantangan terbesar dunia usaha saat ini adalah bagaimana perusahaan dapat memastikan komunikasi bisnis antar karyawannya tetap berjalan namun dengan biaya komunikasi yang tetap terkontrol dan tidak membebani perusahaan. Hal ini sejalan dengan tuntutan mobilitas tinggi dan kecepatan respon sehingga koordinasi dan komunikasi merupakan faktor penentu untuk memastikan peluang bisnis tidak terlewat. Informasi terkini tentang proses produksi, status pengiriman barang, pengecekan cadangan material produksi, koordinasi saat pekerjaan jatuh tempo dan aktifitas komunikasi bisnis lainnya menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi walaupun berbeda lokasi, dalam mobilitas yang tinggi, bahkan di luar jam kerja sekalipun.

Paket PINTAR adalah solusinya. Dengan hanya isi pulsa minimal Rp 30.000 setiap bulannya, perusahaan menjamin komunikasi bisnis antar karyawannya dapat berlangsung 24 jam penuh selama sebulan. Tidak perlu kuatir pulsa akan habis”, demikian diungkapkan oleh Fadzri Sentosa, Director and Chief Wholesale Infrastructure Officer  Indosat.

Selain manfaat utama gratis komunikasi antar karyawan, Paket PINTAR juga memberikan tambahan manfaat lainnya berupa:
-              Gratis komunikasi antar karyawan yang menjadi anggota dalam suatu perusahaan.
-              Gratis 250 menit telepon ke sesama nomor indosat (08.00 – 17.00)
-              Gratis 100 SMS.
-              Gratis data / internet 50 MB.

“Tidak hanya gratis komunikasi antar karyawan, PINTAR juga memberikan benefit tambahan berupa gratis telepon 250 menit ke sesama nomor Indosat yang dapat dimanfaatkan untuk komunikasi bisnis dengan pelanggan atau mitra bisnis, gratis 100 SMS dan gratis 50MB data. Bisa dipastikan, UKM atau perusahaan besar yang menggunakan PINTAR pasti akan untung”, pungkas Fadzri Sentosa.


Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di triwulan pertama tahun 2013, perusahaan memiliki 55,9 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain, IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D. Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).
Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754

Website : www.indosat.com

Indosat Hadirkan Mentari Aura

Memahami Kebutuhan Layanan Komunikasi Bagi Wanita
Indosat Hadirkan Mentari Aura

Jakarta, 13 Mei 2013 – Memahami kebutuhan segmen pelanggan secara lebih khusus, terutama segmen pelanggan wanita, Indosat menghadirkan paket Indosat Mentari Aura. Indosat Mentari Aura merupakan solusi yang dipersembahkan oleh Indosat untuk para wanita Indonesia yang aktif bersosialisasi, sekaligus selalu ingin dekat dengan keluarga melalui layanan suara, SMS, akses data dan sosial media.

Dengan paket Indosat Mentari Aura pelanggan mendapat Gratis telpon ke 4 nomor keluarga dan teman 24 Jam Nonstop, Gratis Unlimited akses Facebook dan Twitter dan Gratis Unlimited Akses ke website Wanita agar selalu update seperti PinkEmma.com dan Fimela.com, berlaku sampai dengan 30 hari. Semua kemudahan tersebut dapat diakses melalui *123*400#.

”Indosat Mentari Aura kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan layanan telekomunikasi kaum wanita Indonesia mulai dari karyawati, wirausahawati hingga ibu rumah tangga. Indosat Mentari Aura menawarkan solusi  yang sangat lengkap, tidak hanya telpon, SMS dan akses sepuasnya ke sosial media, tapi pelanggan dapat menikmati akses ke berbagai konten wanita guna menambah wawasan, pengetahuan dan membuka peluang usaha,“ demikian disampaikan Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat.
                              
Untuk menikmati semua layanan tersebut, pelanggan Indosat, baik pelanggan baru ataupun pelanggan existing dari paket manapun baik IM3 dan Mentari, hanya perlu melakukan pindah paket ke paket Mentari Aura dengan cara tekan *123*400# lalu pilih menu pindah paket dan setelah itu pelanggan melakukan isi ulang pulsa minimal Rp 10.000. Untuk isi ulang pulsa Rp 10.000 dan Rp 12.000, pelanggan dapat menikmati semua keuntungan diatas selama 7 hari, isi ulang pulsa Rp 25.000, dapat menikmati semua keuntungan selama Rp 20 hari dan isi ulang pulsa 50.000 dapat menikmati semua keuntungan selama 30 hari. Semua keuntungan tersebut dapat dinikmati tanpa memotong pulsa pelanggan.

Selain itu pelanggan tetap dapat menikmati beragam paket menarik yang juga berlaku disemua paket, seperti paket data Indosat Super3G+,  paket BlackBerry Indosat, paket smartphone dan paket-paket sosial media lainnya yang dapat diakses melalui  *123#.

Fimela.com adalah website atau media online perempuan yang berfokus pada konten fashion dan gaya hidup. Mengusung Misi & Visi Women Empowerment, Fimela Network memberitakan informasi dan mengangkat topik-topik aktual dan relevan yang dibutuhkan perempuan Indonesia untuk  selalu up to date, berwawasan luas, terampil, kreatif, percaya diri dan mandiri.  Sedangkan PinkEmma merupakan salah satu toko online  khusus menjual produk wanita yang memberikan  pengalaman belanja online tersendiri bagi para pembelinya. Tidak hanya menjual produk, PinkEmma  juga memberikan tips sekaligus informasi mengenai dunia wanita. Pelanggan Indosat dapat menikmati fasilitas Akses Internet Gratis via website PinkEmma, melalui menu *123*400# dan pilih langsung menu PinkEmma.


Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di triwulan pertama tahun 2013, perusahaan memiliki 55,9 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain, IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D. Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754

Website : www.indosat.com

Indosat Mempersiapkan Peluncuran Satelit PALAPA-E

Jalin Kerjasama Dengan Orbital Sciences Corporation
INDOSAT  MEMPERSIAPKAN PELUNCURAN  SATELIT PALAPA-E
DI SLOT ORBIT 150.5° BT


Jakarta, 5 Mei 2013 – PT Indosat Tbk menjalin kerjasama dengan Orbital Sciences Corporation (NYSE: ORB) dari Amerika Serikat, untuk proses desain, produksi dan peluncuran satelit yang dinamakan PALAPA-E, yang direncanakan mengorbit di slot 150.5° Bujur Timur (BT) di tahun 2016. Kerjasama ini merupakan komitmen Indosat sebagai operator telekomunikasi terintegrasi terkemuka di Indonesia untuk terus melayani berbagai kebutuhan telekomunikasi bagi masyarakat termasuk layanan sewa transponder satelit. Saat ini Indosat mengoperasikan Satelit PALAPA-C2 di slot 150.5° BT dan Satelit PALAPA-D di slot 113° BT melalui stasiun bumi nya di Jatiluhur, Jawa Barat. 

“Rencana peluncuran satelit yang akan ditempatkan di slot orbit 150.5° BT adalah untuk melayani keberlangsungan kebutuhan masyarakat atas layanan telekomunikasi serta mendukung Pemerintah dalam mempertahankan aset negara Republik Indonesia terkait slot orbit 150.5° BT. Indosat telah berpengalaman menyediakan  layanan telekomunikasi melalui jaringan satelit  sejak tahun 1967 dan saat ini jaringan satelit Indosat telah mencakup wilayah Indonesia, ASEAN, Asia Pasifik, Timur Tengah dan Australia,” demikian disampaikan Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

“Kami siap mendukung Indosat sebagai pelanggan kami, dalam proyek yang penting bagi Indonesia ini. Kami yakin bahwa satelit GEOStar-2 dari  Orbital adalah solusi yang optimal guna memenuhi kebutuhan satelit Indosat,” demikian disampaikan Mr. Mike Larkin, Executive Vice President and General Manager, Satellites and Space Systems Group, Orbital Sciences Corporation.

Satelit PALAPA-E, akan memiliki kapasitas yang terdiri dari  transponder  C-band standard & extended serta transponder Ku-band (opsional). Satelit tersebut nantinya akan meng-cover wilayah Indonesia, ASEAN dan Regional Asia Pasifik. Satelit ini juga akan menjadi bagian dari jaringan backbone untuk mendukung seluruh layanan Indosat, baik layanan seluler, telekomunikasi tetap, maupun data tetap.

Orbital Sciences Corporation
Orbital merupakan salah satu perusahaan teknologi luar angkasa terkemuka di dunia, dan merupakan pemimpin pasar dalam desain dan produksi sistem komunikasi satelit geostasioner kelas kecil dan menengah. Orbital telah memiliki pengalaman lebih dari 31 tahun dalam melayani kebutuhan dunia akan sistem luar angkasa yang terjangkau dan handal, baik untuk pasar komersial, pemerintahan dan  pertahanan. Orbital telah mendesain dan memproduksi sekitar 150 satelit dan telah melewati lebih dari 1.000 tahun pengalaman in-orbit, suatu pencapaian yang hanya berhasil diraih oleh 3 perusahaan lain di dunia.
Layanan Satelit Indosat
Saat ini slot 150.5° BT ditempati oleh  satelit PALAPA-C2 yang diluncurkan tahun 1996.  Sementara itu satelit PALAPA-D yang menempati slot 113° BT, diluncurkan pada tanggal 31 Agustus 2009 dari Xichang, China.

Layanan Satelit yang disediakan Indosat antara lain adalah Transponder Lease sebagai basic service untuk memenuhi kebutuhan konektifitas korporasi dan pemerintahan  (seperti untuk jaringan e-KTP, ISP, dan lain-lain melalui jaringan VSAT), serta DigiBouquet dan Telecast Service untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan layanan  broadcasting. Saat ini satelit PALAPA-D di lokasi orbit 113° BT telah menyiarkan 55 channel TV dan 5 channel radio free-to-air (tidak berbayar) dari dalam maupun luar negeri termasuk di dalamnya sebagian besar TV-TV nasional dan dinikmati oleh sekitar 15 juta pesawat penerima (TVRO) di wilayah Indonesia. Satelit PALAPA-D juga menjadi andalan  sarana penyiaran bagi 3 operator TV berbayar nasional dengan jumlah total channel berbayar sebanyak 200 channel. 

Adapun layanan Telecast Service digunakan untuk melayani berbagai macam kebutuhan siaran acara-acara tertentu seperti siaran langsung Liga Super Indonesia, Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN dan PBB, SEA Games, dan lain-lain.  Indosat Grup  memanfaatkan Satelit PALAPA-D dan PALAPA-C2 sebagai bagian dari jaringan backbone untuk mendukung seluruh layanan Indosat Grup, baik layanan seluler, telekomunikasi tetap, maupun data tetap dan juga anak perusahaan

Kilas Balik Satelit Indosat

Tahun
Satelit
Cakupan

1967-1996

Memanfaatkan Satelit Intelsat dan mengoperasikan Stasiun Bumi Jatiluhur, untuk melayani telekomunikasi internasional bagi masyarakat Indonesia.
Tahun 1969 Presiden Soeharto meresmikan Stasiun Bumi Jatiluhur.  

Global

1996-sekarang

Meluncurkan Satelit PALAPA-C2 dan mengoperasikan satelit tsb untuk melayani kebutuhan sewa transponder satelit, layanan seluler, telepon tetap dan data tetap
Indonesia, ASEAN, Asia Timur, Timur Tengah





Tahun
Satelit
Cakupan
2009-sekarang
Meluncurkan Satelit PALAPA-D dan mengoperasikan satelit tsb untuk melayani kebutuhan sewa transponder satelit, layanan seluler, telepon tetap dan data tetap
Indonesia, ASEAN, ASIA, Timur Tengah, dan Australia
2013-2016
2013 persiapan Satelit PALAPA-E didisain, produksi, serta rencana peluncuran di tahun 2016 
Indonesia, ASEAN, Regional Asia Pasifik

Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line, komunikasi data dan internet. Di akhir tahun 2012, perusahaan memiliki 58,5 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain, IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D. Indosat adalah anak perusahaan dari Ooredoo. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754

Website : www.indosat.com

IM3 PERSIB Kartu Prabayar Khusus Bobotoh PERSIB

IM3 PERSIB
Kartu Prabayar Khusus Bobotoh PERSIB

Bandung, 21 Maret 2013 – Komunikasi komunitas pecinta klub sepak bola PERSIB Bandung kini semakin mudah dengan Kartu Prabayar IM3 PERSIB, inovasi layanan yang dihadirkan Indosat khusus bagi para bobotoh PERSIB Bandung serta seluruh masyarakat di wilayah Jawa Barat. Kartu Prabayar IM3 PERSIB hadir dengan berbagai keuntungan antara lain Gratis Nelpon 11 jam dan Gratis SMS 24 jam ke sesama komunitas PERSIB setelah Nelpon 1 menit dan kirim 1 SMS ke semua operator domestik. Selain itu pelanggan juga dapat mengakses informasi terkini seputar PERSIB seperti jadwal pertandingan, profil pemain, berita terkini serta chatting dengan para pemain PERSIB.

“Peluncuran Kartu IM3 PERSIB ini merupakan wujud komitmen Indosat memberikan layanan yang semakin menyasar pada kebutuhan khusus suatu komunitas, khususnya komunitas bobotoh PERSIB Bandung, serta memberikan manfaat dan pengalaman terbaik dalam menggunakan layanan Indosat yang dikhususkan bagi kebutuhan masyarakat lokal, termasuk kecintaan mereka terhadap klub sepak bola lokal yang mereka banggakan”, demikian disampaikan Alexander Rusli, President Director &  CEO Indosat.

Peluncuran kartu IM3 PERSIB ini juga sebagai kelanjutan dari kerjasama Indosat dengan PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB) selaku manajemen yang mengelola klub sepakbola PERSIB. Sebelumnya Indosat dan PERSIB telah melakukan kerjasama dimana Indosat akan menjadi salah satu sponsor PERSIB selama 1 musim di tahun 2013 ini.

Layanan info berita seputar PERSIB juga dapat dinikmati oleh pelanggan existing Indosat dengan cara tekan *123*19*33#, maka pelanggan sudah dapat langsung mengakses info seputar berita – berita PERSIB seperti jadwal pertandingan, profil pemain, update berita serta chatting dengan pemain PERSIB.

Donasi Perangkat ICT & Indosat Super WiFi
Pada kesempatan yang sama Indosat dan PERSIB juga memberikan secara simbolis donasi perangkat ICT berupa 20 unit komputer, broadband internet serta voucher Indosat kepada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Cimahi yang diserahkan langsung kepada Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Sekolah yang merupakan MAN pertama di Cimahi ini memiliki sekitar 400 murid, mayoritas anak kurang mampu, namun memiliki prestasi murid dan guru yang membanggakan. Donasi ini merupakan salah satu wujud komitmen Indosat dalam membangun generasi cerdas melalui salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) Indosat yaitu Indonesia Belajar.   

“Diharapkan bantuan ini dapat mendukung proses belajar mengajar di sekolah guna meningkatkan kualitas pendidikan bagi para siswa sebagai generasi penerus bangsa”, lanjut Alexander Rusli.

Selain itu, guna mendukung kegiatan operasional di kantor pusat pemerintahan Jawa Barat, Indosat juga memberikan fasilitas Indosat Super WiFi untuk kantor Gubernur Jawa Barat yang berlokasi di Gedung Sate. Fasilitas Indosat Super WiFi ini  akan dialokasikan di seluruh wilayah Gedung Sate baik indoor maupun outdoor.


Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line, komunikasi data dan internet. Di akhir tahun 2012, perusahaan memiliki 58,5 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain, IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754

Website : www.indosat.com