Rabu, 09 Januari 2013

Performansi Jaringan Tahun Baru 2013



Pelanggan Indosat Tetap Nyaman Berkomunikasi Saat Perayaan Tahun Baru 2013

Jakarta, 2 Januari 2013 – Melewati momen pergantian Tahun Baru 2013, Indosat tetap dapat melayani pelanggannya dengan baik dan lancar di tengah kenaikan trafik telekomunikasi karena peningkatkan aktifitas masyarakat dalam merayakan tahun baru. Peningkatan trafik yang terjadi baik suara, data dan SMS dapat diantisipasi dengan baik dengan kapasitas jaringan yang telah dipersiapkan sebelumnya.

“Momen perayaan Tahun Baru menjadi salah satu momen krusial karena peningkatan trafik telekomunikasi dari masyakarat yang merayakan pergantian tahun. Peningkatan trafik yang terjadi masih berada pada batas yang dapat kami antisipasi dengan kapasitas jaringan yang telah kami siapkan,” demikian disampaikan Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya,  Indosat telah menyiapkan kapasitas jaringan baik suara, data dan SMS sesuai dengan perkiraan lonjakan trafik yang akan terjadi.  Untuk kapasitas trafik suara disiapkan sebesar 924 juta menit/hari atau meningkat sekitar 140%, kapasitas SMS disediakan sebesar 1,4 Milyar SMS/hari atau meningkat sekitar 76%, dan kapasitas data ditingkatkan menjadi 120 Terabyte/hari, atau meningkat sebesar 162% dibanding trafik regular hari biasa.

Lonjakan trafik telekomunikasi terutama terjadi pada beberapa hari menjelang Tahun Baru dan pada saat Tahun Baru itu sendiri. Pada hari H-1 Tahun Baru yaitu Senin 31 Desember 2012, trafik layanan suara/voice Indosat melonjak menjadi sekitar 426.57 juta menit  atau meningkat 10.75% dibanding dengan trafik hari biasa. Sedangkan layanan SMS meningkat menjadi sekitar 989,19 juta SMS per hari atau naik 24.32% dibanding trafik hari biasa. Khusus trafik layanan data meningkat menjadi 52.84 TeraByte/hari, naik 15.62%  juga dibanding hari biasa.

Bertepatan dengan Tahun Baru tanggal 1 Januari 2013, trafik layanan suara/voice Indosat meningkat menjadi sekitar 436.33 juta menit, atau naik 13.29 % dibanding trafik hari biasa. Layanan SMS meningkat menjadi 886.647 juta SMS atau meningkat 11.31 % dari trafik reguler. Sedangkan trafik layanan data meningkat menjadi 54.42 TeraByte/hari, naik 19.08 % dibanding trafik hari biasa.

Indosat juga mencatat trafik telekomunikasi tertinggi untuk masing-masing layanan, dimana untuk trafik suara tertinggi justru terjadi pada tanggal 1 Januari 2013 naik sebesar 13.29 %. Untuk trafik SMS tertinggi terjadi pada tanggal 31 Desember 2012 meningkat sebesar 24.32 %. Khusus data trafik tertinggi terjadi pada tanggal 30 Desember 2012  naik 20.21 %.

Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line,  komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall  01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614 / Fax : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar