Minggu, 04 November 2012

Indosat Kembali Raih Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award 2012


FROST & SULLIVAN INDONESIA EXCELLENCE AWARD 2012



Jakarta, 4 Nopember 2012 – Untuk kesekian kalinya, PT Indosat Tbk kembali meraih penghargaan Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award 2012 untuk kategori Data Center Services Provider of The Year. Penghargaan ini merupakan wujud pengakuan terhadap salah satu layanan Indosat Corporate Solution, yaitu layanan Indosat Data Center yang dihadirkan untuk kebutuhan perusahaan-perusahaan di Indonesia.

”Kami sangat bangga dan bergembira menerima penghargaan ini. Layanan Indosat Data Center merupakan salah satu layanan Indosat Corporate Solution, yang hadir dengan solusi terbaik dalam membangun dan mengelola pusat data bagi sebuah perusahaan. Layanan ini kami hadirkan karena Indosat sangat concern terhadap data yang menjadi jantung bisnis yang harus dilindungi untuk kelangsungan bisnis sebuah perusahaan”, demikian disampaikan Fadzri Sentosa, Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat.

Indosat Data Center menyediakan berbagai macam layanan, antara lain Co-location, Meet-Me-Room, Remote Operator, dan Cloud Computing. Co-location merupakan layanan untuk penempatan perangkat pelanggan seperti server, storage dan router di lokasi Indosat Data Center. Layanan Meet-Me-Room adalah layanan untuk mengkoneksikan perangkat pelanggan dengan perangkat pelanggan lain di dalam Indosat Data Center. Layanan Remote Operator merupakan layanan untuk pengoperasian atau penanganan gangguan terhadap perangkat pelanggan yang ditempatkan di Indosat Data Center. Sementara Cloud Computing adalah layanan penyediaan dan pengoperasian perangkat server, storage, security system dan  network untuk pelanggan sehingga pelanggan dapat fokus kepada bisnis inti perusahaan.

Indosat Data Center memiliki sertifikasi ISO 27001 (Information Security Management System) yang terletak di ring 1 pusat kota Jakarta dimana keamanan dan stabilitas menjadi prioritas pemerintah, didukung 2 sumber Power Supply (2N), 2 Power Independent yang terkoneksi ke setiap rack, cooling system, lebih dari 3 jalur koneksi ke Data Center, keamanan akses didukung perangkat CCTV serta monitoring network operational center 7x24 jam. Khusus untuk layanan Remote Operator didukung dengan tim yang memiliki sertifikasi CCxP, CDCP, CDCS, dan  ITIL (Infrastructure Technology Infrastructure Library).

Penghargaan ini sendiri diberikan oleh Frost & Sullivan yang bekerjasama dengan MASTEL bagi para pelaku industri telekomunikasi Indonesia. Penghargaan ini juga mencerminkan pengakuan terhadap kinerja perusahaan yang terus bertumbuh dan menunjukkan performansi positif. Di Kuartal 3 tahun 2012, perusahaan berhasil membukukan peningkatan Laba Bersih 55,5% yaitu sebesar Rp. 1.628,4 miliar. Pendapatan seluler berhasil tumbuh 8,5% dan pendapatan non-seluler tumbuh 3,1%. Total jumlah pelanggan seluler berhasil mencapai 55,5 juta sampai dengan 30 September 2012.

Informasi lebih lanjut tentang layanan Data Center Indosat dapat menghubungi 102 atau akses ke http://solution.indosat.com/Data_Center atau email ke ics.sales@indosat.com


Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line, komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaa memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar