Rabu, 21 November 2012

45thn Indosat "Komitmen Berkontribusi untuk Negeri"


PRESS RELEASE


45 Tahun Indosat
Komitmen Berkontribusi untuk Negeri



Jakarta, 20 Nopember 2012 –  Tepat 20 Nopember 2012, PT Indosat Tbk (Indosat) genap berusia 45 tahun dalam melayani Indonesia dengan berbagai layanan dan solusi telekomunikasi. 45 tahun pula Indosat berupaya terus menginspirasi anak negeri untuk terus berinovasi dan berkarya bagi bangsa. Melalui semangat HUT, Indosat terus berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan telekomunikasi berkualitas bagi masyarakat serta mendukung pembangunan ekonomi dan kemajuan bangsa.

“45 tahun usia Indosat menjadi momentum bagi kami untuk terus meneguhkan komitmen dalam memberikan karya dan kinerja terbaik bagi seluruh stakeholder kami. Kami akan semakin fokus kepada peningkatan kualitas SDM guna memberikan layanan inovatif kepada pelanggan, menghasilkan kinerja yang lebih bernilai serta pada saat yang sama memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Kami yakin pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan juga harus dapat memberikan manfaat terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan perusahaan baik karyawan, pelanggan,  pemegang saham, mitra usaha, pemerintah, komunitas, serta masyarakat dan bangsa secara keseluruhan,” demikian disampaikan President Director & CEO Indosat Alexander Rusli.

Komitmen perusahaan untuk terus berinovasi dan memberikan karya terbaik ini setidaknya terus ditunjukkan Indosat dengan menjadi pelopor dan inovator di Indonesia bahkan di Asia Pasifik, untuk berbagai layanan dan program terbaru bagi masyarakat dan pelanggan  telekomunikasi dalam 1 tahun terakhir, diantaranya sebagai berikut  :

Berbagai Inovasi Layanan

Indosat Super 3G+, layanan data 3G pertama di Indonesia menggunakan jaringan di frekuensi 900 Mhz, memberikan pengalaman masyarakat dan pelanggan berselancar internet dengan kecepatan hingga 7,2 Mbps dan kuota terbesar sampai 7,5 GB.

Indosat Super WiFi, pelanggan Indosat tidak perlu khawatir saat berada di area dimana trafik data sedang tinggi, pelanggan langsung bisa beralih ke jaringan WiFi dari layanan Indosat Super WiFi yang menggunakan teknologi seamless EAP-SIM, sehingga tidak perlu memasukkan username dan password. Pelanggan dapat menikmati kecepatan data hingga 20 Mbps. Saat ini Indosat telah memiliki 1000 access point Indosat Super WiFi di 8 kota besar di Indonesia.

Aplikasi Indosat BlackBerry, operator pertama di Asia Pasifik yang menyediakan aplikasi di handset BlackBerry bagi pelanggannya untuk mendapatkan berbagai informasi layanan tanpa menggunakan password dan short code tertentu.

Info Wanita, operator pertama di Indonesia yang menyediakan fitur informasi khusus bagi pelanggan wanita sehingga memberikan manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup mereka, bekerja bersama dengan Nokia dan didukung oleh GSMA Woman global.


Forum Ngobrol Bareng, Indosat menjadi operator pertama di Asia Pasifik yang menyediakan sebuah platform forum ngobrol pelanggan untuk berbagi informasi dan solusi dalam menggunakan layanan Indosat, melalui http://ngobrol.indosat.com

Indosat Solusi UKM, turut memajukan UKM Indonesia dengan menyediakan solusi telekomunikasi terintegrasi khusus untuk UKM melalui paket layanan telepon, internet dan aplikasi online yang disesuaikan dengan kebutuhan segmen ini.

Inovasi Jaringan Telekomunikasi
UMTS 900, Indosat menjadi operator pertama di Indonesia yang mempelopori implementasi jaringan 3G di frekuensi 2G atau di frekuensi 900 Mhz. Upaya ini memungkinkan semakin luas masyarakat yang dapat menikmati akses layanan data yang lebih mudah dan cepat.

Kinerja yang Semakin Baik
Komitmen Indosat memberikan yang terbaik tidak hanya dipersembahkan untuk pelanggannya, namun juga seluruh stakeholdersnya secara umum dan pemegang saham secara khusus melalui kinerja perusahaan yang semakin baik. Di kuartal terakhir yaitu Kuartal 3 tahun 2012, Indosat berhasil membukukan laba bersih meningkat menjadi sebesar Rp. 1,63 triliun atau meningkat 55,5% dibanding tahun sebelumnya. Perusahaan juga berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 7,6% menjadi Rp. 16,51 triliun. Free cash flow meningkat 111,1% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, menjadi sebesar Rp. 4,75 triliun. Total pelanggan yang telah dilayani sebesar 55,5 juta di seluruh Indonesia.

Kepedulian Sosial kepada Masyarakat Sekitar
Indosat meyakini bahwa pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan tidak bisa dilepaskan dari dukungan lingkungan sekitar. Melalui kegiatan kepedulian sosial di bawah payung Indosat Cinta Indonesia, Indosat aktif meningkatkan kualitas pendidikan melalui program Indonesia Belajar, diantaranya dengan mendukung program Indonesia Mengajar, memberikan bantuan perangkat dan akses internet ke berbagai sekolah. Melalui program Indonesia Sehat, Indosat berkomitmen membantu masyarakat menjadi lebih sehat dengan program Mobil Klinik Sehat Keliling yang memberikan pengobatan gratis secara keliling di berbagai kota di Indonesia.

Mengajak Pelanggan untuk Peduli
Indosat juga mengajak pelanggannya untuk secara aktif lebih peduli kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. Melalui program retensi Poin Senyum Indosat, pelanggan dapat mendonasikan poinnya menjadi bentuk donasi yang dikumpulkan Indosat dan kemudian disalurkan bersama Dompet Dhuafa untuk membantu masyarakat di bidang pendidikan dan kesehatan. Indosat juga mengajak pelanggannya untuk melestarikan dan mengembangkan batik melalui kegiatan donasi bertepatan dengan Hari Batik Nasional, donasi yang terkumpul disalurkan melalui Yayasan Batik Indonesia sebesar lebih dari Rp 260 juta untuk membantu kegiatan pelestarian batik Indonesia.

Pengakuan dan Penghargaan

Berbagai penghargaan diberikan kepada Indosat atas komitment dan pencapaiannya, dimana dalam setahun terakhir ini telah mendapatkan 30 awards, beberapa diantaranya adalah :
-          Indonesia’s Admired Company
-          Super Brand 2012 untuk layanan IM3
-          The Best Contact Center Indonesia 2012
-          Global Telecoms Business Innovations Award 2012
-          Annual Report Award
                                                                                       
Indonesia’s Youth & Women Inspiring
Sebagai bagian dari upaya Indosat menghidupkan semangat berinovasi dan berkreasi, Indosat memberikan penghargaan Indonesia’s Youth & Women Inspiring, sebuah apresiasi dan penghargaan bagi Anak Muda dan Perempuan Indonesia yang melalui kegiatan, prestasi, pencapaian, inovasi, produk, jasa, aplikasi, dan lain sebagainya telah menginspirasi negeri dan bangsa untuk terus maju.

Penghargaan Indonesia’s Youth & Women Inspiring akan diberikan untuk 5 kategori bagi masing-masing segmen Youth dan Women, antara lain ICT, kewirausahaan, seni, komitmen sosial serta akademis. Saat ini proses penilaian sedang berlangsung dan direncanakan penghargaan akan diserahkan pada akhir tahun 2012 ini.

                                                                               
Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line, komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaa memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com



Warm regards,
Diah Kusuma Dewi
Div. Public Relations
PT Indosat
Jl. Medan Merdeka Barat No. 21
Jakarta 10112
Tel. +622130008261
Fax. +622130003754
Mobile: +628551001377
Email    : diah.dewi@indosat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar