INDOSAT MENGGANDENG POS INDONESIA KERJASAMA
PEMANFAATAN INFRASTRUKTUR & LAYANAN BERSAMA
Tampak dalam gambar President Director & CEO
Indosat, Alexander Rusli (dua dari kiri) dan Direktur Utama Pos Indonesia, Budi Setiawan
(3 dari
kanan) saat melakukan penandatangan kerjasama di Bandung, Jawa Barat
(27/9).
Bandung,
27 September 2013 – PT Indosat Tbk dan PT
Pos Indonesia (Persero) hari
ini sepakat melakukan kerjasama untuk pemanfaatan infrastruktur dan penyediaan
layanan telekomunikasi bersama untuk masyarakat. Penandatanganan dilakukan
bersamaan dengan peringatan Hari Bhakti Postel di Bandung, oleh President
Director & CEO Indosat Alexander Rusli dan Direktur Utama
Pos Indonesia Budi Setiawan
Bentuk kerjasama saling menguntungkan antara kedua
belah pihak antara lain meliputi pengembangan branding bersama (co-branding),
penjualan Starter Pack, kerjasama pengembangan Postal Mobile Financial Services, pengembangan agen Dompetku, serta pemanfaatkan
masing-masing infrastruktur kedua belah pihak dalam memberikan layanan yang
lebih luas kepada masyarakat.
Khusus kerjasama tentang pengembangan Postal Mobile Financial
Services akan meliputi 3 bentuk kerjasama
yaitu distribusi dan penggunaan Stater Pack untuk
pelanggan Pos Indonesia, pengembangan
Value Added Service (VAS)
dan e-commerce bersama, serta kerjasama
agen pembayaran tagihan (pospay). Kerjasama juga akan diperluas dalam
berbagai bentuk lain yang dapat
dikembangkan di kemudian hari.
President Director & CEO Indosat Alexander Rusli
mengatakan, “Kerjasama
strategis ini bertujuan untuk semakin meningkatkan layanan dan semakin
memperluas channel transaksi pembayaran baik yang dimiliki oleh Indosat dan yang
dimiliki oleh Pos Indonesia. Kami berharap kerjasama ini akan
semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan dan menikmati layanan baik dari
Indosat maupun dari Pos
Indonesia.”
Sementara itu Direktur Utama Pos Indonesia Budi Setiawan
mengatakan, “Dengan dilakukannya
kerjasama ini, diharapkan dapat meningkatkan kelengkapan layanan-layanan di
Kantor Pos sehingga masyarakat khususnya para pelanggan pos dapat benar-benar
melakukan one stop payment di Kantor Pos, juga dapat meningkatkan
kualitas jaringan diseluruh Kantor Pos karena akan didukung oleh perangkat
telekomunikasi Indosat”.
Dalam kerjasama ini Indosat akan dapat memanfaatkan
infrastruktur Pos Indonesia khususnya untuk
layanan pengiriman barang dan pemanfaatan lahan untuk perangkat telekomunikasi.
Sebaliknya Pos Indonesia dapat
memanfaatkan infrastruktur telekomunikasi Indosat untuk layanan back up link,
layanan Closed User Group, penggunaan Paket Data GPRS serta layanan Cloud
Computing Indosat.
Indosat sendiri merupakan salah satu perusahaan
telekomunikasi seluler terintegrasi dan terkemuka di Indonesia. Hingga semester
I/2013, Indosat telah melayani lebih dari 56 juta pelanggan di seluruh Indonesia
dengan berbagai layanan seluler, telekomunikasi tetap dan MIDI (multimedia, data
dan internet) dan didukung oleh infrastruktur telekomunikasi terkini. Terakhir,
Indosat baru saja
meresmikan Jaringan UMTS 900MHz di Bali untuk memenuhi kebutuhan akses internet
yang lebih cepat bagi masyarakat Indonesia, yang dapat dinikmati pelanggan
melalui layanan IM3 Super Internet. Indosat merupakan operator pertama di
Indonesia yang mengoperasikan secara komersial jaringan UMTS 900MHz yang
menyediakan layanan broadband selular dengan sinyal lebih kuat, baik outdoor
maupun indoor, cakupan layanan lebih luas dan akses internet lebih cepat.
Layanan IM3 Super Internet menyediakan paket beragam layanan data dengan
kapasitas besar dan kecepatan tinggi.
Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang
memberikan layanan telepon selular, telepon
tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di semester pertama tahun
2013, perusahaan memiliki 56,5 juta pelanggan selular melalui berbagai merek
antara lain, IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan
langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016.
Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan
telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia
serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D.
Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo
(sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat
tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).
Tentang POS Indonesia
Pos Indonesia mempunyai jaringan yang sangat luas yaitu kurang lebih
3.800 Kantor Pos di Indonesia, dan 3.726 diantaranya telah Online. Sedangkan
jumlah titik layanannya (Point of Sales) mencapai 24.410 titik dalam bentuk
Kantorpos sendiri, Agensi/agenpos, Pos Keliling Kota/Desa, Pos Sekolah,
Postmall, dll. Dengan jaringan yang sangat luas ini, Kantorpos merupakan media
yang sangat strategis menjual dan atau mendistribusikan barang atau jasa. Kami
memiliki jaringan yang didecated, sistem distribusi, Track&Trace, Layanan
Prima, kecepatan dan ketepatan serta harga yang kompetitif.
Inovasi terus dilakukan oleh Pos Indonesia antara lain pengembangan
Postshop yang merupakan pengembangan bisnis ritel Pos Indonesia yang
diimplementasikan untuk merubah Kantorpos Konvensional menjadi Kantorpos masa
depan (modern) dengan pola layanan one stop shopping, yaitu melayanai
Postal Services (jasa ritel pos) berupa pengiriman surat, paket, jasa
keuangan (pospay, remmitance, dll) , Postal items (meterai,
prangko, produk filateli), Books & Gifts, Stationery, Digital Imaging,
Gadget, Organizer, Convience Goods, Consumer Goods, Bread, Drinks&Cofee
Shop, Handycraft, Online shopping dan lain sebagainya dalam satu atap.
Hingga saat ini Pos Indonesia telah mempunyai 53 PostShop yang tersebar di
Indonesia yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari
ditempat yang mudah dijangkau.
Untuk keterangan lebih
lanjut hubungi:
PT Indosat Tbk
Public Relations Division
Telp : 62-21-30442614
Fax : 62-21-30003754
|
PT Pos
Indonesia (Persero)
Public
Relations
Telp :
62-22-7207519
Fax :
62-22-7271957
Website : www.posindonesia.co.id
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar