Pelanggan Indosat Tetap Nyaman
Berkomunikasi Saat Perayaan Tahun Baru 2013
Jakarta, 2 Januari 2013 – Melewati momen pergantian Tahun Baru 2013, Indosat tetap dapat melayani
pelanggannya dengan baik dan lancar di tengah kenaikan trafik telekomunikasi
karena peningkatkan aktifitas masyarakat dalam merayakan tahun baru.
Peningkatan trafik yang terjadi baik suara, data dan SMS dapat diantisipasi
dengan baik dengan kapasitas jaringan yang telah dipersiapkan sebelumnya.
“Momen perayaan Tahun Baru menjadi salah satu momen krusial karena
peningkatan trafik telekomunikasi dari masyakarat yang merayakan pergantian
tahun. Peningkatan trafik yang terjadi masih berada pada batas yang dapat kami
antisipasi dengan kapasitas jaringan yang telah kami siapkan,” demikian disampaikan
Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat.
Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, Indosat telah menyiapkan kapasitas jaringan
baik suara, data dan SMS sesuai dengan perkiraan lonjakan trafik yang akan
terjadi. Untuk kapasitas
trafik suara disiapkan sebesar 924 juta menit/hari
atau meningkat sekitar 140%, kapasitas SMS
disediakan sebesar 1,4 Milyar SMS/hari atau
meningkat sekitar 76%, dan kapasitas data
ditingkatkan menjadi 120 Terabyte/hari, atau
meningkat sebesar 162% dibanding trafik
regular hari biasa.
Lonjakan trafik telekomunikasi terutama terjadi pada beberapa hari
menjelang Tahun Baru dan pada saat Tahun Baru itu sendiri.
Pada hari H-1 Tahun Baru yaitu Senin 31 Desember 2012, trafik layanan
suara/voice Indosat melonjak menjadi sekitar 426.57 juta
menit atau meningkat 10.75%
dibanding dengan trafik hari biasa. Sedangkan layanan SMS meningkat menjadi
sekitar 989,19 juta SMS per hari atau naik 24.32% dibanding trafik hari biasa. Khusus trafik layanan data meningkat
menjadi 52.84 TeraByte/hari, naik 15.62% juga dibanding hari biasa.
Bertepatan dengan Tahun Baru tanggal 1 Januari 2013, trafik layanan
suara/voice Indosat meningkat menjadi sekitar 436.33
juta menit, atau naik 13.29 % dibanding trafik hari biasa. Layanan
SMS meningkat menjadi 886.647 juta SMS atau meningkat 11.31 % dari trafik
reguler. Sedangkan trafik layanan data meningkat menjadi 54.42 TeraByte/hari,
naik 19.08 % dibanding trafik hari biasa.
Indosat juga mencatat trafik telekomunikasi tertinggi untuk masing-masing
layanan, dimana untuk trafik suara tertinggi justru terjadi pada tanggal 1
Januari 2013 naik sebesar 13.29 %. Untuk trafik SMS tertinggi terjadi pada
tanggal 31 Desember 2012 meningkat sebesar 24.32 %. Khusus data trafik
tertinggi terjadi pada tanggal 30 Desember 2012 naik 20.21 %.
Tentang Indosat
Indosat adalah operator
penyelenggara telekomunikasi dan
informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line, komunikasi data
dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan
seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari
dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses
001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi
korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh
Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan
saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York
(NYSE:IIT).
Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614 / Fax : 62-21-30003754
E-mail : publicrelations@indosat.com
Website : www.indosat.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar