Jakarta, 7 September 2010 – Sebagai wujud apresiasi bagi pelanggan dan frontliner (FMC : Frontliner Mentari-Matrix-IM3 Club) yang telah menjadi mitra setia dan ujung tombak penyampaian produk Indosat kepada masyarakat, PT Indosat Tbk (Indosat) kembali menyelenggarakan program mudik bareng dengan tema “Mudik Senyum Indosat 2010”. Tahun ini Indosat menyediakan 25 bus mudik yang terbagi dalam 2 jalur, 11 bus jalur selatan (Jakarta -Tasikmalaya – Banjar – Majenang – Kebumen – Purworejo – Yogya – Solo – Madiun –Mojokerto - Surabaya), dan 14 bus jalur utara (Jakarta – Cirebon – Tegal – Pemalang – Pekalongan – Semarang – Kudus – Rembang – Tuban – Lamongan – Surabaya). Selain menggunakan bus, Indosat juga turut mendukung 200 pemudik bersepeda motor.
Indosat memberangkatkan lebih dari 1.800 FMC se-Jabotabek & Banten. Untuk para FMC dan Pelanggan, Indosat memberikan fasilitas berupa uang saku, travel bag serta merchandise eksklusif. Bagi FMC Mudik Motor mendapatkan uang bensin, jaket dan helm serta jaminan keselamatan berupa sarana ambulan yang akan mendampingi mereka selama dalam perjalanan untuk memenuhi standart touring kendaraan bermotor serta asuransi kecelakaan. Indosat juga menyediakan 1 orang Liason Officer (LO) yang ditempatkan di setiap bus guna mengakomodir kebutuhan pemudik selama perjalanan.
”Komitmen Indosat untuk selalu memberikan yang terbaik bagi mitra dan pelanggan, salah satunya dengan program Mudik Senyum Indosat 2010. Program mudik bareng ini merupakan kepedulian sekaligus apresiasi kami terhadap ujung tombak penjualan produk Indosat dan juga bagi pelanggan Indosat, untuk membantu mereka melakukan aktifitas mudik dengan mudah dan nyaman,” jelas Andi Samsul Hadi, Head of Jabotabek Region.
Rangkaian acara seremonial pelepasan peserta Mudik Senyum Indosat diawali dengan pemakaian seragam Mudik oleh Director & Chief Commercial Officer, Laszlo Barta kepada perwakilan peserta mudik serta peninjauan bus oleh Jajaran Management Indosat.
“Kami berharap para pelanggan mendapatkan manfaat terbaik dari program Ramadhan dan Mudik Senyum Indosat 2010 ini, baik pada saat musim mudik maupun Lebaran. Kami mengucapkan Selamat Meraih Kemenangan di Hari Nan Fitri dan Selamat berkumpul bersama sanak keluarga”, ujar Andi Samsul Hadi.
Sementara itu untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasinya, Indosat telah menyiapkan layanan dan kualitas jaringan yang memadai selama musim mudik berlangsung yaitu peningkatan kapasitas layanan SMS sebesar 200% atau 900 juta SMS/hari, serta kapasitas Voice sebesar 120% atau 700 juta menit/hari. Khusus untuk layanan data, Indosat meningkatkan kapasitas mencapai 250% dibanding tahun lalu atau 100 Terabyte/hari. Indosat juga akan melakukan upgrade kapasitas link ke RIM menjadi 1Gbps untuk meningkatkan layanan BlackBerry Indosat selama bulan Ramadhan. Seluruh fasilitas tersebut diberikan kepada pelanggan sehingga pelanggan benar-benar dapat berkomunikasi dengan nyaman dan kualitas yang prima di masa-masa kenaikan trafik selama Ramadhan dan Lebaran, sesuai moto pelayanan Indosat yaitu “Senyum Anda Kebahagian Kami”.
Untuk menambah kenyamanan para pemudik, Indosat juga telah menyediakan 1.357 posko mudik dan penjualan di sepanjang jalur mudik termasuk dukungan pelayanan customer service 24 jam 7 hari seminggu. Melalui program Mudik Senyum Indosat 2010, Indosat juga menyediakan paket Mentari pulsa 12.000 rupiah, paket IM3 Telepon SMS dan Online Murah, aplikasi Moslem Guide gratis bagi pelanggan Blackberry Indosat, serta program VAS Ramadhan Mudik Berhadiah di *123*2#.