PRESS
RELEASE
45
Tahun Indosat
Komitmen Berkontribusi untuk
Negeri
Jakarta, 20
Nopember 2012 – Tepat 20 Nopember 2012, PT Indosat Tbk (Indosat) genap berusia
45 tahun dalam melayani Indonesia dengan berbagai layanan dan solusi
telekomunikasi. 45 tahun pula Indosat berupaya terus menginspirasi anak negeri
untuk terus berinovasi dan berkarya bagi bangsa. Melalui semangat HUT, Indosat
terus berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan telekomunikasi
berkualitas bagi masyarakat serta mendukung pembangunan ekonomi dan kemajuan
bangsa.
“45 tahun usia
Indosat menjadi momentum bagi kami untuk terus meneguhkan komitmen dalam
memberikan karya dan kinerja terbaik bagi seluruh stakeholder kami. Kami
akan semakin fokus kepada peningkatan kualitas SDM guna memberikan layanan
inovatif kepada pelanggan, menghasilkan kinerja yang lebih bernilai serta pada
saat yang sama memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Kami yakin
pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan juga harus dapat memberikan manfaat
terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan perusahaan baik karyawan,
pelanggan, pemegang saham, mitra usaha, pemerintah, komunitas, serta masyarakat
dan bangsa secara keseluruhan,” demikian disampaikan President Director &
CEO Indosat Alexander Rusli.
Komitmen perusahaan
untuk terus berinovasi dan memberikan karya terbaik ini setidaknya terus
ditunjukkan Indosat dengan menjadi pelopor dan inovator di Indonesia bahkan di
Asia Pasifik, untuk berbagai layanan dan program terbaru bagi masyarakat dan
pelanggan telekomunikasi dalam 1 tahun terakhir, diantaranya sebagai berikut :
Berbagai Inovasi
Layanan
Indosat Super
3G+, layanan data 3G pertama di Indonesia
menggunakan jaringan di frekuensi 900 Mhz, memberikan pengalaman masyarakat dan
pelanggan berselancar internet dengan kecepatan hingga 7,2 Mbps dan kuota
terbesar sampai 7,5 GB.
Indosat Super
WiFi, pelanggan Indosat tidak perlu khawatir saat
berada di area dimana trafik data sedang tinggi, pelanggan langsung bisa beralih
ke jaringan WiFi dari layanan Indosat Super WiFi yang menggunakan teknologi
seamless EAP-SIM, sehingga tidak perlu memasukkan username dan password.
Pelanggan dapat menikmati kecepatan data hingga 20 Mbps. Saat ini Indosat telah
memiliki 1000 access point Indosat Super WiFi di 8 kota besar di
Indonesia.
Aplikasi
Indosat BlackBerry, operator pertama di Asia
Pasifik yang menyediakan aplikasi di handset BlackBerry bagi pelanggannya untuk
mendapatkan berbagai informasi layanan tanpa menggunakan password dan short code
tertentu.
Info
Wanita, operator pertama di Indonesia yang
menyediakan fitur informasi khusus bagi pelanggan wanita sehingga memberikan
manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup mereka, bekerja bersama dengan Nokia
dan didukung oleh GSMA Woman global.
Forum Ngobrol
Bareng, Indosat menjadi operator pertama di Asia
Pasifik yang menyediakan sebuah platform forum ngobrol pelanggan untuk berbagi
informasi dan solusi dalam menggunakan layanan Indosat, melalui http://ngobrol.indosat.com
Indosat
Solusi UKM, turut memajukan UKM Indonesia dengan
menyediakan solusi telekomunikasi terintegrasi khusus untuk UKM melalui paket
layanan telepon, internet dan aplikasi online yang disesuaikan dengan kebutuhan
segmen ini.
Inovasi Jaringan
Telekomunikasi
UMTS
900, Indosat menjadi operator pertama di Indonesia
yang mempelopori implementasi jaringan 3G di frekuensi 2G atau di frekuensi 900
Mhz. Upaya ini memungkinkan semakin luas masyarakat yang dapat menikmati akses
layanan data yang lebih mudah dan cepat.
Kinerja yang
Semakin Baik
Komitmen Indosat
memberikan yang terbaik tidak hanya dipersembahkan untuk pelanggannya, namun
juga seluruh stakeholdersnya secara umum dan pemegang saham secara khusus
melalui kinerja perusahaan yang semakin baik. Di kuartal terakhir yaitu Kuartal
3 tahun 2012, Indosat berhasil membukukan laba bersih meningkat menjadi sebesar
Rp. 1,63 triliun atau meningkat 55,5% dibanding tahun sebelumnya. Perusahaan
juga berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 7,6% menjadi Rp. 16,51
triliun. Free cash flow meningkat 111,1% dibanding periode yang sama tahun
sebelumnya, menjadi sebesar Rp. 4,75 triliun. Total pelanggan yang telah
dilayani sebesar 55,5 juta di seluruh Indonesia.
Kepedulian
Sosial kepada Masyarakat Sekitar
Indosat meyakini
bahwa pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan tidak bisa dilepaskan dari
dukungan lingkungan sekitar. Melalui kegiatan kepedulian sosial di bawah payung
Indosat Cinta Indonesia, Indosat aktif meningkatkan kualitas pendidikan melalui
program Indonesia Belajar, diantaranya dengan mendukung program Indonesia
Mengajar, memberikan bantuan perangkat dan akses internet ke berbagai sekolah.
Melalui program Indonesia Sehat, Indosat berkomitmen membantu masyarakat menjadi
lebih sehat dengan program Mobil Klinik Sehat Keliling yang memberikan
pengobatan gratis secara keliling di berbagai kota di Indonesia.
Mengajak
Pelanggan untuk Peduli
Indosat juga
mengajak pelanggannya untuk secara aktif lebih peduli kepada masyarakat dan
lingkungan sekitar. Melalui program retensi Poin Senyum Indosat, pelanggan dapat
mendonasikan poinnya menjadi bentuk donasi yang dikumpulkan Indosat dan kemudian
disalurkan bersama Dompet Dhuafa untuk membantu masyarakat di bidang pendidikan
dan kesehatan. Indosat juga mengajak pelanggannya untuk melestarikan dan
mengembangkan batik melalui kegiatan donasi bertepatan dengan Hari Batik
Nasional, donasi yang terkumpul disalurkan melalui Yayasan Batik Indonesia
sebesar lebih dari Rp 260 juta untuk membantu kegiatan pelestarian batik
Indonesia.
Pengakuan dan
Penghargaan
Berbagai
penghargaan diberikan kepada Indosat atas komitment dan pencapaiannya, dimana
dalam setahun terakhir ini telah mendapatkan 30 awards, beberapa diantaranya
adalah :
- Indonesia’s Admired Company
- Super Brand 2012 untuk layanan IM3
- The Best Contact Center Indonesia 2012
- Global Telecoms Business Innovations Award 2012
- Annual Report Award
Indonesia’s
Youth & Women Inspiring
Sebagai bagian dari
upaya Indosat menghidupkan semangat berinovasi dan berkreasi, Indosat memberikan
penghargaan Indonesia’s Youth & Women Inspiring, sebuah apresiasi dan
penghargaan bagi Anak Muda dan Perempuan Indonesia yang melalui kegiatan,
prestasi, pencapaian, inovasi, produk, jasa, aplikasi, dan lain sebagainya telah
menginspirasi negeri dan bangsa untuk terus maju.
Penghargaan
Indonesia’s Youth & Women Inspiring akan diberikan untuk 5 kategori bagi
masing-masing segmen Youth dan Women, antara lain ICT, kewirausahaan, seni,
komitmen sosial serta akademis. Saat ini proses penilaian sedang berlangsung dan
direncanakan penghargaan akan diserahkan pada akhir tahun 2012 ini.
Tentang Indosat
Indosat adalah operator
penyelenggara telekomunikasi dan
informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa
selular, fixed line, komunikasi data
dan internet. Di akhir 2011, perusahaa memiliki lebih dari 50 juta pelanggan
seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari
dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001,
008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang
didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat
adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia
(IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di
Bursa Efek New York (NYSE:IIT).
Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations
Division
PT Indosat
Tbk
Telp :
62-21-30442614
Fax :
62-21-30003754
Website : www.indosat.com
Warm
regards,
Diah Kusuma
Dewi
Div. Public Relations
PT Indosat
Jl. Medan Merdeka Barat No.
21
Jakarta
10112
Tel.
+622130008261
Fax.
+622130003754
Mobile:
+628551001377
Email : diah.dewi@indosat.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar