Senin, 08 Juli 2013

Indosat dan Ooredoo Raih GTB Innovatios Awards 2013

Ooredoo Meraih Berbagai  Penghargaan di Global Telecoms Business Awards

Ooredoo Menghubungkan Masyarakat Pedesaan, Mendorong Wanita Pengusaha di Indonesia, Meningkatkan Pengalaman Pelanggan dan Penyediaan Lapangan Kerja bagi Pemuda di Tunisia

Jakarta, 9 Juni 2013 - Beberapa perusahaan terkemuka dalam grup Ooredoo berhasil memenangkan penghargaan Global Telecoms Business Innovation Awards pekan ini, dimana prestasi ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di seluruh wilayah bisnis globalnya.

Keempat penghargaan tersebut diserahkan kepada Ooredoo dan para mitranya di ajang Global Telecoms Business Innovation Awards 2013, yang diselenggarakan di London pada 4 Juni 2013 lalu.

Indosat memenangkan penghargaan“Wireless Network Infrastructure Innovation Award” untuk keberhasilannya menciptakan akses komunikasi di wilayah masyarakat pedalaman di Indonesia yang belum mendapatkan layanan telekomunikasi dan penghargaan “Consumer Service Innovation Award” untuk layanan Usaha Wanita untuk memberdayakan wanita pengusaha Indonesia.

“Kami sangat bahagia dengan penghargaan ini, sebagai satu-satunya operator telekomunikasi dari Indonesia yang berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus untuk inovasi aplikasi layanan Usaha Wanita dan inovasi infrastruktur jaringan wireless. Kami berharap dengan pengakuan ini akan semakin mengokohkan kehadiran dan kiprah operator telekomunikasi Indonesia di kancah industri telekomunikasi global,” demikian disampaikan Alexander Rusli, Presiden Director & CEO Indosat.


Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer saat menerima penghargaan GTB Innovations Awards untukIndosat di London, 4 Juni 2013

Tunisiana, juga bagian dari Ooredoo, memenangkan penghargaan “Consumer Service Innovation Award” untuk layanan ketenagakerjaan Najja7ni, yang meningkatkan prospek pekerjaan bagi pemuda Tunisia, dan penghargaan “Wireless Network Infrastructure Innovation  Award” untuk penggelaran jaringan backhaul  IP dan jaringan 3G.

Dr Nasser Marafih, CEO Grup Ooredoo, mengatakan: “Sebagai sebuah perusahaan, kami fokus pada dampak positif layanan kami pada kehidupan pelanggan kami dan komunitas mereka, kami sangat bangga semua upaya yang kami lakukan mendapatkan penghargaan ini. Kami percaya bahwa penghargaan ini juga menunjukkan kekuatan kemitraan dengan organisasi lokal dan global dalam memberikan layanan mobile. Pelanggan kami dapat berharap untuk inovasi layanan mobile yang dapat lebih memberikan manfaat bagi kehidupan mereka dalam beberapa bulan mendatang”.

Untuk penghargaan“Wireless Network Infrastructure Innovation Award”, Indosat dan jaringan penyedia solusi Altobridge berhasil mengatasi hambatan biaya, backhaul dan daya dalam menggelar BTS dengan tenaga surya sebagai“ solusi pedesaan untuk masalah pedesaan”.

Sebagai hasilnya, Indosat secara komersial telah menyediakan akses komunikasi seluler di pedalaman Kalimantan, Sulawesi dan Papua, dan berencana untuk menggunakan solusi ini dalam menghubungkan lebih banyak pelanggan di seluruh daerah terpencil di Indonesia.

Untuk penghargaan “Consumer Service Innovation Award”, Indosat juga menjadi operator pertama di dunia yang menghadirkan layanan Usaha Wanita dan lebih dari 8.000 wanita pengusaha di Indonesia telah mendaftarkan diri di layanan ini sejak diluncurkan pada bulan Desember 2012. Layanan Usaha Wanita menawarkan tips tentang manajemen bisnis, perbankan dan akses kredit, manajemen pelanggan dan pemasaran untuk usaha kecil.

Layanan Usaha Wanita dikembangkan melalui kemitraan antara Indosat, Yayasan Cherie Blair untuk Wanita, Yayasan ExxonMobil dan Nokia Life.Layanan Usaha Wanita juga dimanfaatkan oleh Mercy Corps untuk memberikan pelatihan langsung kepada 2.000 wanita pengusaha di Indonesia.

Cherie Blair, pendiri Yayasan Cherie Blair untuk Wanita, mengatakan: “Saya senang bahwa layanan ini telah memperoleh pengakuan dan kami berharap untuk terus melanjutkannya. Mendukung wanita pengusaha adalah salah satu investasi yang paling penting yang dapat kita lakukan dan teknologi merupakan salah satu alat yang dapat membantu kita melakukannya pada skala global.”

Layanan Usaha Wanita melengkapi inisiatif layanan mobile Indosat yang berfokus pada wanita termasuk pemenang penghargaan Info Wanita yang memberikan informasi penting tentang manajemen keuangan, keterampilan, kesehatan dan perawatan anak yang disampaikan melalui SMS; serta paket layanan Hebat Keluarga, yang menyasar ibu rumah tangga yang tidak bekerja, dengan fitur seperti tariff yang ramah keluarga dan pencari geo-lokasi keluarga.

Tunisiana juga memenangkan “Consumer Service Innovation Award” untuk layanan ketenagakerjaan Najja7ni, dimana 300.000 pelanggan Tunisiana telah memilih layanan ini.

Dikembangkan dalam kemitraan dengan jaringan sosial pendidikan Edupartage dan inisiatif sosial yang berfokus pada pemuda bernama Silatech, layanan ketenagakerjaan Najja7ni memberikan kepada para pemuda bimbingan karir, melek keuangan, strategi pencarian karir, jalur atau link kepada kesempatan pelatihan lokal dan tips tentang cara untuk memulai usaha.

Layanan ketenagakerjaan Najja7ni menggunakan metode inovatif dan menarik bagi pelanggan untuk mempelajari topik ini, termasuk kuis, peringatan lewat SMS, pembinaan dan tes psikometri yang disampaikan melalui telepon selular. Saat ini layanan ini tersedia dalam bahasa Prancis, dan akan segera tersedia dalam bahasa Arab dan Inggris untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

Untuk penghargaan “Network Infrastructure Innovation Award”, Tunisiana dan perusahaan solusi jaringan InfoVista telah menggelar 3G untuk menjangkau sebagian besar penduduk Tunisia, yang memberikan jaringan terkemuka di negara itu dengan pengalaman pelanggan terbaik. Tunisiana berencana untuk menjangkau hampir seluruh penduduk dengan sarana 3G pada akhir 2013.

TentangIndosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di triwulan pertama tahun 2013, perusahaan memiliki 55,9 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain, IM3, Mentaridan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D. Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

Untukketeranganlebihlanjuthubungi
Public Relations Division
PT IndosatTbk
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754
Website :www.indosat.com

TentangOoredoo
Ooredoo, sebelumnya disebut Qtel Group, adalah perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi tetap, internet broadband dan layanan bagi korporat, sesuai kebutuhan pelanggan dan bisnis, beroperasi di wilayahTimur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang focus bagi komunitas, Ooredoo, memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan yakin bahwa layanannya akan dapat menstimulasi pertumbuhan bagi pelanggannya untuk mencapai kemampuan terbaiknya melalui penyediaan layanan komunikasi yang bermanfaat. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman, Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives dan Indonesia. Perusahaan melaporkan pendapatan usaha sebesar US$ 9,3 milyar dan hingga 31 Desember 2012 memiliki lebih dari  92,9 juta pelanggan global. Saham Ooredoo telah tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Sekuritas Abu Dhabi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar