Rabu, 21 November 2012

Program Indosat Haji Sukses Layani Komunikasi Pelanggan di Tanah Suci


PRESS RELEASE


PROGRAM INDOSAT HAJI SUKSES LAYANI KOMUNIKASI PELANGGAN DITANAH SUCI SELAMA MUSIM HAJI 2012

Jakarta, 9 Nopember 2012 – Musim Haji 2012 sudah berakhir. Jamaah haji asal Indonesia sudah mulai kembali ke tanah air dengan selamat dan berkumpul kembali dengan keluarga dan kerabat tercinta. Bekerjasama dengan operator terbesar dan terluas di Arab Saudi yaitu Saudi Telecom Company (STC), Indosat melalui Program Indosat Haji berhasil mendukung kenyamanan dan kemudahan pelanggan dalam berkomunikasi selama beribadah haji di Tanah Suci.
“Kenyamanan dan kelancaran berkomunikasi pelanggan selama musim haji 2012 menjadi perhatian kami setiap tahun. Kenaikan jumlah kuota haji Indonesia yang terjadi setiap tahun membuat kami mengantisipasi dengan menghadirkan Program Haji bekerjasama dengan operator terbesar di Arab Saudi, untuk memberikan layanan terbaik kami bagi pelanggan yang sedang menjalankan ibadah haji,” demikian disampaikan oleh Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat.

Selama musim haji 2012 telah terjadi kenaikan trafik telekomunikasi Indosat di semua jenis layanan baik layanan suara, SMS maupun data. Pada puncak Haji Indosat mencatat trafik SMS mengalami peningkatan menjadi diatas 1,2 juta SMS lebih dibanding tahun sebelumnya sebesar 300 ribuan SMS atau melonjak 304%.

Sementara trafik nelpon keluar meningkat menjadi 170% atau sekitar 170 ribu menit dibanding tahun sebelumnya sebesar 62 ribu menit. Untuk trafik terima telpon di Arab Saudi juga meningkat, yang pada tahun 2011 diatas 45 ribu menit, maka ditahun 2012 ini menjadi diatas 97 ribu menit atau mengalami peningkatan 108%. Lonjakan lain terjadi pada layanan data. Kenaikan trafik data meningkat 138% di tahun ini atau pemakaian sebesar 65ribu MB dibanding tahun sebelumnya sebesar diatas 25ribu MB.

Program Indosat Haji adalah layanan telekomunikasi baik telepon, SMS maupun data bagi pelanggan Indosat baik prabayar maupun pascabayar yang sedang berada di tanah suci tanpa harus mengganti kartu dengan operator lokal.

Dukungan bagi jamaah haji juga diberikan dengan didirikannya Posko Layanan Penjualan Program Haji 2012 yang berada di 12 embarkasi tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti di Jakarta, Solo, Surabaya, Aceh, Medan, Batam, Padang, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Makasar dan Lombok. Posko ini menyediakan berbagai layanan dan fasilitas bagi calon jamaah haji berupa edukasi tarif dan cara bertelpon/berkomunikasi di Arab Saudi, aktivasi dan isi ulang kartu, pemberian merchandise dan pelayanan lainnya yang terkait dengan produk/Layanan Haji Indosat 2012 yang telah berakhir pada tanggal 20 Oktober 2012.



Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line, komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaa memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar