Ooredoo
Meraih Berbagai Penghargaan di Global Telecoms Business Awards
Ooredoo
Menghubungkan Masyarakat Pedesaan, Mendorong Wanita Pengusaha di Indonesia,
Meningkatkan Pengalaman Pelanggan dan Penyediaan Lapangan Kerja bagi Pemuda di
Tunisia
Jakarta,
9 Juni 2013 - Beberapa perusahaan terkemuka dalam grup Ooredoo berhasil
memenangkan penghargaan Global Telecoms Business Innovation Awards pekan ini,
dimana prestasi ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kualitas
kehidupan masyarakat di seluruh wilayah bisnis globalnya.
Keempat
penghargaan tersebut diserahkan kepada Ooredoo dan para mitranya di ajang Global
Telecoms Business Innovation Awards 2013, yang diselenggarakan di London pada 4
Juni 2013 lalu.
Indosat
memenangkan penghargaan“Wireless Network Infrastructure Innovation Award” untuk
keberhasilannya menciptakan akses komunikasi di wilayah masyarakat pedalaman di
Indonesia yang belum mendapatkan layanan telekomunikasi dan penghargaan
“Consumer Service Innovation Award” untuk layanan Usaha Wanita untuk
memberdayakan wanita pengusaha Indonesia.
“Kami
sangat bahagia dengan penghargaan ini, sebagai satu-satunya operator
telekomunikasi dari Indonesia yang berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus untuk
inovasi aplikasi layanan Usaha Wanita dan inovasi infrastruktur jaringan
wireless. Kami berharap dengan pengakuan ini akan semakin mengokohkan kehadiran
dan kiprah operator telekomunikasi Indonesia di kancah industri telekomunikasi
global,” demikian disampaikan Alexander Rusli, Presiden Director & CEO
Indosat.
Director
& Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer saat menerima penghargaan GTB
Innovations Awards untukIndosat di London, 4 Juni 2013
Tunisiana,
juga bagian dari Ooredoo, memenangkan penghargaan “Consumer Service Innovation
Award” untuk layanan ketenagakerjaan Najja7ni, yang meningkatkan prospek
pekerjaan bagi pemuda Tunisia, dan penghargaan “Wireless Network Infrastructure
Innovation Award” untuk penggelaran jaringan backhaul IP dan jaringan
3G.
Dr
Nasser Marafih, CEO Grup Ooredoo, mengatakan: “Sebagai sebuah perusahaan, kami
fokus pada dampak positif layanan kami pada kehidupan pelanggan kami dan
komunitas mereka, kami sangat bangga semua upaya yang kami lakukan mendapatkan
penghargaan ini. Kami percaya bahwa penghargaan ini juga menunjukkan kekuatan
kemitraan dengan organisasi lokal dan global dalam memberikan layanan mobile.
Pelanggan kami dapat berharap untuk inovasi layanan mobile yang dapat lebih
memberikan manfaat bagi kehidupan mereka dalam beberapa bulan
mendatang”.
Untuk
penghargaan“Wireless Network Infrastructure Innovation Award”, Indosat dan
jaringan penyedia solusi Altobridge berhasil mengatasi hambatan biaya, backhaul
dan daya dalam menggelar BTS dengan tenaga surya sebagai“ solusi pedesaan untuk
masalah pedesaan”.
Sebagai
hasilnya, Indosat secara komersial telah menyediakan akses komunikasi seluler di
pedalaman Kalimantan, Sulawesi dan Papua, dan berencana untuk menggunakan solusi
ini dalam menghubungkan lebih banyak pelanggan di seluruh daerah terpencil di
Indonesia.
Untuk
penghargaan “Consumer Service Innovation Award”, Indosat juga menjadi operator
pertama di dunia yang menghadirkan layanan Usaha Wanita dan lebih dari 8.000
wanita pengusaha di Indonesia telah mendaftarkan diri di layanan ini sejak
diluncurkan pada bulan Desember 2012. Layanan Usaha Wanita menawarkan tips
tentang manajemen bisnis, perbankan dan akses kredit, manajemen pelanggan dan
pemasaran untuk usaha kecil.
Layanan
Usaha Wanita dikembangkan melalui kemitraan antara Indosat, Yayasan Cherie Blair
untuk Wanita, Yayasan ExxonMobil dan Nokia Life.Layanan Usaha Wanita juga
dimanfaatkan oleh Mercy Corps untuk memberikan pelatihan langsung kepada 2.000
wanita pengusaha di Indonesia.
Cherie
Blair, pendiri Yayasan Cherie Blair untuk Wanita, mengatakan: “Saya senang bahwa
layanan ini telah memperoleh pengakuan dan kami berharap untuk terus
melanjutkannya. Mendukung wanita pengusaha adalah salah satu investasi yang
paling penting yang dapat kita lakukan dan teknologi merupakan salah satu alat
yang dapat membantu kita melakukannya pada skala global.”
Layanan
Usaha Wanita melengkapi inisiatif layanan mobile Indosat yang berfokus
pada wanita termasuk pemenang penghargaan Info Wanita yang memberikan informasi
penting tentang manajemen keuangan, keterampilan, kesehatan dan perawatan anak
yang disampaikan melalui SMS; serta paket layanan Hebat Keluarga, yang menyasar
ibu rumah tangga yang tidak bekerja, dengan fitur seperti tariff yang ramah
keluarga dan pencari geo-lokasi keluarga.
Tunisiana
juga memenangkan “Consumer Service Innovation Award” untuk layanan
ketenagakerjaan Najja7ni, dimana 300.000 pelanggan Tunisiana telah memilih
layanan ini.
Dikembangkan
dalam kemitraan dengan jaringan sosial pendidikan Edupartage dan inisiatif
sosial yang berfokus pada pemuda bernama Silatech, layanan ketenagakerjaan
Najja7ni memberikan kepada para pemuda bimbingan karir, melek keuangan, strategi
pencarian karir, jalur atau link kepada kesempatan pelatihan lokal dan tips
tentang cara untuk memulai usaha.
Layanan
ketenagakerjaan Najja7ni menggunakan metode inovatif dan menarik bagi pelanggan
untuk mempelajari topik ini, termasuk kuis, peringatan lewat SMS, pembinaan dan
tes psikometri yang disampaikan melalui telepon selular. Saat ini layanan ini
tersedia dalam bahasa Prancis, dan akan segera tersedia dalam bahasa Arab dan
Inggris untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.
Untuk
penghargaan “Network Infrastructure Innovation Award”, Tunisiana dan perusahaan
solusi jaringan InfoVista telah menggelar 3G untuk menjangkau sebagian besar
penduduk Tunisia, yang memberikan jaringan terkemuka di negara itu dengan
pengalaman pelanggan terbaik. Tunisiana berencana untuk menjangkau hampir
seluruh penduduk dengan sarana 3G pada akhir 2013.
TentangIndosat
Indosat
adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di
Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap,
komunikasi data dan internet (MIDI). Di triwulan pertama tahun 2013,
perusahaan memiliki 55,9 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara
lain, IM3, Mentaridan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung
internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan
juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan
telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2
dan PALAPA-D. Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo
(sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat tercatat di Bursa
Efek Indonesia (IDX:ISAT).
Untukketeranganlebihlanjuthubungi
Public
Relations Division
PT
IndosatTbk
Telp
: 62-21-30442614
Fax
: 62-21-30003754
TentangOoredoo
Ooredoo,
sebelumnya disebut Qtel Group, adalah perusahaan telekomunikasi internasional
terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi tetap, internet
broadband dan layanan bagi korporat, sesuai kebutuhan pelanggan dan bisnis,
beroperasi di wilayahTimur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Sebagai
perusahaan yang focus bagi komunitas, Ooredoo, memiliki visi untuk meningkatkan
kualitas hidup masyarakat dan yakin bahwa layanannya akan dapat menstimulasi
pertumbuhan bagi pelanggannya untuk mencapai kemampuan terbaiknya melalui
penyediaan layanan komunikasi yang bermanfaat. Ooredoo telah hadir di Qatar,
Kuwait, Oman, Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives dan Indonesia.
Perusahaan melaporkan pendapatan usaha sebesar US$ 9,3 milyar dan hingga 31
Desember 2012 memiliki lebih dari 92,9 juta pelanggan global. Saham Ooredoo
telah tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Sekuritas Abu Dhabi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar