Rabu, 22 September 2010

Mudik Senyum Indosat 2010 : Apresiasi bagi Pelanggan dan FMC Jabodetabek



Jakarta, 7 September 2010 – Sebagai wujud apresiasi bagi pelanggan dan frontliner (FMC : Frontliner Mentari-Matrix-IM3 Club) yang telah menjadi mitra setia dan ujung tombak penyampaian produk Indosat kepada masyarakat, PT Indosat Tbk (Indosat) kembali menyelenggarakan program mudik bareng dengan tema “Mudik Senyum Indosat 2010”. Tahun ini Indosat menyediakan 25 bus mudik yang terbagi dalam 2 jalur, 11 bus jalur selatan (Jakarta -Tasikmalaya – Banjar – Majenang – Kebumen – Purworejo – Yogya – Solo – Madiun –Mojokerto - Surabaya), dan 14 bus jalur utara (Jakarta – Cirebon – Tegal – Pemalang – Pekalongan – Semarang – Kudus – Rembang – Tuban – Lamongan – Surabaya). Selain menggunakan bus, Indosat juga turut mendukung 200 pemudik bersepeda motor.

Indosat memberangkatkan lebih dari 1.800 FMC se-Jabotabek & Banten. Untuk para FMC dan Pelanggan, Indosat memberikan fasilitas berupa uang saku, travel bag serta merchandise eksklusif. Bagi FMC Mudik Motor mendapatkan uang bensin, jaket dan helm serta jaminan keselamatan berupa sarana ambulan yang akan mendampingi mereka selama dalam perjalanan untuk memenuhi standart touring kendaraan bermotor serta asuransi kecelakaan. Indosat juga menyediakan 1 orang Liason Officer (LO) yang ditempatkan di setiap bus guna mengakomodir kebutuhan pemudik selama perjalanan.

”Komitmen Indosat untuk selalu memberikan yang terbaik bagi mitra dan pelanggan, salah satunya dengan program Mudik Senyum Indosat 2010. Program mudik bareng ini merupakan kepedulian sekaligus apresiasi kami terhadap ujung tombak penjualan produk Indosat dan juga bagi pelanggan Indosat, untuk membantu mereka melakukan aktifitas mudik dengan mudah dan nyaman,” jelas Andi Samsul Hadi, Head of Jabotabek Region.

Rangkaian acara seremonial pelepasan peserta Mudik Senyum Indosat diawali dengan pemakaian seragam Mudik oleh Director & Chief Commercial Officer, Laszlo Barta kepada perwakilan peserta mudik serta peninjauan bus oleh Jajaran Management Indosat.

“Kami berharap para pelanggan mendapatkan manfaat terbaik dari program Ramadhan dan Mudik Senyum Indosat 2010 ini, baik pada saat musim mudik maupun Lebaran. Kami mengucapkan Selamat Meraih Kemenangan di Hari Nan Fitri dan Selamat berkumpul bersama sanak keluarga”, ujar Andi Samsul Hadi.

Sementara itu untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasinya, Indosat telah menyiapkan layanan dan kualitas jaringan yang memadai selama musim mudik berlangsung yaitu peningkatan kapasitas layanan SMS sebesar 200% atau 900 juta SMS/hari, serta kapasitas Voice sebesar 120% atau 700 juta menit/hari. Khusus untuk layanan data, Indosat meningkatkan kapasitas mencapai 250% dibanding tahun lalu atau 100 Terabyte/hari. Indosat juga akan melakukan upgrade kapasitas link ke RIM menjadi 1Gbps untuk meningkatkan layanan BlackBerry Indosat selama bulan Ramadhan. Seluruh fasilitas tersebut diberikan kepada pelanggan sehingga pelanggan benar-benar dapat berkomunikasi dengan nyaman dan kualitas yang prima di masa-masa kenaikan trafik selama Ramadhan dan Lebaran, sesuai moto pelayanan Indosat yaitu “Senyum Anda Kebahagian Kami”.

Untuk menambah kenyamanan para pemudik, Indosat juga telah menyediakan 1.357 posko mudik dan penjualan di sepanjang jalur mudik termasuk dukungan pelayanan customer service 24 jam 7 hari seminggu. Melalui program Mudik Senyum Indosat 2010, Indosat juga menyediakan paket Mentari pulsa 12.000 rupiah, paket IM3 Telepon SMS dan Online Murah, aplikasi Moslem Guide gratis bagi pelanggan Blackberry Indosat, serta program VAS Ramadhan Mudik Berhadiah di *123*2#.

Hari Pelanggan 2010

Besok, tanggal 4 September merupakan hari Pelanggan Nasional, PT. Indosat menawarkan fasilitas khusus bagi pelanggan Indosat baik VIP maupun Non VIP (Matrix Regular, Mentari, IM3 & StarOne) untuk menikmati fasilitas Airport Lounge secara gratis. Pelanggan hanya perlu memperlihatkan logo operator, memperlihatkan tiket boarding pass dan mengisi sales voucher yang telah disediakan di kasir masing-masing lounge dengan menuliskan: Nama, No. HP dan Kota Tujuan.

Selain itu di galeri Indosat Baloi & galeri Panbil mengadakan program Senyum Indosat yaitu bagi pelanggan indosat yang membeli pulsa 100 ribu akan mendapatkan bonus pulsa sebesar 10 rb, dan ada juga memberikan ”smile candy” kepada pengunjung galeri.
Tak lupa rekan-rekan customer service indosat memberikan greeting ”Selamat Hari Pelanggan”

“Kami mengucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional 2010 dan terima kasih serta apresiasi yang tinggi atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan dalam menggunakan layanan telekomunikasi Indosat. Kami sangat bangga dapat mempersembahkan layanan dan produk yang semakin memberi kemudahan bagi pelanggan, sebagai wujud komitmen kami sebagai perusahaan yang fokus pada pelanggan,” ujar Harris Purwanto sebagai Head of BatamBranch

MUDIK SENYUM INDOSAT 2010

INDOSAT HADIRKAN POSKO MUDIK DI JALUR UTAMA MUDIK NASIONAL
Jakarta, 3 September 2010 - Terus berkomitmen memberikan manfaat dan layanan bagi masyarakat luas selama musim Mudik Lebaran 2010 ini, hari ini Indosat meresmikan Posko Mudik yang tersebar di berbagai jalur mudik utama nasional di sepanjang pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi, dimana peresmian secara simbolik dipusatkan di Posko Mudik Utama di wilayah Cirebon, Jawa Barat, yang berlokasi di Rumah Makan Anugrah, Sukra Indramayu. Posko Mudik Indosat merupakan bagian dari program Mudik Senyum Indosat 2010, dalam upaya memberikan kenyamanan bagi pelanggan Indosat selama melakukan aktifitas mudik Lebaran tahun ini.

“Posko Mudik yang kami hadirkan di sepanjang jalur utama mudik merupakan komitmen kami untuk terus menemani dan memastikan bahwa pelanggan kami dapat memanfaatkan layanan Indosat dengan baik, disamping juga memberikan berbagai fasilitas di posko agar pelanggan Indosat yang melakukan mudik dapat menikmati perjalanan dengan nyaman dan menyenangkan,” demikian disampaikan Fuad Fachroeddin, Group Head Strategic Marketing di sela-sela peresmian Posko.

Indosat menghadirkan Posko Mudik dan penjualan di total 1357 titik lokasi jalur utama mudik nasional di Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Posko Mudik Indosat hadir dalam berbagai bentuk antara lain Rest Area Utama Indosat, Rumah Mudik, Rest Area Swadaya, Rumah Makan Mudik Nyaman, Rest Area Mudik Penjualan Idul Fitri, Rest Area Mampir, Rest Area Mudik di titik krusial mudik seperti Stasiun kereta api, terminal bus dan bandar udara nasional.

Khusus Posko Mudik Utama berada di 5 titik di sepanjang Jawa dan Sumatera yaitu Indramayu-Cirebon untuk jalur Pantura, Tasikmalaya untuk jalur selatan Jawa Barat, Kebumen-Jawa Tengah untuk jalur tengah, Tuban untuk wilayah Jawa Timur, serta Lampung untuk jalur mudik Sumatera. Posko ini disertai dengan berbagai fasilitas antara lain Musholla, sofa, toilet, MATRAS untuk rebahan, bale-bale istirahat, taman bermain anak-anak, kamar mandi dan toilet, pijat segar, makanan/minuman dingin, pijat refleksi, Voucher Isi Ulang, I-Ring, Hot-Spot, Kartu Perdana, fasilitas ruang menyusui/ruang nursery dan counter Acer yang menjual berbagai produk Acre Aspire terbaru untuk melengkapi kebutuhan pemudik. Anak perusahaan Indosat IM2 berpartisipasi dalam penyediaan akses internet bagi pemudik yang mengunjungi posko. Akses internet gratis selama 16 hari mulai tanggal 3 September 2010. Indosat juga menyediakan berbagai merchandise, khusus untuk pembelian starter pack dan voucher Indosat di Posko Mudik.

Khusus dalam acara peresmian Posko Mudik Utama di Cirebon, dilakukan pemberian apresiasi kepada pelanggan setia dan mitra outlet binaan Indosat diantaranya Program Poin Plus Plus berupa hadiah uang tunai Rp 5 juta, Program Flatcall nelpon ke luar negeri berupa uang tunai sebesar Rp 50 juta bagi 5 pemenang se Jawa Barat, Program Pinter (Program outlet terbaik) berupa hadiah 5 unit motor bagi 5 outlet terbaik se Jawa Barat, Program Cluster Dealer berupa hadiah tur Singapura bagi 25 outlet terbaik di wilayah Cirebon. Mendukung Operasi Ketupat pemberian bantuan komunikasi berupa telepon genggam dan voucher isi ulang di berikan kepada Kapolres Indramayu. Tabligh Akbar menghadirkan ustad Miftah Farid diadakan dalam peresmian Posko Mudik Utama ini.

Masih dalam rangka memberikan manfaat lebih kepada pelanggan selama masa mudik, bekerjasama dengan mitra retail, Indosat memberikan program special berupa hadiah langsung bagi pembelian voucher isi ulang selama moment Ramadhan dan Lebaran di Pertamina retail.

Selain Posko Mudik, pelanggan Indosat dapat mengakses info mudik dengan mengakses www.indosat.com/mudiksenyum, atau tekan *123*2# lalu ok/call untuk mendapatkan info mudik melalui telepon genggam.

Sementara itu, dari sisi kesiapan jaringan untuk mendukung layanan berkualitas bagi pelanggan, Indosat telah meningkatkan kapasitas layanan SMS sebesar 200% atau 900 juta SMS/hari, serta kapasitas Voice sebesar 120% atau 700 juta menit/hari. Khusus untuk layanan data, Indosat meningkatkan kapasitas mencapai 250% dibanding tahun lalu atau 100 Terabyte/hari. Indosat juga akan melakukan upgrade kapasitas link ke RIM menjadi 1Gbps untuk meningkatkan layanan BlackBerry Indosat selama bulan Ramadhan. Selain kesiapan jaringan, kualitas layanan bagi pelanggan juga akan didukung dengan kesiapan SDM Indosat, baik yang berada di Pusat Layanan Pelanggan, maupun di Command Center sebagai pusat pengendali jaringan selama Lebaran. Seluruh SDM tersebut bekerja selama 24 jam penuh selama masa mudik, untuk membantu pelanggan dalam memanfaatkan layanan dengan kualitas yang prima.

Silaturahmi PT Indosat Tbk dengan Media Batam

Batam, Agustus 2010 – Sebagai salah satu penyelenggara Telekomunikasi Seluler di Batam, PT Indosat Tbk kembali memanfaatkan momentum Ramadhan tahun ini dengan menggelar buka bersama dengan Media yang ada di Batam, baik media cetak ataupun Radio, sebanyak 30 peserta dari berbagai media berkenan hadir dalam acara yang digelar di Pacifk Hotel Nagoya, sebagai operator yang telah lama berkecimpung dalam bidang Telekomunikasi Indosat melalui Head of Branch Batam Bpk Haris Purwanto menjelaskan ” Indosat adalah perusahaan yang menjual jasa Telekomunikasi yang dapat menghubungkan orang ke orang lainnya melalui Telepon ataupun Internet , sudah selayaknya kami menjaga silaturahmi dengan siapapun termasuk kalangan media ”.
Sepanjang Ramadhan tahun ini Indosat telah menggelar kegiatan silaturahmi dengan berbagai pihak diantaranya buka bersama pelanggan dan yatim piatu.
Buka bersama Indosat yang berthema ‘’ Senyum Ramadhan bersama Indosat ini diawali dengan presentasi tenatng Jasa Indosat yang di bawakan langsung oleh Head of Branch Batam Harris Purwanto,yang dilanjutkan dengan acara buka puasa serta tidak lupa Indosat mengadakan games dengan berbagi hadiah yang akan di dapat oleh kalangan media.Diharapkan dengan adanya acara ini antara Indosat dan kalangan media bisa seperti sahabat, karena kerjasama yang terjalin antara Indosat dengan media di Batam sudah terjalin sejak lama.
Semua program yang dilaksanakan selain bertujuan untu menyemarakkan suasana Ramadahan juga bertujuan untuk retensi kepada media yang ada di Batam.
“ Indosat berharap dengan adanya kegiatan ini antara Indosat dan media dapat terjalin kerjasama yang baik dan saling menguntungkan, ujar Head Of Batam Branch ,Harris Purwanto

SENYUM INDOSAT DI RAMADHAN: Souvenir Kemenangan (SK) Indosat

Batam, 10 Agustus 2010 – Perayaan Ramadhan 1431 H yang di mulainya pada tanggal 11 Agustus 2010 di sambut dengan suka cita oleh masyarakat muslim Batam & Riau Kepulauan. Untuk menyemarakkan suasana Ramadhan berbagai kegiatan rohani di selenggarakan mulai dari penyediaakan ta’jil berbuka puasa, sahur Bareng oleh kaum dhuafa, perlombaan bacaan ayat Al’quran, Lomba khatam, tausiah dan masih banyak lagi kegiatan kerohanian di jalankan. Kegiatan di Ramdhan ini suasananya berbeda di hari-hari lainnya seperti suasana kegembiraan bertarawih, tadarus, mendengarkan tausiah sampai menunggu malam datangnya lailatur qadar, yang intinya semua untuk meningkatkan ketaqwaan
Pada Kesempatan Ramadhan ini pula banyak kita temukan masyarakat-masyarakat berjualan dan membuka Bazar Ramadhan mulai dari menjual aneka makanan berbuka puasa, baju muslim, kue-kue lebaran, dll. Hiasan-hiasan Ramadhan & Lebaran pun tak ketinggalan kita temui mulai dari rumah penduduk sampai dengan perusahaan mewah

Di thematik Ramadhan 1431H serta Bertepatan pada 7 Ramadhan bangsa Indonesia akan merayakan HUT RI ke-65, Galeri Indosat Batam seperti di galeri Baloi dan Galeri Batam Center & panbil akan menyemarakkan thematik ini dengan menghiasi galeri bernuansa islami serta nuansa kemerdekaan yang di padu padankan. Tampak rekan –rekan Customer service Indosat mengenakan busana muslim. Program-program yang disuguhkan juga tentunya ada. “ Untuk menyemarakkan hari yang special ini mulai pada tanggal 1 ramadhan sd 30 Ramadhan ada program bonus pulsa 10 ribu bagi pelangggan yang mengisi pulsa 100 ribu rupiah, ujar Harris Purwanto sebagai Head of Indosat Batam Branch.

Dengan Slogan Ramadhan “Senyum Indosat “ yang bermakna semua Identik dengan hal-hal baik dalam hidup, sapaa, ungkapan Syukur, kebahagiaan, Wujud penghargaan, Apresiasi, yang lebih di artikan bahwa Indosat berbagi senyum dengan memberikan yang terbaik, “Puasa tidak mempengaruhi Customer Service kami untuk memberikan senyuman yang tulus.” Ujar Harris Purwanto

Selain dari program bonus pulsa tersebut, program indosat yang dapat di nikmati seperti
• Bonus hingga 1500 SMS
• Nelpon Murah Rp 50/menit
• Akses Online murah dan cepat cuma Rp 0,3/kB, tekan *777*1#

Dengan campaign utama “senyum indosat” IM3 mengajak pengguna IM3 dan non pengguna IM3 untuk “terus pakai Indosat dan teruslah tersenyum”
terutama pada periode di Bulan Ramadhan dan momen Mudik 2010.
Dengan campaign tersebut yang bermakna semua Identik dengan hal-hal baik dalam hidup, sapaan, ungkapan Syukur, kebahagiaan, Wujud penghargaan, Apresiasi, yang lebih di artikan bahwa Indosat berbagi senyum dengan memberikan yang terbaik, “Puasa tidak mempengaruhi Customer Service kami untuk memberikan senyuman yang tulus.” Ujar Harris Purwanto sebagai Head Of Batam Branch


“Atas nama segenap karyawan & karyawati Indosat saya ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah di Bulan Ramadhan 1431H. Semoga Ramadhan ini akan membentuk kita sebagai pribadi yang semakin sholeh dan semakin profesional. Aamiin yaa robbal ‘aalamiin” tambah harris di akhir perbincangan

INDOSAT RAIH CSR AWARD DAN BEST BUNDLING PHONE


Jakarta, 19 Juli 2010 – Untuk kesekian kalinya Indosat kembali memperoleh penghargaan dan pengakuan, kali ini Indonesia Cellular Award (ICA) 2010 memberikan penghargaan untuk 2 kategori yaitu kategori Corporate Social Responsibilities (CSR) Award dan kategori Best Bundling Phone. Khusus Best Bundling Phone, diraih program bundling Indosat bersama Sony Ericsson Xperia X10. Penghargaan diberikan sebagai rangkaian acara pameran Indonesia Cellular Show (ICS) 2010, oleh PT Dyandra Promosindo bersama Tabloid Sinyal dan diterima oleh Fadzri Sentosa, Director and Chief Wholesale & Infrastructure Officer Indosat.

“Manajemen berterima kasih atas 2 penghargaan dari Indonesia Cellular Award 2010 ini, yang memberikan pengakuan tidak hanya terhadap program layanan bagi pelanggan melalui paket layanan bundling, namun juga pengakuan terhadap kegiatan CSR yang kami harapkan manfaatnya sudah benar-benar dirasakan masyarakat yang tercermin dalam penghargaan ini,” demikian disampaikan Fadzri Sentosa.

Kategori Best Bundling Phone yang diperoleh Indosat bersama Sony Ericsson Experia X10 ini diberikan kepada ponsel-ponsel yang dijual secara terikat dengan paket layanan operator. Program Bundling yang digagas dalam rangka peluncuran Sony Experia X10 dan Indosat Android ini memberikan benefit Gratis Layanan Broadband Unlimited selama 1 tahun bagi pelanggan yang membeli Sony Experia X10. Program ini mendapat sambutan yang sangat baik dari pelanggan dan menjadi rangkaian dari kepeloporan Indosat dalam memberikan layanan Android di Indonesia.

Sementara kategori CSR Award yang berhasil diraih Indosat merupakan penghargaan yang diberikan atas program-program Indosat membantu peningkatan kualitas kehidupan bagi komunitas dan masyarakat secara umum. Penghargaan terhadap CSR dari ICA 2010 ini adalah penghargaan untuk kesekian kalinya dari berbagai lembaga nasional dan internasional terhadap program CSR Indosat yang diimplementasikan dalam 3 program utama bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

Dalam bidang pendidikan, “Kontes Inovasi Wireless” ke-5 tahun 2010 atau sebelumnya dikenal dengan IWIC atau Indosat Wireless Innovation Contest merupakan salah satu program untuk mewujudkan misi Indosat mendorong tumbuhnya kreatifitas dalam bidang teknologi nirkabel (wireless) di kalangan anak muda diseluruh Indonesia. Indosat juga telah mengembangkan program “Multimedia Untuk Sekolah” berupa bantuan peralatan komputer, broadband dan piranti lunak bidang ilmu alam untuk mempermudah guru dan meningkatkan minat siswa di sekolah dalam mempelajari ilmu alam diberbagai kota di Indonesia.

Sementara itu untuk mendukung kesehatan bagi komunitas, Indosat memberikan layanan kesehatan gratis melalui 16 “Mobil Klinik Keliling” yang mencakup 8 regional operasional Indosat di Indonesia untuk ikut meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak.

Sedangkan untuk mendukung teknologi ramah lingkungan, Indosat juga telah memulai program penanaman 1 juta pohon serta proyek pengembangan teknologi BTS bertenaga surya, angin dan bio diesel sejak tahun 2008. Khusus untuk pengadaan bio diesel, juga dilakukan melalui kegiatan CSR yaitu program pemberdayaan 25 kelompok tani tanaman jarak di Nusa Tenggara Barat.

Indosat sendiri telah memperoleh berbagia kategori penghargaan dari ICA tahun-tahun sebelumnya, dimana khusus tahun 2010 ini periode penilaian dilakukan antara 1 April – 5 Juli 2010. ICA merupakan penghargaan seluler yang paling independen di Indonesia, dengan kemandirian proses penentuan pemenang dengan dewan juri yang diserahi tanggung jawab dan dipilih dari elemen-elemen independen di masyarakat seluler. Mereka adalah Moch S. Hendrowijono (mantan wartawan Kompas, Ketua Dewan Juri), F.X. Bambang Irawan (Pemimpin Redaksi Tabloid Sinyal), Vaksiandra Nuryadi (Project Officer Majalah Forsel), A. Haryowirasmo (praktisi telekomunikasi) dan Djatmiko Wardoyo (praktisi pasar ponsel).

Indosat Luncurkan Android Wiigo

Solusi Android On Demand Pertama di Dunia

Jakarta, 15 Juli 2010 –PT Indosat Tbk (Indosat) hari ini meluncurkan Indosat Wiigo, yang hadir menggunakan layanan android on demand yang pertama di dunia dengan solusi berbasis akses internet tanpa batas untuk mail dan chatting, social networking dan chatting maupun seluruhnya dengan didukung oleh smartphone lokal 100 persen buatan Indonesia yang berbasis android dengan keyboard qwerty.

“Indosat dengan bangga menjadi yang pertama di dunia menghadirkan solusi Android On Demand Pertama di dunia, Indosat Wiigo, yang menjadi solusi end to end yang diberikan kepada pelanggan, melengkapi berbagai layanan data dan push mail Indosat sebelumnya, agar pelanggan semakin mudah dan nyaman melakukan berbagai aktivitasnya.” ujar Teguh Prasetya, Group Head VAS Marketing Indosat.

Selain dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan SMS, Indosat Wiigo juga dapat digunakan untuk layanan data tanpa batas, layanan pesan (mail POP2, IMAP), chatting (Yahoo Messanger, Gtalk, MSN dll) dan layanan jaringan sosial (Facebook, Twitter, Koprol dll). Untuk mendapatkan layanan-layanan tersebut, pelanggan harus terlebih dahulu berlangganan paket layanan handset Indosat Wiigo.

Solusi Android On Demand Indosat Wiigo dapat dinikmati pelanggan melalui 3 jenis paket, yaitu paket push mail + chatting dengan tarif Rp 40ribu/bulan, paket social networking + chatting dengan Rp 60ribu/bulan serta paket regular, dimana pelanggan bisa mendapatkan layanan push mail, chatting, social networking dan browsing sekaligus dengan tarif Rp 120ribu/bulan. Untuk memberikan nilai lebih bagi pelanggan Indosat, selama bulan Agustus 2010 hingga Februari 2011 untuk masing-masing paket Indosat Wiigo akan diberikan harga promosi, yaitu Rp 30ribu/bulan untuk paket push mail + chatting, Rp 50ribu/bulan untuk paket social networking + chatting dan Rp 100ribu/bulan untuk paket regular.

Layanan data akan tersedia sesuai dengan periode berlangganan yang dipilih pelanggan. Bilamana pelanggan tidak ingin berlangganan layanan data, maka pelanggan tetap dapat menggunakan Indosat Wiigo untuk melakukan dan menerima panggilan suara serta mengirim dan menerima SMS.

Indosat Luncurkan Fitur Baru Pertama di Dunia


Jakarta, 14 Juli 2010 – PT Indosat Tbk (Indosat) bekerja sama dengan anak perusahaannya IM2, hari ini meluncurkan i-klan Store, yaitu portal mobile & internet advertising swalayan (self service) pertama di dunia yang dapat digunakan oleh siapapun, baik agency, pemasang iklan maupun pelanggan untuk melakukan segala transaksi beriklan secara online melalui akses via ponsel ke www.indosat.com/i-klan atau http://www.iklanstore.net. Berbagai transaksi melalui i-klan Store ini antara lain memilih inventory (kelompok yang akan disasar pemasang iklan), memilih kanal i-klan yang akan digunakan untuk pengiriman content i-klan, melakukan kampanye iklan, melakukan transaksi pembayaran, hingga mengikuti tender, mengecek informasi, menerima laporan secara online dan sebagainya. Bekerjasama dengan IM2, Indosat meluncurkan layanan ini di arena Indonesia Cellular Show (ICS), di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Indosat telah memelopori diluncurkannya layanan i-klan ini di Indonesia yaitu mobile & internet advertising channel atau media beriklan melalui ponsel serta PC/Notebook, sebagai alternatif dari media beriklan konvensional seperti cetak, radio atau televisi.Media beriklan melalui ponsel atau mobile advertising di beberapa negara saat ini sudah mulai digemari, karena lebih praktis dan tepat sasaran. Iklan langsung dikirimkan ke ponsel penerima sesuai dengan target market pemasang iklan. Pemasang iklan pun bisa memilih iklan yang akan dikirimkan ke pelanggan yang ada di suatu wilayah tertentu, dengan target umur, pendidikan atau jenis kelamin tertentu.

“Dengan adanya i-klan Store, baik agency, pemasang atau calon pemasang iklan, maupun pelanggan bisa memperoleh informasi dan melakukan semua transaksi berkaitan dengan i-klan secara online secara lebih praktis dan efisien. Layanan ini merupakan wujud dari upaya Indosat untuk mempertahankan posisi sebagai yang terdepan dalam inovasi layanan selular dan akan memperkaya layanan Indosat yang telah ada.” ujar Teguh Prasetya, Group Head Value Added Service Marketing Indosat.

Selain meluncurkan i-klan Store, Indosat juga menambah kanal i-klan untuk melengkapi media delivery channel mobile advertising yang telah dimiliki sebelumnya, yaitu text messaging (SMS). Tambahan media channel delivery yang baru adalah MMS, WAP banner dan icon, insertion text on UMB, USSD dan UMB Push, ring back tone dengan iklan, paket perdana khusus i-klan, dan Utones (pop up tampilan gambar iklan dalam format GIF animation yang muncul di layar ponsel pelanggan setiap kali ada pesan atau panggilan telepon masuk). Selain itu, channel delivery i-klan yang terbaru adalah game/application wrapped ads (games/aplikasi tak berbayar yang bisa diunduh melalui http://indosat.24mas.com yang juga sudah tersedia pada beberapa handset bundling Indosat dengan mitra). Sedangkan kanal media yang tersedia di i-klan Store adalah Messaging Advertising (MMS, SMS,UMB, USSD), Voice Application (RBT), Mobile Application (Pop-screen, Java Appl.) dan Banner (WAP dan WEB).

Saat ini, pelanggan Indosat yang berlangganan i-klan mencapai 1,5 juta, sedangkan pelanggan yang mengakses namun tidak berlangganan i-klan berjumlah sekitar 16 juta. Keuntungan yang diterima pelanggan dengan berlangganan i-klan adalah mendapat poin apabila iklan muncul di layar ponsel pelanggan. Poin yang diberikan kepada pelanggan atas penerimaan iklan bernilai sebesar 50 rupiah yang dapat diakumulasikan dan ditukar dengan pulsa Indosat dan merchant. Pelanggan dapat mengecek poin yang telah didapat dengan menggunakan ponsel sendiri atau orang lain, cukup dengan memasukkan nomor ponsel serta password pelanggan. Dengan adanya i-klan Store, pelanggan juga dapat mengecek poinnya secara online melalui portal i-klan Store tersebut.

Bagi pemasang iklan, keuntungan yang diperoleh dengan memasang iklan melalui i-klan ini adalah efektivitas dan efisiensi beriklan, karena pemasang iklan dapat memilih sasaran iklan sesuai dengan yang diinginkan. Indosat menyediakan data base (inventory) pelanggan i-klan yang telah tersegmentasi berdasarkan geografis, demografis maupun psikografis dan perilaku. Hingga saat ini, lebih dari 40 perusahaan besar telah memasang iklannya melalui i-klan. Dengan adanya i-klan Store, calon pemasang iklan lebih mudah lagi dalam melakukan pemilihan inventory tersebut. Transaksi pembayaran pun dapat dilakukan di i-klan Store, melalui alat pembayaran yang bisa dipilih, yaitu kartu kredit, paypal, debet rekening, iPay dari IM2, dan Dompetku (pembayaran dengan pulsa Indosat).

Layanan Lengkap BlackBerry dengan Harga Irit

BlackBerry On Demand Irit

Jakarta, 9 Juli 2010, Pertama di Indonesia, PT. Indosat, Tbk hari ini mengumumkan peluncuran BlackBerry On Demand Irit, layanan BlackBerry On Demand terbaru yang akan melengkapi layanan BlackBerry yang sudah ada seperti BlackBerry On Demand Mail and Chatting, BlackBerry On Demand Gaul dan Layanan BlackBerry lainnya. Layanan BlackBerry On Demand Irit merupakan layanan pertama dan satu – satunya di Indonesia yang menghadirkan layanan lengkap BlackBerry dan hanya bisa diakses melalui jaringan operator, tidak bisa untuk mengakses fitur Wi Fi.
BlackBerry On Demand Irit adalah layanan BlackBerry Internet Service dengan fitur super lengkap dengan harga yang super murah, tersedia dalam layanan harian, mingguan dan bulanan. Dengan layanan ini pelanggan semakin dimanjakan karena paket ini sangat mudah untuk diaktifkan, banyak fiturnya dan super murah. Cara mengaktifkannya bisa melalui sms atau menu browser *123*6*1#.
Paket BlackBerry On Demand Irit sudah termasuk akses data tidak terbatas (unlimited) untuk browsing internet, e-mail, chatting dan akses social networking, dan pelanggan tidak perlu lagi khawatir akan biaya pemakaian karena semua fitur bisa diakses termasuk browsing yang banyak diperlukan ketika pelanggan mengakses website maupun download musik atau video dari website.
“Dengan paket BlackBerry On Demand Irit, pelanggan Indosat bisa menikmati layanan lengkap BlackBerry dengan harga irit”, ungkap Laszlo Barta, Direktur dan Chief Commercial Officer PT. Indosat, Tbk. Pertumbuhan dan kepopuleran layanan BlackBerry di Indonesia telah membuat kami untuk selalu berinovasi dalam memberikan paket – paket BlackBerry yang dibutuhkan oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhan akan fitur dan budget pelanggan.
Paket BlackBerry On Demand Irit bisa diaktifkan dari Matrix, Mentari, IM3 dan StarOne :

Paket Irit Harian :
Ketik IritHarian ke 889
1 hari = Rp 4.500

Paket Irit Mingguan :
Ketik IritMingguan ke 889
7 hari = Rp 26.000

Paket Irit Bulanan
Ketik IritBulanan ke 889
30 hari = Rp 100.000

INDOSAT KEMBALI RAIH BEST CUSTOMER CARE OPERATOR




Selular Award 2010
Jakarta,7 Juli 2010 – Customer service Indosat kembali meraih penghargaan, kali ini diberikan oleh majalah Selular dalam ajang Selular Award 2010 sebagai “The Best Customer Care Operator”. Penghargaan ini menjadi penghargaan bagi customer service Indosat yang ke -4 selama tahun 2010, yang menunjukkan pengakuan terhadap kualitas layanan customer service Indosat bagi seluruh pelanggannya.

“Terimakasih atas Penghargaan dari Selular Award 2010 yang merupakan wujud kepercayaan pelanggan dan masyarakat atas kualitas pelayanan pelanggan Indosat. Penghargaan ini meningkatkan semangat bagi kami untuk terus berinovasi meluncurkan berbagai bentuk pelayanan bagi pelanggan seperti halnya e-Galeri yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu” demikian disampaikan Strasfiatri Auliana, Group Head Corporate Secretary Indosat.

Selular Award 2010 sendiri merupakan salah satu penghargaan bergengsi yang diselenggarakan majalah Selular untuk yang ke-7 kalinya sejak tahun 2004 kepada para vendor ponsel dan operator selular di Indonesia. Penghargaan diberikan berdasarkan penilaian dengan beberapa metode baik melalui polling, survei terbatas maupun hasil panel dari tim redaksi majalah Selular. Khusus untuk kategori operator, sebagian besar menggunakan polling SMS dengan metode one man one vote yang melibatkan 1.424 pembaca majalah Selular di seluruh Indonesia dengan jumlah total SMS yang masuk sebesar 7.534 SMS.

Pusat layanan pelanggan menjadi salah satu fokus manajemen untuk terus dikembangkan dan ditingkatkan kualitasnya. Khusus untuk tahun 2010 ini, Indosat mencanangkan program “Service Kuat” untuk Contact Center-nya dengan layanan yang lebih diarahkan pada retensi pelanggan seperti Personal Service pelanggan premium, win back, cross sell, voice call back dan lain-lain. Saat ini Indosat memiliki lebih dari 1000 Customer Service Representatives Contact Center yang terbagi kedalam beberapa saluran antara lain prepaid, postpaid ataupun outlet.

Khusus dari sisi sumber daya manusia, berbagai program juga dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas serta memotivasi Customer Service Representatives, antara lain melalui people intensive management program berupa training, sharing knowledge, performance management, reward and recognition dan program pengembangan motivasi lainnya secara rutin dan terprogram.

Baru-baru ini Indosat juga meluncurkan layanan pelanggan bernama e-Galeri, salah satu inovasi untuk memberikan layanan cepat berupa vending machine & billing payment yang ditempatkan di lokasi strategis guna memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi pembelian voucher isi ulang, kartu perdana, pembayaran tagihan pascabayar, serta informasi marketing terkini dan info lokasi Galeri serta Griya tanpa pelanggan perlu datang ke Galeri atau menghubungi Contact Center.
Sebelumnya customer service Indosat juga berhasil meraih penghargaan antara lain : Call Center Award for Service Excellence (CCSEA) 2010 untuk kategori sektor Telekomunikasi dari Carre-Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre-CCSL) yang bekerja sama dengan majalah Marketing, Forsel Award 2009 dari majalah Forsel untuk kategori Customer Service, Call Center Award 2009 untuk kategori sektor Telekomunikasi, Gold Award untuk Cellular (GSM) Service Points untuk Galeri Indosat, The Best Contact Center Indonesia 2009, serta Customer Relationship Management & Contact Centre Association Malaysia (CCAM) dan Asia Pacific Contact Centre Association Leaders (APCCAL).