Indosat dan BRI
Jalin Kerjasama Strategis untuk
Meningkatkan Pelayanan
Jakarta, 12 Oktober 2012 – PT Indosat Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) bekerjasama
menghadirkan berbagai layanan telekomunikasi dan perbankan untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan
dan nasabah kedua belah pihak yakni
Mobile Banking dan Co-branding
Indosat Internet/BRI Internet Banking di Modem Internet 3.5G. Penandatanganan
piagam kerjasama dilakukan hari ini di Jakarta oleh A.Toni Soetirto selaku
Director & Chief Marketing Officer BANK BRI dan Erik Meijer selaku Director & Chief Commercial
Officer PT Indosat.
“Target yang ingin dicapai melalui sinergi kedua institusi
tersebut adalah selain kenaikan transaksi penggunaan layanan produk yang
ditawarkan oleh kedua pihak, juga dengan kerjasama ini diharapkan terjadi
kenaikan nasabah pengguna e Banking BANK BRI dengan semakin mudahnya mendapatkan
aplikasi e Banking BRI terutama untuk Internet Banking serta Mobile dan SMS
Banking BRI sehingga nasabah dapat meningkatkan transaksi keuangannya melalui
Jaringan Elektronik (e-chanel) BANK BRI,” ujar Muhamad Ali, Sekretaris
Perusahaan BANK BRI di Jakarta.
Menurut Director & Chief Commercial Officer
Indosat Erik Meijer, kerjasama ini memberikan kemudahan baik bagi pelanggan
Indosat juga nasabah BRI melakukan transaksi seperti pembayaran
telepon, listrik, transfer, pembelian pulsa isi ulang, dan lain-lain.
“Saat ini konvergensi layanan dari berbagai sektor seperti
telekomunikasi dan perbankan sudah menjadi kebutuhan masyarakat baik pelanggan
telekomunikasi maupun nasabah perbankan. Kami yakin dengan layanan yang
dihadirkan dapat memberikan solusi yang tepat untuk layanan telekomunikasi
sekaligus perbankan bagi pelanggan Indosat dan nasabah BRI. Kami juga berharap
kerjasama ini nantinya akan dapat dikembangkan untuk berbagai layanan inovatif
lainnya,“ demikian disampaikan Erik Meijer usai penandatanganan
kerjasama.
Melalui kerjasama ini nasabah BRI dapat menikmati fasilitas
internet akses cepat dengan Indosat Internet dan dongle/modem 3.5G pertama
di Indonesia yang didesain khusus untuk mempermudah mengakses
layanan internet banking BRI. Nasabah BRI dan pelanggan
Indosat juga dipermudah untuk men-download aplikasi Mobile
Banking melalui WAP Portal
Indosat: http://m.indosat.com/bri.
Sejalan dengan proses bisnis BANK BRI, dimana BANK BRI
merupakan bank terbesar di Indonesia dengan jaringan kerja lebih dari 8.888 unit
kerja dan jumlah ATM lebih dari 11.111 unit yang tersebar di seluruh wilayah
Indonesia. Indosat dan BANK BRI berharap dapat meningkatkan skala bisnis bersama
terutama dalam transaksi keuangan non tunai sekaligus mendukung program Less
Cash Society Bank Indonesia.
Dikatakan Ali, upaya penguatan penggunaan fasilitas
e-channel BANK BRI melalui kerjasama dengan Indosat diharapkan mampu
mendorong pertumbuhan transaksi nasabah melalui e-channel sebesar 20 %,
sehingga dapat mewujudkan cita-cita BANK BRI sebagai “The Biggest Payment
Bank in Indonesia”.
“Fasilitas yang akan ditawarkan kepada masyarakat dimana
pengguna Internet Banking BRI dapat mengakses Internet Banking BRI melalui menu
Internet Banking BRI akan muncul di layar depan saat dongle
(modem) Indosat diaktifkan, sehingga diharapkan akan memudahkan masyarakat
untuk bertransaksi dengan Internet Banking BRI," papar
Ali.
“Selain itu, aplikasi Mobile Banking BRI semakin mudah
diperoleh melalui download BRI Mobile dalam portal Indosat dengan alamat :
wap.indosat.com, sehingga ini akan memberikan kemudahan masyarakat dalam
mengakses fasilitas Mobile dan SMS Banking BRI melalui hand phonenya, aplikasi
tersebut dapat diperoleh dari berbagai jenis handphone yaitu tipe Java,
Blackberry dan Android” papar dia.
“Kalau
dari sisi pengguna kartu Debit BRI, sampai dengan September 2012 tercatat lebih
dari 15 juta pemegang Kartu, dengan total transaksi melalui jaringan elektonik
BRI mencapai lebih dari 78 juta transaksi per bulan dengan jumlah nominal
transaksinya tidak kurang dari Rp. 40 Triliun Rupiah, “ tutup
Ali.
Untuk layanan dan keluhan pelanggan dapat disampaikan kepada Call BRI di
14017 atau 021-57987400. Sedangkan untuk Indosat dapat disampaikanu ke Cellular
Customer Service Indosat di 111 (dari Matrix), 222 (dariMentari), 300 (dari IM3)
atau ke 021-5438 8888
Tentang BRI
Informasi mengenai BANK BRI dapat di akses
melalui situs www.bri.co.id
Tentang Indosat
Indosat adalah operator
penyelenggara telekomunikasi dan
informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa
selular, fixed line, komunikasi data
dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan
seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari
dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001,
008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang
didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat
adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia
(IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di
Bursa Efek New York (NYSE:IIT).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar