Minggu, 28 Oktober 2012

Indosat Salurkan Donasi Poin Senyum Pelanggan Untuk Pendidikan dan Kesehatan Terkumpul Donasi Sebesar Rp.540.280.209 Secara Nasional

Indosat Salurkan Donasi Poin Senyum Pelanggan Untuk Pendidikan dan Kesehatan
Terkumpul Donasi  Sebesar Rp.540.280.209 Secara Nasional



Jakarta, 28 Oktober 2012 – PT Indosat Tbk menyalurkan donasi pelanggannya melalui berbagai kegiatan sosial di bidang pendidikan dan kesehatan di berbagai wilayah di Indonesia. Donasi berasal dari Program Ramadhan Penuh Berkah beberapa waktu lalu, dimana 169.724 pelanggan Indosat menyumbang dengan menggunakan Poin Senyum yang dimilikinya selama periode periode 28 Juni 2012 sampai 27 Agustus 2012.

Total dana yang terhimpun sebesar Rp. 540.280.209 (lima ratus empat puluh  juta dua ratus delapan puluh ribu dua ratus sembilan rupiah). 50% dari dana tersebut telah mulai disalurkan Indosat sejak 18 Oktober 2012 dan berakhir pada 3 November 2012 untuk 5 wilayah di Indonesia. Sementara 50% lagi dari total dana akan dikelola oleh Dompet Duafa dalam Program Nasional lainnya.

Untuk Program Pendidikan jumlah donasi yang akan disalurkan adalah senilai Rp.170 Juta . Donasi akan diberikan dalam bentuk Beasiswa Sekolah Desa Produktif. Beasiswa yang diberikan adalah berupa uang saku, alat-alat kebutuhan dasar sekolah kepada anak-anak tidak mampu tetapi berprestasi yang berada di 5 wilayah Indonesia yaitu Malang, Medan, Samarinda, Makassar dan Padang. Masing-masing wilayah akan diberikan beasiswa kepada 10 orang anak (total 50 orang). Beasiswa diberikan selama 1 tahun yang  disertai dengan pembinaan dari para mahasiswa yang juga penerima beasiswa dari Dompet Dhuafa. Sebagai bentuk pengabdian dan imbal balik mereka kepada masyarakat dan para donatur pemberi beasiswa, akan diterbitkan sebuah buku berjudul “Inspirasi Untuk Negeri“ yang ditulis oleh para pembina & anak-anak penerima beasiswa itu sendiri.

Sementara itu untuk Program Kesehatan, jumlah donasi yang akan disalurkan adalah senilai Rp.100 juta. Donasi akan dilakukan dalam bentuk Operasi Katarak Massal untuk 25 orang, pemberian 100 kacamata gratis bagi anak-anak sekolah  dan pemberian alat-alat kesehatan untuk 5 sekolah di wilayah Jabodetabek yang kegiatannya difokuskan di Rumah Sakit Terpadu (RST) Dompet Dhuafa dan sekolah di daerah Jasinga- Bogor.

Director & Chief Commercial Officer Indosat, ErikMeijer mengatakan “Kegiatan ini merupakan komitmen kami dalam mendukung program Pemerintah dalam dunia pendidikan & kesehatan. Kami juga sangat berterima kasih kepada semua pelanggan Indosat yang telah ikut berpartisipasi dalam program ini. Semoga semangat kepedulian yang sudah kita bangun ini akan terus meningkat dan terwujud dalam berbagai kegiatan sosial lainnya untuk masyarakat Indonesia“.

“Penyaluran Donasi Pelanggan Indosat ini, sangat membantu kami dalam mengembangkan Program Beasiswa Pendidikan bagi Putra Daerah dengan pola pembinaan berkelanjutan. Selain itu, juga membantu kami dalam program kesehatan terutama mendorong peningkatan kesehatan dhuafa menjadi lebih baik dan semakin nyata dirasakan manfaatnya. Harapan kami, kerjasama seperti ini dapat  berlanjut  dan dapat menjangkau wilayah lain dimasa datang, ” demikian disampaikan Ismail A. Said,  Presiden Direktur Dompet Dhuafa.

  
Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line, komunikasi data dan internet. Di akhir 2011, perusahaa memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet. Indosat mengoperasikan layanan SLI melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia. Indosat adalah anak perusahaan dari Qtel Group. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar