Rabu, 21 November 2012

Pelanggan Indosat Dukung Pengembangan Batik Indonesia


PRESS RELEASE


Pelanggan Indosat Dukung Pengembangan Batik Indonesia
Lebih dari 260 juta Donasi Pelanggan untuk Yayasan Batik Indonesia



Jakarta, 13 November 2012 – Melanjutkan komitmen Indosat bersama pelanggannya untuk melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa, Indosat hari ini menyerahkan secara simbolis Dana Donasi Pelanggan dari Program Peringatan Hari Batik Nasional yang diperingati pada 2 Oktober 2012 lalu. Penyerahan donasi ini dilaksanakan Gedung Kementerian Perindustrian bersamaan dengan acara peringatan Hari Ulang Tahun Yayasan Batik Indonesia ke-18 dan Launching Web Gelar Batik Nusantara 2013.

Dari program Peringatan Hari Batik Nasional yang diselenggarakan Indosat dengan mengajak seluruh pelanggannya untuk berpartisipasi dari setiap isi ulang sebesar Rp. 50 ribu, terhimpun dana sebesar Rp 263.410.650 (Dua Ratus Enam Puluh Tiga Juta Empat Ratus Sepuluh Ribu Enam Ratus Lima Puluh Rupiah). Program donasi yang  berlangsung hanya selama 24 jam tepat pada Hari Batik Nasional, 2 Oktober 2012 ini tidak memotong pulsa pelanggan. Seluruh dana yang terkumpul disumbangkan ke Yayasan Batik Indonesia untuk mendukung berbagai kegiatan dalam rangka melestarikan dan mengembangkan batik Indonesia.

Pada acara ini juga dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Indosat dan  Yayasan Batik Indonesia  dalam Gelar Batik Nusantara yang akan dilaksanakan pada 17-21 Juli 2013 mendatang. Dalam kegiatan ini Indosat memberikan dukungan berupa fasilitas Indosat Super WiFi selama acara berlangsung. Selain itu Indosat juga akan memberikan donasi kepada 10 orang Upakarti terpilih yang telah mendedikasikan dirinya untuk pelestarian dan pengembangan  batik Indonesia selama lebih dari 40 tahun. Penandatanganan PKS Indosat dan Yayasan Batik Indonesia ini dilakukan oleh Erik Meijer,Director & Chief Commercial Officer Indosat dan Jultin Ginanjar Kartasasmita, Ketua Umum Yayasan Batik Indonesia.

”Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari program pelestarian warisan batik indonesia. Kerjasama ini akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan Indosat dan juga para pencinta batik Indonesia. Khusus untuk acara Gelar Batik Nusantara yang akan datang, kami berharap fasilitas Indosat Super WiFi yang kami sediakan, kami harapkan dapat turut mensukseskan acara ini. 

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan Indosat yang telah berpartisipasi melakukan isi ulang pulsa pada Hari Batik Nasional sebagai bentuk dukungan terhadap Program Pemerintah untuk mencintai serta melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa”, demikian disampaikan Erik Meijer,  Director & Chief Commercial Officer Indosat.

Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line, komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaa memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com


====================

FACT SHEET



Kegiatan Indosat dalam Peringatan Hari Batik Nasional

Pemasangan GIANT SCARF BATIK di Kantor Indosat :
1.     Dilakukan di Gedung Indosat
2.     Berukuran 160m x 10m
3.     Motif batik pada scarf raksasa menggunakan motif sekarnam bamboo
4. Termasuk motif dasar batik yang memiliki filosofi saling bersatu, bekerjasama sehingga menghasilkan bunga sebagai suatuhasil yang menyenangkan
5.   Pemasangan Giant Scarf tersebut bertujuan mengingatkan seluruh masyarakat untuksemakin peduli dan melestarikan batik dengan momen Hari Batik Nasional , 2 Oktober 2012.

 Dekorasi Batik di Semua Asset Digital :
1.      Dekorasi di Portal Indosat
2.      Dekorasi di Facebook
3.      Dekorasi di Twitter
4.      Dekorasi di Youtube Brand Channel

Program Donasi untuk Yayasan Batik Indonesia
1.       Program Donasi Rp. 50,- per reload Rp.50 ribus elama 24  jam di Hari Batik Nasional
2.       Program dilakukan tanpa memotong pulsa pelanggan
3.       Hasil donasi: Rp. 263,410,650
4.       Donasi akan diberikan kepada 10 orang Upakarti terpilih yang telah mendedikasikan dirimya dalam pelestarian dan pengembangan batik Indonesia selama lebih dari  40 tahun.
5.       Donasi langsung akan diserahkan dalam acara Pembukaan Gelar Batik Nusantara pada 17 Juli 2013 di Jakarta Convention Center.

Kompetisi I Love Batik Indonesia ;
1.       Indosat menyelanggarakan Batik Photo Competition
2.     Di kompetisi ini pelanggan dapat meng-upload  foto diri dengan menggunakan batik kesayangannya ke Facebook dengan cara melakukan akses ke https://www.facebook.com/Indosat.IM3/app_538947402787725.
3.  Bagi foto yang mendapatkan“like” terbanyak  mendapatkan hadiah 1 unit iPhone 4S setiap minggunya.
4.       Kompetisi ini berlangsung  mulai 2 – 31 Oktober 2012.
5.       Jumlah peserta yang meng upload foto : 32.504 peserta

Membatik Peta Indonesia denganTwitter :
1.  Pelanggan dapat mengekspresikan cinta batiknya melalui Twitter dengan hashtag #ilovebatik dan #batikday
2.       Setiap Tweet dukungan divisualkan dalam bentuk Batik Peta Indonesia di ilovebatik.org
3.       Jumlah peserta yang memberikan  dukungan via Twitter : 39.592 peserta

VAS Edisi Batik :
1.       Layanan berisikan layanan VAS Edisi Batik Indonesia
2.       Berisikan Wallpaper Batik dengan motif yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia
3.       VAS Edisi Batik dapat di akses melalui *123*3*5#
4.       Memberikan tarif  diskon 50% dari tarif normal menjadi Rp. 1.500,- yang berlaku hingga  28 Oktober 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar