Rabu, 09 Januari 2013

Press Release Indosat Serahkan Donasi Perangkat Smartphone Bagi Relawan PMI


45 Tahun Komitmen Berkontribusi untuk Negeri
Perangkat Smartphone Indosat Mendukung Tugas Para Relawan PMI

Jakarta, 19 Desember 2012 – Meneguhkan komitmen untuk melaksanakan program-program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR), masih dalam rangkaian HUT ke-45, Indosat memberikan donasi berupa 100 unit perangkat smartphone Nokia Asha 311 Apps beserta kartu dan voucher Indosat untuk relawan PMI senilai total Rp. 200 juta.

“Genap 45 tahun Indosat melayani Indonesia dengan berbagai layanan dan solusi telekomunikasi dalam mendukung pembangunan ekonomi dan kemajuan bangsa. Usia ini menjadi momentum kami untuk terus meneguhkan komitmen dalam memberikan karya dan kinerja terbaik bagi stakeholder kami, salah satunya adalah kontribusi kami terhadap kesejahteraan masyarakat dalam jangka panjang melalui berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR). Donasi berupa perangkat smartphone ini kami berikan untuk memudahkan para relawan PMI dalam berkomunikasi serta memanfaatkan aplikasi yang tersedia guna mendukung tugas mereka membantu masyarakat yang membutuhkan,” demikian disampaikan Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.



Smartphone Nokia Asha 311 Apps ini dilengkapi dengan berbagai aplikasi seperti :

First Aid Manual
Merupakan salah satu buku panduan untuk menanggulangi keaddan genting Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). Aplikasi ini memungkinkan pelanggan mengetahui tindakan darurat yang diambil untuk mengatasi atau memberikan pertolongan pada penyakit seperti alergi, jantung, dll. Aplikasi ini juga memberikan panduan akurat untuk mengantisipasi berbagai penyakit mulai penyakit ringan hingga penyakit berat.


MBook 3 (Medicine Book 3)
Dirancang untuk memudahkan dalam penyediaan informasi tentang kegunaan berbagai macam obat, dosis obat baik bagi orang dewasa, anak-anak, lansia serta orang berkebutuhan khusus, dosis obat yang diberikan terhadap kondisi penyakit dan keadaan fisiologis lainnya.

Black’s Medical Dictionary
Merupakan kamus medis sebagai referensi bagi relawan yang membutuhkan penjelasan tentang istilah medis: perawat, dokter dan professional perawatan kesehatan. Kamus ini memiliki lebih dari 5.000 definisi dan deskripsi istilah medis.

Blood Pressure Tracker
Digunakan untuk merekam tekanan sistolik dan diastolic darah serta mereview tekanan darah harian/periodic. Aplikasi ini dapat menyimpan data banyak orang, sehingga aplikasi ini sangat membantu paramedic duntuk menganalisis riwayat tekanan darah secara akurat serta meyediakan berbagai info dan tips yang berguna untuk menjaga kestabilan tekanan darah pasien.

“Atas nama pengurus Palang Merah Indonesia, kami mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan. Donasi smartphone Indosat ini akan sangat berguna bagi rekan-rekan relawan kami untuk mendukung aktifitas mereka membantu masyarakat yang membutuhkan. Kami yakin aplikasi yang disediakan juga sangat bermanfaat baik bagi relawan maupun untuk meng-edukasi masyarakat seputar tips-tips kesehatan”, jelas Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI.

Untuk mendukung tugas para relawan PMI dalam membantu masyarakat, dengan menggunakan kartu Indosat, para relawan dapat memanfaatkan berbagai fitur dan layanan Indosat seperti mendapatkan beragam paket, fitur dan informasi menarik dari Indosat melalui akses *123#, layanan internet Super 3G+ dengan kecepatan hingga 2 Mbps, international roaming, tariff murah telfon ke luar negeri menggunakan layanan FlatCall 01016, melakukan transfer pulsa dan juga menikmati layanan nada sapa pribadi i-Ring 808.

”Kami harap bantuan fasilitas telekomunikasi ini dapat mendukung dan mempermudah para relawan dalam menjalankan tugas mulia membantu masyarakat yang membutuhkan”, tambah Alexander Rusli.

Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line,  komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall  01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).


Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar