FROST &
SULLIVAN INDONESIA EXCELLENCE AWARD 2012
Jakarta, 4
Nopember 2012 – Untuk kesekian kalinya, PT Indosat Tbk kembali meraih
penghargaan Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award 2012 untuk kategori
Data Center Services Provider of The
Year. Penghargaan ini merupakan wujud
pengakuan terhadap salah satu layanan Indosat Corporate Solution, yaitu layanan
Indosat Data Center yang dihadirkan untuk kebutuhan perusahaan-perusahaan di
Indonesia.
”Kami sangat
bangga dan bergembira menerima penghargaan ini. Layanan Indosat Data Center
merupakan salah satu layanan Indosat Corporate Solution, yang hadir dengan
solusi terbaik dalam membangun dan mengelola pusat data bagi sebuah perusahaan.
Layanan ini kami hadirkan karena Indosat sangat concern terhadap data
yang menjadi jantung bisnis yang harus dilindungi untuk kelangsungan bisnis
sebuah perusahaan”, demikian disampaikan Fadzri Sentosa, Director & Chief
Wholesale and Infrastructure Officer Indosat.
Indosat Data
Center menyediakan berbagai macam layanan, antara lain Co-location,
Meet-Me-Room, Remote Operator, dan Cloud Computing. Co-location
merupakan layanan untuk penempatan perangkat pelanggan seperti server,
storage dan router di lokasi Indosat Data Center. Layanan
Meet-Me-Room adalah layanan untuk mengkoneksikan perangkat pelanggan dengan
perangkat pelanggan lain di dalam Indosat Data Center. Layanan Remote Operator
merupakan layanan untuk pengoperasian atau penanganan gangguan terhadap
perangkat pelanggan yang ditempatkan di Indosat Data Center. Sementara Cloud
Computing adalah layanan penyediaan dan pengoperasian perangkat server,
storage, security system dan network untuk
pelanggan sehingga pelanggan dapat fokus kepada bisnis inti
perusahaan.
Indosat Data
Center memiliki sertifikasi ISO 27001 (Information Security Management System)
yang terletak di ring 1 pusat kota Jakarta dimana keamanan dan stabilitas
menjadi prioritas pemerintah, didukung 2 sumber Power Supply (2N), 2 Power
Independent yang terkoneksi ke setiap rack, cooling system, lebih dari 3
jalur koneksi ke Data Center, keamanan akses didukung perangkat CCTV serta
monitoring network operational center 7x24 jam. Khusus untuk layanan
Remote Operator didukung dengan tim yang memiliki sertifikasi CCxP, CDCP, CDCS,
dan ITIL (Infrastructure Technology Infrastructure Library).
Penghargaan ini sendiri diberikan
oleh Frost & Sullivan yang bekerjasama dengan MASTEL bagi para pelaku
industri telekomunikasi Indonesia. Penghargaan ini juga mencerminkan pengakuan
terhadap kinerja perusahaan yang terus bertumbuh dan menunjukkan performansi
positif. Di Kuartal 3 tahun 2012, perusahaan berhasil membukukan peningkatan
Laba Bersih 55,5% yaitu sebesar Rp. 1.628,4 miliar. Pendapatan seluler
berhasil tumbuh 8,5% dan pendapatan non-seluler tumbuh 3,1%. Total jumlah
pelanggan seluler berhasil mencapai 55,5 juta sampai dengan 30 September
2012.
Informasi
lebih lanjut tentang layanan Data Center Indosat dapat menghubungi 102 atau
akses ke http://solution.indosat.com/Data_Center
atau email
ke
ics.sales@indosat.com
Tentang
Indosat
Indosat
adalah operator
penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang
memberikan layanan jasa selular, fixed line,
komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaa memiliki lebih dari 50
juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat
Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI
melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan
layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi
di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group.
Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia
(IDX:ISAT) dan
saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York
(NYSE:IIT).
Untuk
keterangan lebih lanjut hubungi
Public
Relations Division
PT Indosat
Tbk
Telp :
62-21-30442614
Fax :
62-21-30003754
E-mail :
publicrelations@indosat.com
Website :
www.indosat.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar