Selasa, 02 Oktober 2012

Dukung Hari Batik Nasional 2012 INDOSAT AJAK PELANGGAN & MASYARAKAT INDONESIA LESTARIKAN BATIK


Jakarta, 2 Oktober 2012 – Batik sebagai warisan budaya dan karya asli bangsa Indonesia memiliki nilai estetika tinggi dan telah menjadi salah satu identitas Indonesia di mata dunia internasional. Hal ini setidaknya telah mendapatkan pengakuan dari lembaga PBB yang membawahi masalah kebudayaan yakni UNESCO yang pada tahun 2009 lalu telah menyetujui batik sebagai warisan budaya yang dihasilkan Indonesia.

Turut melestarikan warisan budaya yang telah diakui dunia internasional, bertepatan dengan peringatan Hari Batik Nasional, tanggal 2 Oktober 2012, Indosat menyelenggarakan serangkaian program yang melibatkan masyarakat, pelanggan, dan karyawannya untuk lebih peduli dan mencintai batik.

”Berbagai kegiatan dalam rangka Hari Batik Nasional yang dilakukan Indosat bertujuan untuk mendukung program Pemerintah untuk semakin mencintai serta melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa. Program ini sekaligus menjadi wujud dari salah satu cara Indosat mengekspresikan rasa  nasionalisme terhadap negeri,” demikian disampaikan Erik Meijer,  Director & Chief Commercial Officer Indosat.

Donasi untuk Yayasan Batik Indonesia
Indosat mengajak pelanggannya untuk melakukan donasi sebesar Rp 50, - dari setiap isi ulang yang mereka lakukan tepat pada Hari Batik Nasional 2 Oktober 2012. Uniknya donasi ini tidak akan memotong pulsa pelanggan. Hasil dari donasi ini akan disumbangkan ke Yayasan Batik Indonesia untuk mendukung berbagai kegiatan yayasan tersebut.  Untuk itu peran aktif pelanggan dalam melakukan isi ulang pulsa pada tanggal 2 Oktober 2012 akan semakin meningkatkan besarnya donasi yang akan digunakan untuk melestarikan batik Indonesia.

Batik Photo Competition
Mengajak masyarakat untuk semakin mencintai batik melalui ajang kompetisi, Indosat menyelanggarakan Batik Photo Competition. Di kompetisi ini pelanggan dapat meng-up  load  foto diri dengan menggunakan batik kesayangannya ke Facebook dengan cara melakukan akses ke https://www.facebook.com/Indosat.IM3/app_538947402787725. Bagi foto yang mendapatkan“like” terbanyak  akan mendapatkan hadiah 1 unit iPhone 4S setiap minggunya, kompetisi ini akan berjalan sampai dengan 28 Oktober 2012.

Pelanggan juga dapat mengekspresikan cinta batiknya melalui twitter dengan hashtag #ilovebatik dan #batikday

VAS edisi Batik
Bagi para pelanggan yang mencintai batik, Indosat menghadirkan layanan VAS Edisi Batik Indonesia yang berisikan wallpaper batik dengan motif yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia. VAS Edisi Batik dapat di akses melalui *123*3*5# dengan Diskon 50% dari tarif normal menjadi Rp 1500 sampai dengan 28 Oktober 2012.

GIANT SCARF BATIK
Salah satu kegiatan yang cukup menarik dalam rangka mendukung Hari Batik Nasional adalah pemasangan GIANT SCARF di gedung Kantor Pusat Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat No. 21 Jakarta Pusat dengan ukuran 160m X 10m. Motif batik pada scarf raksasa menggunakan motif sekar nam bamboo, termasuk motif dasar batik yang memiliki filosofi saling bersatu, bekerjasama sehingga menghasilkan bunga sebagai suatu hasil yang menyenangkan. Pemasangan Giant Scarf tersebut bertujuan mengingatkan seluruh masyarakat untuk semakin peduli dan melestarikan batik dengan momen Hari Batik Nasional tanggal 2 Oktober 2012.


Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line, komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaan memiliki lebihdari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dariQtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Informasi di atas juga dapat diakses melalui MyIndosat :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar