Minggu, 07 Oktober 2012

6 Oktober 2012 - Press Release Nikmati Layanan Data Kecepatan Tinggi Dengan Indosat Super 3G+


PRESS RELEASE

Pembangunan Jaringan Telekomunikasi Teknologi Terkini 3G 900 MHz Pertama di Indonesia
Nikmati Layanan Data Kecepatan Tinggi Dengan Indosat Super 3G+



Bukittinggi, 6 Oktober 2012 – Pemerintah memberikan perhatian penting terhadap kebutuhan masyarakat atas layanan broadband seperti tertuang dalam MP3EI (Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia). Mendukung Program Pemerintah tersebut, Indosat hari ini meresmikan Jaringan Telekomunikasi Teknologi Terkini 3G 900 MHz dan layanan broadband Indosat Super3G+ bagi masyarakat di wilayah Padang dan Bukitinggi, Sumatera Barat. Indosat adalah operator pertama di Indonesia yang menerapkan teknologi terkini ini dan mengkomersialisasikan layanan ini bagi masyarakat. Acara peresmian ini dilaksanakan di Hotel the Hills, Bukitinggi, yang dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatikai, Bapak Tifatul Sembiring dan dihadiri oleh perwakilan pemerintah setempat serta perwakilan komunitas sekolah dan UKM.

Jaringan Telekomunikasi 3G 900 MHz memanfaatkan teknologi terkini yaitu UMTS (Universal Mobile Telecommunications System) memungkinkan implementasi 3G di frekuensi 900 MHz, sehingga layanan selular broadband memiliki sinyal lebih kuat dan cakupan sinyal yang lebih luas untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan.

Indosat hari ini juga meluncurkan layanan bermerek Indosat Super3G+ yang memberikan layanan data dengan kecepatan tinggi dan kuota pemakaian yang lebih besar. Propinsi Sumatera Barat, yang merupakan wilayah yang memiliki potensi permintaan layanan data cukup tinggi menjadi wilayah pertama di Indonesia yang dapat menikmati langsung layanan Indosat Super3G+ ini.

Layanan Indosat Super3G+ memberikan keleluasaan pelanggan berselancar di dunia maya di jaringan 2G ataupun 3G dengan kecepatan hingga 7.2Mbps dan quota terbesar sampai 7.5GB. Indosat menyediakan 3 pilihan paket kuota, yaitu paket harian Rp 2.000, paket mingguan Rp 10.000 dan paket bulanan mulai Rp 25.000 sampai Rp 200.000. Bagi pelanggan Pascabayar dan Prabayar Indosat (Mentari dan IM3) yang ingin menikmati Layanan  Indosat Super 3G+ dapat melakukan aktifasi dengan cara tekan *123*4*1#. Selain Paket Kuota, layanan Indosat Super 3G+ tersedia pula dalam Paket Unlimited

“Indosat gembira dapat merealisasikan jaringan teknologi terkini 3G 900 MHz pertama kali di Indonesia untuk  memenuhi kebutuhan pelanggan akan layanan data yang terus meningkat.  Teknologi ini memungkinkan layanan data melalui 3G yang lebih kuat dan cakupan lebih luas.  Hari ini kami juga meluncurkan merek Indosat Super3G+ yang menyediakan layanan berselancar kecepatan tinggi dan kuota lebih besar di Sumatera Barat. Kami berharap melalui inisiatif ini, Indosat dapat ikut mendukung Program Pemerintah untuk menyediakan layanan broadband bagi masyarakat di seluruh pelosok negeri” demikian disampaikan oleh Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat.

Memberikan pengalaman layanan terbaru Indosat Super3G+ kepada masyarakat, dalam kesempatan yang sama, Indosat memberikan dukungan perangkat telekomunikasi bagi 100 Sekolah dan 25 UKM di Padang dan Bukittinggi untuk dapat menikmati uji coba layanan Indosat Super3G+. Indosat menyadari sekolah dan UKM membutuhkan layanan data yang terus meningkat untuk meningkatkan kegiatan belajar mengajar dan penunjang kegiatan bisnis secara keseluruhan. Dalam acara ini juga diberikan donasi untuk pengembangan komunitas kepada beberapa rumah ibadah di Sumatera Barat.

Dalam acara ini, Indosat juga memperlihatkan kehandalan jaringan 3G900 ini seperti akses intenet cepat, video call Bukitinggi ke Padang, serta tersedianya berbagai aplikasi telekomunikasi dan informastika yang disediakan Indosat bagi berbagai segmen pelanggan, yaitu sektor pendidikan dan sektor ekonomi Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Saat ini Indosat telah melayani masyarakat Sumatera Barat, termasuk Padang dan Bukitinggi, dengan berbagai layanannya seperti suara, SMS dan data, didukung oleh infrastruktur telekomunikasi yang siap melayani 11 Kabupaten dan 7 Kotamadya di Provinsi ini. Penerapan teknologi 3G900 di wilayah Padang dan Bukitinggi telah meningkatkan kualitas jaringan telekomunikasi secara signifikan di kedua wilayah tersebut, khususnya untuk layanan data 3G. Hal ini tercermin dari hasil drive test yang dilakukan Indosat bersama media di sepanjang jalur Padang – Bukitinggi, dimana kecepatan akses data rata-rata mencapai 6 Mbps dalam kondisi berjalan atau mobile.

Indosat juga mengajak masyarakat Bukitinggi ikut serta mencoba layanan Indosat Super3G+ dalam Konser Rakyat yang digelar pada malam hari, tanggal 6 Oktober 2012. Dalam kegiatan pesta rakyat tersebut, Indosat menghadirkan Bazaar UKM dan penampilan Band Lyla dan Pinkan Mambo.


Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line,  komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall  01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax : 62-21-30003754
E-mail : publicrelations@indosat.com
Website : www.indosat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar