Rabu, 22 September 2010

INDOSAT KEMBALI RAIH BEST CUSTOMER CARE OPERATOR




Selular Award 2010
Jakarta,7 Juli 2010 – Customer service Indosat kembali meraih penghargaan, kali ini diberikan oleh majalah Selular dalam ajang Selular Award 2010 sebagai “The Best Customer Care Operator”. Penghargaan ini menjadi penghargaan bagi customer service Indosat yang ke -4 selama tahun 2010, yang menunjukkan pengakuan terhadap kualitas layanan customer service Indosat bagi seluruh pelanggannya.

“Terimakasih atas Penghargaan dari Selular Award 2010 yang merupakan wujud kepercayaan pelanggan dan masyarakat atas kualitas pelayanan pelanggan Indosat. Penghargaan ini meningkatkan semangat bagi kami untuk terus berinovasi meluncurkan berbagai bentuk pelayanan bagi pelanggan seperti halnya e-Galeri yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu” demikian disampaikan Strasfiatri Auliana, Group Head Corporate Secretary Indosat.

Selular Award 2010 sendiri merupakan salah satu penghargaan bergengsi yang diselenggarakan majalah Selular untuk yang ke-7 kalinya sejak tahun 2004 kepada para vendor ponsel dan operator selular di Indonesia. Penghargaan diberikan berdasarkan penilaian dengan beberapa metode baik melalui polling, survei terbatas maupun hasil panel dari tim redaksi majalah Selular. Khusus untuk kategori operator, sebagian besar menggunakan polling SMS dengan metode one man one vote yang melibatkan 1.424 pembaca majalah Selular di seluruh Indonesia dengan jumlah total SMS yang masuk sebesar 7.534 SMS.

Pusat layanan pelanggan menjadi salah satu fokus manajemen untuk terus dikembangkan dan ditingkatkan kualitasnya. Khusus untuk tahun 2010 ini, Indosat mencanangkan program “Service Kuat” untuk Contact Center-nya dengan layanan yang lebih diarahkan pada retensi pelanggan seperti Personal Service pelanggan premium, win back, cross sell, voice call back dan lain-lain. Saat ini Indosat memiliki lebih dari 1000 Customer Service Representatives Contact Center yang terbagi kedalam beberapa saluran antara lain prepaid, postpaid ataupun outlet.

Khusus dari sisi sumber daya manusia, berbagai program juga dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas serta memotivasi Customer Service Representatives, antara lain melalui people intensive management program berupa training, sharing knowledge, performance management, reward and recognition dan program pengembangan motivasi lainnya secara rutin dan terprogram.

Baru-baru ini Indosat juga meluncurkan layanan pelanggan bernama e-Galeri, salah satu inovasi untuk memberikan layanan cepat berupa vending machine & billing payment yang ditempatkan di lokasi strategis guna memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi pembelian voucher isi ulang, kartu perdana, pembayaran tagihan pascabayar, serta informasi marketing terkini dan info lokasi Galeri serta Griya tanpa pelanggan perlu datang ke Galeri atau menghubungi Contact Center.
Sebelumnya customer service Indosat juga berhasil meraih penghargaan antara lain : Call Center Award for Service Excellence (CCSEA) 2010 untuk kategori sektor Telekomunikasi dari Carre-Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre-CCSL) yang bekerja sama dengan majalah Marketing, Forsel Award 2009 dari majalah Forsel untuk kategori Customer Service, Call Center Award 2009 untuk kategori sektor Telekomunikasi, Gold Award untuk Cellular (GSM) Service Points untuk Galeri Indosat, The Best Contact Center Indonesia 2009, serta Customer Relationship Management & Contact Centre Association Malaysia (CCAM) dan Asia Pacific Contact Centre Association Leaders (APCCAL).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar