PRESS
RELEASE
PROGRAM INDOSAT HAJI SUKSES LAYANI KOMUNIKASI PELANGGAN
DITANAH SUCI SELAMA MUSIM HAJI 2012
Jakarta,
9 Nopember 2012 – Musim Haji 2012 sudah berakhir. Jamaah haji asal Indonesia
sudah mulai kembali ke tanah air dengan selamat dan berkumpul kembali dengan
keluarga dan kerabat tercinta. Bekerjasama dengan operator
terbesar dan terluas di Arab Saudi yaitu Saudi Telecom Company (STC), Indosat melalui Program Indosat Haji berhasil
mendukung kenyamanan dan kemudahan pelanggan dalam berkomunikasi
selama
beribadah haji di Tanah Suci.
“Kenyamanan
dan kelancaran berkomunikasi pelanggan selama musim haji 2012 menjadi perhatian
kami setiap tahun. Kenaikan jumlah kuota haji Indonesia yang terjadi setiap
tahun membuat kami mengantisipasi dengan menghadirkan Program Haji bekerjasama
dengan operator terbesar di Arab Saudi, untuk memberikan layanan terbaik kami
bagi pelanggan yang sedang menjalankan ibadah haji,” demikian disampaikan oleh
Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer
Indosat.
Selama
musim haji 2012 telah terjadi kenaikan trafik telekomunikasi Indosat di semua
jenis layanan baik layanan suara, SMS maupun data.
Pada puncak
Haji Indosat mencatat trafik SMS
mengalami peningkatan menjadi diatas 1,2 juta SMS lebih dibanding tahun
sebelumnya sebesar 300 ribuan SMS atau melonjak 304%.
Sementara
trafik nelpon keluar meningkat menjadi 170% atau sekitar 170 ribu menit
dibanding tahun sebelumnya sebesar 62 ribu menit. Untuk trafik terima telpon di
Arab Saudi juga meningkat, yang pada tahun 2011 diatas 45 ribu menit, maka
ditahun 2012 ini menjadi diatas 97 ribu menit atau mengalami peningkatan 108%.
Lonjakan lain terjadi pada layanan data. Kenaikan trafik data meningkat 138% di
tahun ini atau pemakaian sebesar 65ribu MB dibanding tahun sebelumnya sebesar
diatas 25ribu MB.
Program
Indosat Haji adalah layanan
telekomunikasi baik telepon, SMS maupun data bagi pelanggan Indosat baik prabayar maupun pascabayar
yang sedang berada di tanah suci tanpa
harus mengganti kartu dengan operator lokal.
Dukungan bagi jamaah haji juga
diberikan dengan didirikannya Posko Layanan
Penjualan Program Haji 2012 yang berada di 12 embarkasi tersebar di berbagai
kota di Indonesia seperti di Jakarta, Solo, Surabaya, Aceh, Medan, Batam,
Padang, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Makasar dan Lombok. Posko ini
menyediakan berbagai layanan dan fasilitas bagi calon jamaah haji berupa edukasi
tarif dan cara bertelpon/berkomunikasi di Arab Saudi, aktivasi dan isi ulang
kartu, pemberian merchandise dan pelayanan lainnya yang terkait dengan
produk/Layanan Haji Indosat 2012 yang telah berakhir pada tanggal 20 Oktober
2012.
Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi
terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line, komunikasi data dan internet. Di
akhir 2011, perusahaa memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui
berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat
Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan
Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung
oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah
anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia
(IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di
Bursa Efek New York (NYSE:IIT).
Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat
Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax :
62-21-30003754
Tidak ada komentar:
Posting Komentar