Senin, 07 Mei 2012

Memperingati Hari Pendidikan Nasional Indosat Internet Dukung Komunitas Pendidikan


Jakarta, 2 Mei 2012 – Perkembangan teknologi telekomunikasi yang pesat di Indonesia telah menjadikan layanan internet sebagai kebutuhan penting berbagai segmen masyarakat untuk mendukung aktifitas seperti mencari informasi, berkomunikasi, pergaulan di jejaring sosial, dan masih banyak lagi. Mengutip data Lembaga Riset Telematika Sharing Vision, pada 2012 pelanggan broadband (internet cepat) di Indonesia diprediksi mencapai 30 juta orang, naik lebih dari 200% dari tahun lalu, hal ini seiring pertumbuhan pengguna internet di tanah air, yang tahun ini diprediksi menembus 125 juta orang. Saat ini jumlah pengguna Internet di tanah air antara 50 juta-100 juta orang. Memahami hal inilah bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2012, menjadi momentum bagi Indosat untuk menegaskan kembali dukungannya kepada dunia pendidikan di lingkungan sekolah.

Dalam acara hari ini, Indosat telah didemokan layanan video call menggunakan layanan Indosat Internet yang didukung oleh Jaringan 3.5G Indosat yang telah hadir sejak tahun 2006 dan memiliki cakupan nasional. Pelaksanaan demo dilakukan sekaligus di 6 kota, yaitu Jakarta, Bekasi, Surabaya, Semarang, Bandung dan Jogya, disaksikan oleh para pelajar dari sekolah-sekolah yang telah mendapatkan program Cyber School dari Indosat. Demo ini juga memberikan pengalaman bagi para pelajar dan masyarakat dalam mengakses internet untuk mendukung proses belajar mengajar.
Sejak 3 tahun lalu, Indosat telah melaksanakan program Indosat Cyber School yang  telah dinikmati oleh 153 SMU di seluruh Indonesia. Pelatihan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan pemanfaatan software secara lebih produktif untuk proses belajar mengajar di sekolah. Program Indosat Cyber School adalah salah satu program CSR Indosat berupa bantuan perangkat ICT yaitu perangkat komputer, koneksi internet broadband, proyektor multimedia dan perangkat lunak (software) bidang sains (fisika) dari Pesona Edu ke sekolah-sekolah tersebut untuk mendukung proses belajar mengajar serta menumbuhkan minat siswa terhadap bidang sains.
Perangkat lunak yang disediakan oleh Pesona Edu secara lengkap merupakan modul belajar berbagai mata pelajaran untuk pelajar SD, SMP hingga SMA, terutama untuk mata pelajaran IPA dan Matematika.
“Sebagai wujud apresiasi Indosat kepada komunitas sekolah, yang telah setia menggunakan layanan kami,  Indosat memberikan kemudahan kepada anggota komunitas dalam penyediaan fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah melalui jaringan layanan internet Indosat yang semakin baik dengan dukungan jaringan 3.5 Indosat, serta program Indosat Cyber School di berbagai sekolah di seluruh tanah air,” demikian disampaikan oleh Andrini Novie Hastuti, Group Head Marketing Communications Indosat.


Sementara itu, Indosat sendiri telah menghadirkan layanan Indosat Internet bagi masyarakat luas untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk mengakses data dan informasi serta selalu terhubung ke berbagai social network seperti facebook,twitter,linked in, MSN,YM dan Gtalk, serta ketersediaan berbagai aplikasi entertainment seperti game online dan backstage. Memberikan akses mudah tanpa batas, Indosat Internet hadir dengan kartu perdana prabayar dengan varian paket pilihan akses unlimited sesuai kebutuhan. Paket tersedia mulai dari 50rb sampai dengan 200rb per bulan, kuota mulai 500MB hingga 5 Gb, dan kecepatan hingga 2 Mbps.  Indosat Internet didukung oleh jaringan teknologi HSPA+,HSDPA,3G,EDGE,GPRS dan Backbone Internasional berkualitas.

Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line,  komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall  01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-3869614
Fax : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar