“Simply Do Wonders” Rayakan Sepak Bola dan Teknologi Seluler
pada Kampanye Grup Ooredoo Pertama bersama brand
ambassador, Leo Messi
31 Mei 2014 - Doha, Qatar dan Jakarta, Indonesia
Ooredoo hari ini meluncurkan kampanye komunikasi global pertamanya bersama brand
ambassador Leo Messi, yang
semakin mempertegas kesuksesan
merangkul pecinta sepak bola dan penggila media sosial di wilayah Asia, Timur
Tengah dan Afrika Utara.
Kampanye ini mencakup iklan internasional yang menampilkan kepiawaian
seorang Leo Messi bersama sejumlah talenta muda lokal dari seluruh kawasan
tersebut.
Peluncuran ini didukung dengan kampanye media sosial bertajuk “Simply Do
Wonders” (Mari Wujudkan Keajaiban) yang mengimbau agar kaum muda mengunggah
video “sepak bola jalanan” mereka melalui akun Instagram dengan hashtag
#MeetMessi.
Video lokal terbaik akan ditampilkan di halaman Facebook khusus dan juga di
situs web www.simplydowonders.com, dan pemenangnya berhak atas biaya perjalanan dan
uang saku ke Barcelona untuk bertemu Leo Messi serta menonton satu pertandingan
liga utama.
Selain itu masyarakat Indonesia
dapat juga berpartisipasi dengan mengakses microsite
www.indosat.com/meetmessi
(berbahasa Indonesia). Khusus bagi masyarakat Indonesia, Ooredoo
menyediakan hadiah untuk 2 pemenang berupa hadiah jalan-jalan ke
Barcelona dan bertemu Lionell Messi.
Dr Nasser Marafih, CEO Group Ooredoo, mengatakan: “Di seluruh kawasan, dari
Algeria hingga Indonesia dan di seluruh GCC, sepak bola menyatukan semua orang
dan mewakili impian mereka. Kami bangga kampanye global pertama ini dibintangi brand
ambassador kami Leo Messi, sekaligus
menampilkan “skill” dan aspirasi generasi muda di seluruh dunia.”
Leo Messi mengatakan: “Saya senang sekali bisa bekerja sama dengan Ooredoo
dalam kampanye ini, yang menyampaikan betapa kita kaya akan bakat muda olahraga
di seluruh dunia dan mendorong mereka untuk ‘Mewujudkan Keajaiban’. Bersama
Ooredoo, saya harap kita bisa memotivasi para kontestan untuk bekerja keras,
mengikuti kata hati mereka dan menjadi generasi baru bintang sepak bola dunia.”
Sementara itu Group Head
Marketing Communications Indosat Andrini Novie Hastuti mengatakan “Kegiatan ini
merupakan kesempatan spesial karena khusus untuk Indonesia, Ooredoo memberikan
kesempatan pada 2 orang pemenang. Kami mengajak masyarakat, khususnya kawula
muda pemain maupun penggemar bola untuk turut berpartisipasi, sekaligus
menunjukkan keterampikan dan bakat dalam memainkan bola.”
Iklan Ooredoo ini menggambarkan adu keterampilan antara sang bintang
melawan tim pemain muda di salah satu kota besar dunia - dengan paduan menarik
persembahan teknologi Ooredoo.
Salah satu tujuan kampanye ini adalah untuk menunjukkan hubungan antara
merek Ooredoo dan peran inspiratif Messi di pentas olahraga internasional
seperti Piala Dunia FIFA, salah satu ajang yang paling banyak disaksikan di
dunia.
Visi lain adalah Ooredoo menantang dirinya untuk memperkaya kehidupan
pelanggan dan masyarakat, menjadi pemersatu melalui kecintaan akan sepak bola
sekaligus sebagai bentuk dukungan bagi calon-calon bintang olahraga masa depan.
Tema iklan adalah peran Ooredoo bagi pesepakbola usia dini untuk bertemu
muka dengan Messi, pesepakbola terbaik dunia. Iklan ini bertujuan untuk
menginspirasi anak-anak dalam mewujudkan impian mereka dan mengatasi tantangan
di hadapan mereka dengan dukungan Ooredoo.
Iklan ini akan tayang di saluran-saluran kawasan pan-Arab, lokal, Asia dan
internasional mulai 1 Juni 2014. Iklan akan tayang mengiringi beberapa
pertandingan utama Piala Dunia FIFA 2014 di berbagai situs media sosial, dan
jajaran Ooredoo di seluruh dunia akan menjalankan promosi akbar cabang sepak
bola selama kampanye ini.
Selain promosi, Ooredoo bersama Yayasan Leo Messi juga terus menjalankan
program klinik kesehatan kelilingnya, yang memberi pelayanan kesehatan bagi
banyak daerah terpencil di Indonesia, Myanmar, Aljazair, dan Tunisia, dengan
mobil klinik khusus di masing-masing negara tersebut.
Di Indonesia, tak kurang dari 16 mobil klinik sukses memberikan layanan
kesehatan gratis bagi 600.000 orang lebih. Mobil klinik berperan sangat efektif
selama pasca bencana dan keadaan darurat, dan kini memperluas kegiatannya mencakup
penyediaan obat, vaksinasi, dan edukasi tentang penyakit menular untuk
anak-anak dan keluarga mereka.
Tentang Indosat
Indosat
adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di
Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi
data dan internet (MIDI). Di kuartal 1 2014, perusahaan memiliki 59,7
juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain, IM3, Mentaridan
Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui
kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan
solusi korporat dan UKM yaitu Indosat Business yang didukung oleh
jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2
dan PALAPA-D. Indosat juga memiliki berbagai program layanan digital termasuk
unit kerja layanan digital (www.indosat.com/digital), pelopor kompetisi inovasi pertama di Indonesia yaitu IWIC
(Indosat Wireless Innovation Contest) dan Ideabox, incubator startup
terkemuka di Indonesia (www.ideabox.co.id). Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo. Saham
Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).
Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax : 62-21-30003754
Tentang Ooredoo
Ooredoo,
adalah perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan
layanan selular, telekomunikasi tetap, internet broadband dan layanan bagi
korporat, sesuai kebutuhan pelanggan dan bisnis, beroperasi di wilayah Timur
Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang fokus bagi
komunitas, Ooredoo, memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat
dan yakin bahwa layanannya akan dapat menstimulasi pertumbuhan bagi
pelanggannya untuk mencapai kemampuan terbaiknya melalui penyediaan layanan
komunikasi yang bermanfaat. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman,
Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives, Myanmar dan Indonesia. Perusahaan
meraih penghargaan The World Communication Awards 2013 untuk kategori Best
Mobile Operator of the Year.
Perusahaan
melaporkan pendapatan usaha sebesar US$ 9,3 milyar di tahun 2013 dan memiliki
lebih dari 95 juta pelanggan global per 31 Desember 2013. Saham Ooredoo telah
tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Sekuritas Abu Dhabi.
Twitter: @Ooredoo
Facebook: facebook.com/ooredoogroup