Minggu, 01 Juni 2014

Ooredoo Luncurkan Kampanye Global bersama Leo Messi



 “Simply Do Wonders” Rayakan Sepak Bola dan Teknologi Seluler
pada Kampanye Grup Ooredoo Pertama bersama brand ambassador, Leo Messi

31 Mei 2014 - Doha, Qatar dan Jakarta, Indonesia

Ooredoo hari ini meluncurkan kampanye komunikasi global pertamanya bersama brand ambassador  Leo Messi, yang semakin mempertegas kesuksesan merangkul pecinta sepak bola dan penggila media sosial di wilayah Asia, Timur Tengah dan Afrika Utara.

Kampanye ini mencakup iklan internasional yang menampilkan kepiawaian seorang Leo Messi bersama sejumlah talenta muda lokal dari seluruh kawasan tersebut.

Peluncuran ini didukung dengan kampanye media sosial bertajuk “Simply Do Wonders” (Mari Wujudkan Keajaiban) yang mengimbau agar kaum muda mengunggah video “sepak bola jalanan” mereka melalui akun Instagram dengan hashtag #MeetMessi.

Video lokal terbaik akan ditampilkan di halaman Facebook khusus dan juga di situs web www.simplydowonders.com, dan pemenangnya berhak atas biaya perjalanan dan uang saku ke Barcelona untuk bertemu Leo Messi serta menonton satu pertandingan liga utama.

Selain itu masyarakat Indonesia dapat juga berpartisipasi dengan mengakses microsite  www.indosat.com/meetmessi (berbahasa Indonesia). Khusus  bagi masyarakat Indonesia, Ooredoo  menyediakan hadiah untuk 2 pemenang berupa hadiah jalan-jalan ke Barcelona  dan bertemu Lionell Messi.

Dr Nasser Marafih, CEO Group Ooredoo, mengatakan: “Di seluruh kawasan, dari Algeria hingga Indonesia dan di seluruh GCC, sepak bola menyatukan semua orang dan mewakili impian mereka. Kami bangga kampanye global pertama ini dibintangi brand ambassador kami Leo Messi, sekaligus menampilkan “skill” dan aspirasi generasi muda di seluruh dunia.”

Leo Messi mengatakan: “Saya senang sekali bisa bekerja sama dengan Ooredoo dalam kampanye ini, yang menyampaikan betapa kita kaya akan bakat muda olahraga di seluruh dunia dan mendorong mereka untuk ‘Mewujudkan Keajaiban’. Bersama Ooredoo, saya harap kita bisa memotivasi para kontestan untuk bekerja keras, mengikuti kata hati mereka dan menjadi generasi baru bintang sepak bola dunia.”

Sementara itu Group Head Marketing Communications Indosat Andrini Novie Hastuti mengatakan “Kegiatan ini merupakan kesempatan spesial karena khusus untuk Indonesia, Ooredoo memberikan kesempatan pada 2 orang pemenang. Kami mengajak masyarakat, khususnya kawula muda pemain maupun penggemar bola  untuk turut berpartisipasi, sekaligus menunjukkan  keterampikan dan bakat dalam memainkan bola.”

Iklan Ooredoo ini menggambarkan adu keterampilan antara sang bintang melawan tim pemain muda di salah satu kota besar dunia - dengan paduan menarik persembahan teknologi Ooredoo.

Salah satu tujuan kampanye ini adalah untuk menunjukkan hubungan antara merek Ooredoo dan peran inspiratif Messi di pentas olahraga internasional seperti Piala Dunia FIFA, salah satu ajang yang paling banyak disaksikan di dunia.

Visi lain adalah Ooredoo menantang dirinya untuk memperkaya kehidupan pelanggan dan masyarakat, menjadi pemersatu melalui kecintaan akan sepak bola sekaligus sebagai bentuk dukungan bagi calon-calon bintang olahraga masa depan.

Tema iklan adalah peran Ooredoo bagi pesepakbola usia dini untuk bertemu muka dengan Messi, pesepakbola terbaik dunia. Iklan ini bertujuan untuk menginspirasi anak-anak dalam mewujudkan impian mereka dan mengatasi tantangan di hadapan mereka dengan dukungan Ooredoo.

Iklan ini akan tayang di saluran-saluran kawasan pan-Arab, lokal, Asia dan internasional mulai 1 Juni 2014. Iklan akan tayang mengiringi beberapa pertandingan utama Piala Dunia FIFA 2014 di berbagai situs media sosial, dan jajaran Ooredoo di seluruh dunia akan menjalankan promosi akbar cabang sepak bola selama kampanye ini.

Selain promosi, Ooredoo bersama Yayasan Leo Messi juga terus menjalankan program klinik kesehatan kelilingnya, yang memberi pelayanan kesehatan bagi banyak daerah terpencil di Indonesia, Myanmar, Aljazair, dan Tunisia, dengan mobil klinik khusus di masing-masing negara tersebut.

Di Indonesia, tak kurang dari 16 mobil klinik sukses memberikan layanan kesehatan gratis bagi 600.000 orang lebih. Mobil klinik berperan sangat efektif selama pasca bencana dan keadaan darurat, dan kini memperluas kegiatannya mencakup penyediaan obat, vaksinasi, dan edukasi tentang penyakit menular untuk anak-anak dan keluarga mereka.



Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di kuartal 1 2014, perusahaan memiliki  59,7 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain, IM3, Mentaridan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat dan UKM yaitu Indosat Business yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D. Indosat juga memiliki berbagai program layanan digital termasuk unit kerja layanan digital (www.indosat.com/digital), pelopor kompetisi inovasi pertama di Indonesia yaitu IWIC (Indosat Wireless Innovation Contest) dan  Ideabox, incubator startup terkemuka di Indonesia (www.ideabox.co.id). Indosat  adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

Tentang Ooredoo
Ooredoo, adalah perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi tetap, internet broadband dan layanan bagi korporat, sesuai kebutuhan pelanggan dan bisnis, beroperasi di wilayah Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang fokus bagi komunitas, Ooredoo, memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan yakin bahwa layanannya akan dapat menstimulasi pertumbuhan bagi pelanggannya untuk mencapai kemampuan terbaiknya melalui penyediaan layanan komunikasi yang bermanfaat. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman, Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives, Myanmar dan Indonesia. Perusahaan meraih penghargaan The World Communication Awards 2013 untuk kategori Best Mobile Operator of the Year.

Perusahaan melaporkan pendapatan usaha sebesar US$ 9,3 milyar di tahun 2013 dan memiliki lebih dari 95 juta pelanggan global per 31 Desember 2013. Saham Ooredoo telah tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Sekuritas Abu Dhabi.

Twitter: @Ooredoo
Facebook: facebook.com/ooredoogroup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar