Selasa, 13 April 2010

Indosat Luncurkan Manajemen Sistem Internet untuk Sekolah

Hadirkan Inovasi Teknologi Untuk Dunia Pendidikan



Jakarta, 7 April 2010 – Komitmen Indosat sebagai perusahaan berbasis teknologi yang terus berusaha mendukung perkembangan dunia pendidikan, kembali dihadirkan melalui layanan berbasis Teknologi, Informasi, dan Komunikasi. Bila sebelumnya, di tahun 2008 Indosat telah menghadirkan program Indosat Science & Multimedia School (ISMS) untuk sekolah-sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia yang merupakan bagian dari kegiatan TanggungJawab Sosial (CSR), maka di tahun 2010 Indosat menghadirkan inovasi teknologi dalam program Internet School Management System (ISMS).

Internet School Management System (ISMS) merupakan perpaduan dari akses internet yang diintegrasikan dengan berbagai aplikasi yang mampu menyediakan informasi kegiatan belajar mengajar bagi manajemen sekolah, orang tua, dan pelajar. Aplikasi yang telah tersedia dalam ISMS ini antara lain profil siswa, sistem absensi, pembayaran sekolah, nilai ujian siswa, kegiatan ekstrakurikuler, record disiplin siswa dan masih banyak lagi.

Program Internet School Management System (ISMS) Indosat terintegrasikan dalam 2 layanan, yaitu melalui sistem manajemen internet sekolah dan juga program bantuan perangkat multimedia untuk pembelajaran sains agar lebih mudah dan menyenangkan. Adapun keunggulan dari aplikasi sistem manajemen informasi ISMS adalah sistem ini dapat diakses baik melalui website maupun SMS dengan menggunakan kartu prabayar dan paskabayar Indosat, sehingga memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi pengguna, Seluruh aplikasi dan perangkat penunjang yang diperlukan untuk system informasi ini disediakan oleh Indosat sebagai satu kesatuan paket untuk lembaga pendidikan (SD, SMP dan SMA) dengan sistem berlangganan.

“Indosat terus berupaya untuk memberikan solusi yang terintegrasi bagi dunia pendidikan, dengan tujuan untuk dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi sekolah dalam mengelola informasi dan data yang akhirnya diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan. Solusi ini memberikan kemudahan dan kecepatan bagi lembaga pendidikan dalam menyampaikan informasi yang berkaitan dengan proses belajar mengajar yang dibutuhkan oleh manajemen sekolah, orang tua murid dan murid itu sendiri,” demikian disampaikan Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat, Fadzri Sentosa saat peluncuran layanan Internet School Management System.

Dalam acara peluncuran ini juga dilakukan demo Internet School Management System yang melibatkan lembaga pendidikan yang telah menggunakan sistem informasi terpadu dari Indosat yaitu Yayasan Islam Darussalam Jakarta. Diharapkan dengan adanya pengalaman pengguna (lembaga pendidikan), solusi layanan manajemen system ini dapat membantu kebutuhan yang diperlukan bagi dunia pendidikan dan mempermudah aktivitas belajar mengajar.

Pada kesempatan ini Indosat memberikan penawaran menarik berupa diskon khusus bagi sekolah di seluruh Indonesia yang berminat untuk mengimplementasikan sistem Internet School Management System di lembaga pendidikannya. Diskon khusus ini berlaku dalam kurun waktu 3 bulan sejak diluncurkannya jasa ini.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai ISMS silahkan mengunjungi website Indosat, www.indosat.com/isms

Sementara itu, Indosat Science & Multimedia School (ISMS) yang merupakan bagian dari kegiatan CSR Indosat adalah program bantuan perangkat Multimedia berupa penyelenggaraan sarana pembelajaran sains yang terintegrasi untuk Sekolah Menengah Umum (SMU) di seluruh Indonesia. Sarana multimedia yang diberikan yang terdiri dari laptop, akses wireless broadband cuma-cuma selama satu tahun, projector (infocus), perangkat lunak modul pembelajaran Fisika serta pelatihan tentang IT dan multimedia bagi para guru. Bantuan perangkat ISMS ini mendapatkan sambutan yang baik di masyarakat. Di tahun 2010 program ini akan diarahkan menjadi kompetisi pemanfaatan perangkat yang telah digunakan untuk menjadi sekolah unggulan berbasis IT (Informasi dan Teknologi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar