Senin, 30 September 2013

INDOSAT MENGGANDENG POS INDONESIA KERJASAMA PEMANFAATAN INFRASTRUKTUR & LAYANAN BERSAMA

INDOSAT MENGGANDENG POS INDONESIA KERJASAMA PEMANFAATAN INFRASTRUKTUR & LAYANAN BERSAMA

 Indosat Jalin Kerjasama dengan Pos Indonesia – Guna meningkatkan layanan dan memperluas channel transaksi pembayaran baik yang dimiliki oleh Indosat dan yang dimiliki oleh Pos Indonesia, PT Indosat Tbk dan PT Pos Indonesia (Persero) sepakat melakukan kerjasama untuk pemanfaatan infrastruktur dan penyediaan layanan telekomunikasi bersama untuk masyarakat. Kerjasama ini antara lain meliputi pengembangan branding bersama (co-branding), penjualan Starter Pack, kerjasama pengembangan Postal Mobile Financial Services, pengembangan agen Dompetku, serta pemanfaatkan masing-masing infrastruktur kedua belah pihak dalam memberikan layanan yang lebih luas kepada masyarakat.

Tampak dalam gambar President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli (dua dari kiri) dan Direktur Utama Pos Indonesia, Budi Setiawan (3 dari kanan) saat melakukan penandatangan kerjasama di Bandung, Jawa Barat (27/9).


Bandung, 27 September 2013 – PT Indosat Tbk dan PT Pos Indonesia (Persero) hari ini sepakat melakukan kerjasama untuk pemanfaatan infrastruktur dan penyediaan layanan telekomunikasi bersama untuk masyarakat. Penandatanganan dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Bhakti Postel di Bandung, oleh President Director & CEO Indosat Alexander Rusli dan Direktur Utama Pos Indonesia Budi Setiawan
Bentuk kerjasama saling menguntungkan antara kedua belah pihak antara lain meliputi pengembangan branding bersama (co-branding), penjualan Starter Pack, kerjasama pengembangan Postal Mobile Financial Services, pengembangan agen Dompetku, serta pemanfaatkan masing-masing infrastruktur kedua belah pihak dalam memberikan layanan yang lebih luas kepada masyarakat.

Khusus kerjasama tentang pengembangan Postal Mobile Financial Services akan meliputi 3 bentuk kerjasama yaitu distribusi dan penggunaan Stater Pack  untuk pelanggan Pos Indonesia, pengembangan Value Added Service (VAS) dan e-commerce bersama, serta kerjasama agen pembayaran tagihan (pospay). Kerjasama juga akan diperluas dalam berbagai bentuk lain yang dapat dikembangkan di kemudian hari.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan, “Kerjasama strategis ini bertujuan untuk semakin meningkatkan layanan dan semakin memperluas channel transaksi pembayaran baik yang dimiliki oleh Indosat dan yang dimiliki oleh Pos Indonesia. Kami berharap kerjasama ini akan semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan dan menikmati layanan baik dari Indosat maupun dari Pos Indonesia.”

Sementara itu Direktur Utama Pos Indonesia Budi Setiawan mengatakan, “Dengan dilakukannya kerjasama ini, diharapkan dapat meningkatkan kelengkapan layanan-layanan di Kantor Pos  sehingga masyarakat khususnya para pelanggan pos dapat benar-benar melakukan one stop payment di Kantor Pos, juga dapat meningkatkan kualitas jaringan diseluruh Kantor Pos karena akan didukung oleh perangkat telekomunikasi Indosat”.
                            
Dalam kerjasama ini Indosat akan dapat memanfaatkan infrastruktur Pos Indonesia khususnya untuk layanan pengiriman barang dan pemanfaatan lahan untuk perangkat telekomunikasi. Sebaliknya Pos Indonesia dapat memanfaatkan infrastruktur telekomunikasi Indosat untuk layanan back up link, layanan Closed User Group, penggunaan Paket Data GPRS serta layanan Cloud Computing Indosat.

Indosat sendiri merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi seluler terintegrasi dan terkemuka di Indonesia. Hingga semester I/2013, Indosat telah melayani lebih dari 56 juta pelanggan di seluruh Indonesia dengan berbagai layanan seluler, telekomunikasi tetap dan MIDI (multimedia, data dan internet) dan didukung oleh infrastruktur telekomunikasi terkini. Terakhir, Indosat baru saja meresmikan Jaringan UMTS 900MHz di Bali untuk memenuhi kebutuhan akses internet yang lebih cepat bagi masyarakat Indonesia, yang dapat dinikmati pelanggan melalui layanan IM3 Super Internet. Indosat merupakan operator pertama di Indonesia yang mengoperasikan secara komersial jaringan UMTS 900MHz yang menyediakan layanan broadband selular dengan sinyal lebih kuat, baik outdoor maupun indoor, cakupan layanan lebih luas dan akses internet lebih cepat.  Layanan IM3 Super Internet menyediakan paket beragam layanan data dengan kapasitas besar dan kecepatan tinggi.

Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di semester pertama tahun 2013, perusahaan memiliki  56,5 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain, IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D. Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

Tentang POS Indonesia
Pos Indonesia mempunyai jaringan yang sangat luas yaitu kurang lebih 3.800 Kantor Pos di Indonesia, dan 3.726 diantaranya telah Online. Sedangkan jumlah titik layanannya (Point of Sales) mencapai 24.410 titik dalam bentuk Kantorpos sendiri, Agensi/agenpos, Pos Keliling Kota/Desa, Pos Sekolah, Postmall, dll. Dengan jaringan yang sangat luas ini, Kantorpos merupakan media yang sangat strategis  menjual dan atau mendistribusikan barang atau jasa. Kami memiliki jaringan yang didecated, sistem distribusi, Track&Trace, Layanan Prima, kecepatan dan ketepatan serta harga yang kompetitif.
Inovasi terus dilakukan oleh Pos Indonesia antara lain pengembangan Postshop yang merupakan pengembangan bisnis ritel Pos Indonesia yang diimplementasikan untuk merubah Kantorpos Konvensional menjadi Kantorpos masa depan (modern) dengan pola layanan one stop shopping, yaitu melayanai Postal Services (jasa ritel pos) berupa pengiriman surat, paket, jasa keuangan (pospay, remmitance, dll) , Postal items (meterai, prangko, produk filateli), Books & Gifts, Stationery, Digital Imaging, Gadget, Organizer, Convience Goods, Consumer Goods, Bread, Drinks&Cofee Shop, Handycraft, Online shopping dan lain sebagainya dalam satu atap. Hingga saat ini Pos Indonesia telah mempunyai 53 PostShop yang tersebar di Indonesia yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari ditempat yang mudah dijangkau.

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:


PT Indosat Tbk
Public Relations Division
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

PT Pos Indonesia (Persero)
Public Relations
Telp : 62-22-7207519
Fax : 62-22-7271957
Website : www.posindonesia.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar