Minggu, 14 Oktober 2012

Indosat dan BRI Jalin Kerjasama Strategis


Indosat dan BRI Jalin Kerjasama Strategis untuk Meningkatkan Pelayanan




Jakarta, 12 Oktober 2012 – PT Indosat Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) bekerjasama menghadirkan berbagai layanan telekomunikasi dan perbankan untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan dan nasabah kedua belah pihak yakni Mobile Banking dan Co-branding Indosat Internet/BRI Internet Banking di Modem Internet 3.5G. Penandatanganan piagam kerjasama dilakukan hari ini di Jakarta oleh A.Toni Soetirto selaku Director & Chief Marketing Officer BANK BRI dan Erik Meijer selaku Director & Chief Commercial Officer PT Indosat.

“Target yang ingin dicapai melalui sinergi kedua institusi tersebut adalah selain kenaikan transaksi penggunaan layanan produk yang ditawarkan oleh kedua pihak, juga dengan kerjasama ini diharapkan terjadi kenaikan nasabah pengguna e Banking BANK BRI dengan semakin mudahnya mendapatkan aplikasi e Banking BRI terutama untuk Internet Banking serta Mobile dan SMS Banking BRI sehingga nasabah dapat meningkatkan transaksi keuangannya melalui Jaringan Elektronik (e-chanel) BANK BRI,” ujar Muhamad Ali, Sekretaris Perusahaan BANK BRI di Jakarta.

Menurut Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer, kerjasama ini memberikan kemudahan baik bagi pelanggan Indosat juga nasabah BRI melakukan transaksi seperti pembayaran telepon, listrik, transfer, pembelian pulsa isi ulang, dan lain-lain.

“Saat ini konvergensi layanan dari berbagai sektor seperti telekomunikasi dan perbankan sudah menjadi kebutuhan masyarakat baik pelanggan telekomunikasi maupun nasabah perbankan.  Kami yakin dengan layanan yang dihadirkan dapat memberikan solusi yang tepat untuk layanan telekomunikasi sekaligus perbankan bagi pelanggan Indosat dan nasabah BRI. Kami juga berharap kerjasama ini nantinya akan dapat dikembangkan untuk berbagai layanan inovatif lainnya,“ demikian disampaikan Erik Meijer usai penandatanganan kerjasama.

Melalui kerjasama ini nasabah BRI dapat menikmati fasilitas internet akses cepat dengan Indosat Internet dan dongle/modem 3.5G pertama di Indonesia yang didesain khusus untuk mempermudah mengakses layanan internet banking BRI. Nasabah BRI dan pelanggan Indosat juga dipermudah untuk men-download aplikasi Mobile Banking melalui WAP Portal Indosat: http://m.indosat.com/bri.

Sejalan dengan proses bisnis BANK BRI, dimana BANK BRI merupakan bank terbesar di Indonesia dengan jaringan kerja lebih dari 8.888 unit kerja dan jumlah ATM lebih dari 11.111 unit yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Indosat dan BANK BRI berharap dapat meningkatkan skala bisnis bersama terutama dalam transaksi keuangan non tunai sekaligus mendukung program Less Cash Society  Bank Indonesia.

Dikatakan Ali, upaya penguatan penggunaan fasilitas e-channel BANK BRI melalui kerjasama dengan Indosat diharapkan mampu mendorong  pertumbuhan transaksi nasabah melalui e-channel sebesar 20 %, sehingga dapat mewujudkan cita-cita BANK BRI sebagai “The Biggest Payment Bank in Indonesia”.

“Fasilitas yang akan ditawarkan kepada masyarakat dimana pengguna Internet Banking BRI dapat mengakses Internet Banking BRI melalui menu Internet Banking BRI akan muncul di layar depan saat dongle (modem) Indosat diaktifkan, sehingga diharapkan akan memudahkan masyarakat untuk bertransaksi dengan Internet Banking BRI," papar Ali.

“Selain itu, aplikasi Mobile Banking BRI semakin mudah diperoleh melalui download BRI Mobile dalam portal Indosat dengan alamat : wap.indosat.com, sehingga ini akan memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses fasilitas Mobile dan SMS Banking BRI melalui hand phonenya, aplikasi tersebut dapat diperoleh dari berbagai jenis handphone yaitu tipe Java, Blackberry dan Android” papar dia.

“Kalau dari sisi pengguna kartu Debit BRI, sampai dengan September 2012 tercatat lebih dari 15 juta pemegang Kartu, dengan total transaksi melalui jaringan elektonik BRI mencapai lebih dari 78 juta transaksi per bulan dengan jumlah nominal transaksinya tidak kurang dari  Rp. 40 Triliun Rupiah, “ tutup Ali.

Untuk layanan dan keluhan pelanggan dapat disampaikan kepada Call BRI di 14017 atau 021-57987400. Sedangkan untuk Indosat dapat disampaikanu ke Cellular Customer Service Indosat di 111 (dari Matrix), 222 (dariMentari), 300 (dari IM3) atau ke 021-5438 8888


Tentang BRI
Informasi mengenai BANK BRI dapat di akses melalui situs www.bri.co.id

Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line, komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar